Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kejenuhan bekerja dan kemacetan saat hari kerja memang tidak bisa dihindari. Mau liburan panjang pun perlu atur waktu baik-baik bersama keluarga.

Well, pada akhirnya rencana cuma jadi wacana belaka, ujung-ujungnya gak berangkat-berangkat liburan. Nah, daripada merencanakan liburan panjang yang ujungnya cuma jadi wacana, sepertinya plan B harus dilaksanakan. Destinasi terdekat bisa jadi alternatif untuk liburan singkat untuk sekedar melepas lelah, refresh pikiran dan bersantai bareng keluarga.

diskon tiket pesawat ke luar negeri

Kali ini kami punya rekomendasi tempat wisata di Bogor yang asyik dijadikan destinasi untuk liburan singkat bareng keluarga saat weekend. So, simak ulasan berikut ini

Taman Topi

taman topi bogor

Taman yang juga dikenal dengan nama Taman Ade Irma Suryani ini berada di pusat Kota Bogor sehingga mudah dijangkau. Taman ini memiliki banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Ada komidi putar, gajah terbang, kincir mini, bom bom car hingga flying fox. Selain itu ada juga wisata air dengan kolam renang dan bola air yang bisa dimainkan pengunjung.

Taman Topi ini termasuk salah satu tempat wisata keluarga favorit di Bogor. Taman ini berada di Jalan Kapten Muslimat no. 51, Bogor. Jam operasional Taman Topi adalah pukul 09.00 – 17.00 WIB (Senin – Jumat) dan 08.00 – 18.00 WIB (Sabtu, Minggu dan musim libur). Tiket masuk Taman Topi adalah Rp 10.000 / orang, sedangkan untuk naik wahana biaya yang dikenakan bervariasi antara Rp 5.000 – Rp 10.000 dan Rp 25.000 untuk wahana air.

Jungle Fest

jungle fest bogor

Wisata yang satu ini berada di kawasan Komplek Bogor Nirwana Residence, Sentul, Bogor. Di dalamnya terdapat banyak wahana bermain yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti Bright Train yang merupakan kereta mini untuk anak-anak, Spectrum Wheel yaitu wahana bianglala dengan ukuran besar setinggi 12 meter yang memungkinkan kamu dan keluarga menikmati pemandangan pegunungan sekitar dari ketinggian.

Ada juga Twilight Wheel yang merupakan versi kecil Spectrum Wheel, Sparkle Bumper yang merupakan permainan bumper car dan Lumino Swing yang merupakan wahana komidi putar. Tak hanya wahana menarik, di dalam Jungle Fest juga memiliki berbagai taman tematik yang sangat menarik, seperti Garden of Lights, Dancing Fountain, Magical Forest, Traffic Light, Fairground Games dan Bazar Nusantara.

Harga tiket masuk Jungle Fest terbagi dua, yaitu tiket masuk Rp 10.000 (weekday), Rp 15.000 (weekend) dan Rp 25.000 (high season) dan tiket terusan Rp 40.000 (weekday), Rp 60.000 (weekend) dan Rp 75.000 (high season). Jungle Fest buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB (weekday) dan 11.00 – 22.00 WIB (weekend).

SKI Tajur

SKI tajur di bogor

Objek wisata yang satu ini tak hanya dikenal sebagai tempat berjualan tas, SKI (Sumber Karya Indah) Tajur juga memiliki banyak wahana permainan menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga.Terletak di Jalan Raya Katulampa, Bogor, SKI Tajur memiliki wahana menarik seperti flying fox, buggy kart, bola air, ufo coaster, trampoline dan masih banyak lainnya.

Ada juga wahana water park yang menjadi favorit pengunjung. Di sini juga ada ikan berukuran raksasa bernama Arapaima Giga yang juga menjadi daya Tarik wisata ini. Tidak ada biaya masuk jika ingin ke SKI Tajur sekedar melihat-lihat tas, namun jika ingin masuk water park kamu harus membayar Rp 40.000 / orang (Selasa – Jumat) dan Rp 50.000 (Sabtu-Minggu). Dan tiket untuk naik berbagai wahana bervariasi dari Rp 10.000 – Rp 30.000. SKI Tajur buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

The Jungle Waterpark

jungle waterpark bogor

Lokasi wisata yang satu ini terletak tak begitu jauh dari Jungle Fest dan masih berada di kawasan Komplek Bogor Nirwana Residence. Kawasan wisata The Jungle Waterpark ini digadang-gadang sebagai wahana air terlengkap dan termegah di Kota Bogor dengan pemandangan cantik Gunung Salak sebagai backgroundnya. Dengan luas 3,8 hektar, tempat wisata yang tak hanya menyuguhkan wisata alam tetapi juga wisata edukasi dan hiburan ini selalu ramai pengunjung.

Ada banyak wahana menarik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga disini. Misalnya wahana air kawah ratu yang merupakan kolam air hangat dengan suhu 40 derajat, leisure pool, racer slide yang memiliki 4 lintasan slide dengan tinggi 8 meter.

Ada juga kiddie pool kid yang dikhususkan untuk anak-anak, tower slide dengan ketinggian 12 meter dan wave pool yang merupakan kolam renang dengan gelombang ombak buatan. Sedangkan untuk wahana non air ada taman burung (bird park) dan Cinema 4D dimana kamu bisa merasakan sensasi menonton film dengan efek 4D. The Jungle Waterpark buka pukul 09.00 – 17.00 WIB (Senin – Jumat), 08.00 – 18.00 (Sabtu, Minggu dan high season).

Harga tiket masuk The Jungle Waterpark sedang ada promo spesial Ramadhan dan lebaran nih! Tanggal 3 – 21 Juni 2017 tiket masuknya hanya Rp 40.000 per orang, sedangkan untuk 22 Juni – 2 Juli 2017 tiket masuknya menjadi Rp 99.000 per orang.

Jadi udah bikin plan B buat liburan bareng keluarga dan anak? Jangan cuma jadi wacana aja ya. Masih belum sreg dengan rekomendasi ini? Pantau terus blog Pergi.com untuk dapat lebih banyak rekomendasi tempat libur lebaran.

Tinggalkan Pendapatmu