Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Indonesia. Lokasinya yang dekat dari Indonesia plus ada banyak tiket pesawat promo ke Singapura membuat banyak orang berlibur ke Singapura.

Negara yang satu ini memang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi yang membuatnya tak pernah sepi dari wisatawan. Buat kamu yang akan berlibur ke Singapura dalam waktu dekat, berikut ini ada informasi mengenai lima destinasi wisata gratis di Singapura yang bisa dinikmati secara cuma-cuma! Penasaran? Ini dia daftarnya.

promo lion air

1. Menikmati Keindahan Gardens By The Bay

wisata-gratis-singapura

Sumber: Pinterest


Salah satu atraksi wisata gratis paling populer dan menarik di Singapura adalah Gardens By The Bay. Beralamat di 18 Marina Gardens Drive, Singapura, taman buatan seluas 101 hektar ini memiliki koleksi lebih dari 250 ribu tanaman dari seluruh dunia.

Meski untuk mengakses beberapa bagian di dalamnya mengharuskan kamu membeli tiket masuk, namun kamu bisa menikmati bagian depan Garden By The Bay secara gratis! Kamu bisa puas menikmati berbagai tanaman yang ditata apik dan cantik dan tak ketinggalan berfoto ria dengan background Super Tree yang menjadi ikon Gardens By The Bay.

Baca Juga :   GiveAway: Angpao Hoki 500 Ribu

2. Go Green di Singapore Botanic Gardens

wisata-gratis-singapura

Sumber: Pexels


Destinasi wisata gratis Singapura berikutnya adalah Singapore Botanical Garden yang terletak di 1 Cluny Road, Singapura. Di taman seluas 64 hektar ini kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan yang rimbun dan menyejukkan. Di sini juga terdapat National Orchid Garden yang memiliki sekitar 1.000 spesies anggrek dari seluruh dunia.

Ada juga Swan Lake di mana kamu bisa melihat angsa bermain di dalam kolam. Ada juga Symphony Lake dan Eco Lake. Masuk ke Singapore Botanic Gardens tidak dipungut biaya alias gratis! Kecuali jika kamu ingin melihat bunga anggrek dari dekat di National Orchid Garden, maka harus beli tiket seharga SGD 5 untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak di bawah 12 tahun.

3. Melihat Skyline Singapura di Marina Barrage

wisata-gratis-singapura

Sumber: Pxhere


promo ke luar negeri

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Singapura adalah di Marina Barrage. Kamu tak akan dikenakan biaya apapun untuk masuk ke Marina Barrage dan nikmati pemandangan indah Kota Singapura dari atas. Walaupun kini masuk Singapura harus lapor secara online dulu.

Baca Juga :   GiveAway Puzzle Berhadiah 1 Juta Rupiah, Mau?

Warga Singapura biasanya menggunakan Marina Barrage sebagai tempat untuk santai dan bermain layangan. Datanglah ke Marina Barrage saat sore hingga malam hari karena skyline Singapura akan terlihat sangat menarik. Dari sini, kamu bisa melihat Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Esplanade, dan juga Super Tree di Gardens By The Bay. Menarik sekali bukan!

Kamu bisa mengakses Marina Barrage melalui Gardens By The Bay dan gratis! Jam operasionalnya adalah dari pukul 9 pagi hingga 9 malam setiap hari.

4. Nonton Gratis Bersama MovieMob

moviemob Sumber Facebook Moviemob

Sumber: Facebook Moviemob


Ingin menikmati pengalaman nonton film rame-rame di venue indoor? Kamu wajib mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh MovieMob ini. Konsepnya mirip layar tancap di Indonesia, namun lebih modern karena menggunakan layar proyektor berukuran besar dan sound system yang memadai.

Lokasi nonton gratis bersama MovieMob ini tidak menentu dan selalu berpindah-pindah di seluruh wilayah Singapura. Kamu bisa mengikuti akun Facebook mereka untuk mengetahui tempat pemutaran film sekaligus film yang akan ditayangkan.

Baca Juga :   Yuk Berburu Foto Insta-Worthy di Amazing Art World 3D Bandung

5. Melihat Singapura dari Ketinggian di ION Sky

wisata-gratis-singapura

Sumber: Goodfreephotos


ION Sky yang terletak di lantai 56 ION Orchard bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati panorama Singapura dari ketinggian secara gratis! Buka dari pukul 10 pagi hingga 8 malam setiap harinya, ION Sky bisa jadi tempat yang pas untuk melihat Singapura dari ketinggian.

Untuk menuju destinasi wisata gratis Singapura ini, Kamu bisa pergi ke galeri seni yang ada di lantai 4 ION Orchard. Nanti di situ ada elevator khusus yang akan membawa Kamu ke ION Sky di lantai 56. Keren sekali bukan? Wisata gratis ini lumayan banget untuk menghemat biaya liburan selama di Singapura.

promo bank mega

Itulah lima destinasi wisata gratis Singapura yang harus kamu kunjungi. Yuk segera pesan tiket pesawat ke destinasi impianmu di Pergi.com. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!