Banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru. Ada yang memilih berkumpul bersama keluarga, staycation di penginapan keren, hingga memburu pertunjukan kembang api di tempat wisata tahun baru.

Jika kamu sedang mencari spot asik untuk menghabiskan malam tahun baru, delapan tempat terbaik di Asia Tenggara ini wajib banget masuk bucket list kamu. Kalau belum kesampaian tahun ini, tahun depan juga boleh banget, kok! Yuk dicek, siapa tahu kesampaian mengunjunginya suatu hari nanti.

1. Kembang Api Megah di Bangkok, Thailand

Tahun Baru di Bangkok Sumber Instagram beboy_photography

Sumber: Instagram beboy_photography


Sebenarnya tahun baru di Thailand baru benar-benar dirayakan pada Bulan April. Namun, negara ini masih menjadi favorit untuk merayakan malam tahun baru. Salah satu spot yang wajib kamu kunjungi adalah Sungai Chao Phraya, Bangkok.

Di sini kamu bisa menyaksikan pertunjukan kembang api super megah yang bahkan bisa dianggap sebagai karya seni. Apabila kamu ingin melihat kembang api dari atas, banyak tempat di Bangkok yang menyediakan rooftop untuk pemandangan yang lebih istimewa. Bakal jadi pengalaman tak terlupakan, deh!

2. Berpesta di Pinggir Pantai Ko Pha Ngan, Thailand

Tahun Baru di koh phangan Sumber Instagram f.m.six-min

Sumber: Instagram f.m.six


Selain Bangkok, rekomendasi tempat asik lain untuk menghabiskan malam tahun baru di Thailand adalah Ko Pha Ngan. Pada malam tahun baru, salah satu pantai di Ko Pha Ngan, yaitu Pantai Haad Rin, selalu mengadakan pesta pantai yang meriah dengan banyak hiburan seru bertajuk The Full Moon Party.

Kamu bisa bersenang-senang di malam tahun baru sambil ditemani alunan musik dari DJ kenamaan dunia. Seru pastinya merayakan tahun baru sambil berpesta di pinggir pantai. Apalagi, lokasinya sudah terkenal banget keindahannya.

3. Festival Lentera di Chiang Mai, Thailand

Tahun Baru di Chiang Mai Thailand Sumber Instagram travellerspursuit-min

Sumber: Instagram travellerspursuit


Ingin merasakan pengalaman tahun baru yang berbeda? Pergilah ke Chiang Mai, Thailand. Setiap tahun, ribuan lentera diterbangkan di sekitar Chiang Mai dengan harapan membawa keberuntungan di tahun baru. Kamu akan disuguhkan pemandangan indah yang tak terlupakan saat langit malam yang gelap diterangi ribuan cahaya lilin yang melayang-layang ke pegunungan.

Selain festival lentera, di sini kamu juga bisa menikmati aneka makanan khas Thailand, tari-tarian, dan live music. Pas banget untuk kamu yang mau menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga atau sahabat.

Pesan Tiket ke Thailand

4. Ku De Ta, Pesta Jalanan di Bali

Tahun Baru di Bali Sumber Instagram kudetabali-min

Sumber: Instagram kudetabali


Tidak perlu ke luar negeri untuk merayakan tahun baru yang tak terlupakan, di Ku De Ta Bali juga bisa. Asik banget lho menikmati perayaan tahun baru dengan berpesta di pinggir pantai Bali sampai pagi. Sudah pernah ke sini belum?

Jalan sekitar akan ditutup dan disulap menjadi pesta jalanan yang super seru dan ramai. Enggak salah deh kalau Bali disebut sebagai surganya liburan!

Pesan Tiket ke Bali

5. Menikmati Malam di Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Ho Chi Minh City Sumber Pinterest Shades of Vietnam-min

Sumber: Pinterest Shades of Vietnam


Sama dengan Thailand, Vietnam juga baru merayakan tahun baru pada bulan Februari. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa menemukan beberapa pesta seru di Vietnam pada akhir Desember, kok!

Distrik 1 adalah lokasi populer yang bisa kamu kunjungi. Di tempat ini terdapat banyak klub untuk pengalaman seru menikmati suasana malam Kota Ho Chi Minh. Supaya lebih afdol, datangi juga rooftop bar di kota ini untuk menyaksikan kembang api dengan lebih jelas. Tapi, pastikan kamu sudah cukup umur, ya!

Pesan Tiket ke Vietnam

6. Pub Street di Siem Reap, Kamboja

Tahun Baru di Siem Reap Sumber Instagram leemusg-min

Sumber: Instagram leemusg


Tak perlu diragukan lagi, Siem Reap adalah tempat yang pas untuk merayakan tahun baru di Kamboja. Meskipun kurang familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia, kota ini cukup populer untuk wisatawan Korea, China, dan negara-negara Barat, lho.

Saat tahun baru, tempat ini berubah menjadi open-air nightclub yang ramai. Penuh dengan wisatawan dan penduduk lokal yang sama-sama bergembira menunggu hitung mundur tahun baru.

Pesan Tiket ke Kamboja

7. Tahun Baru Bersama Keluarga di Kuala Lumpur, Malaysia

Tahun Baru di Kuala Lumpur Sumber Instagram pictocracy

Sumber: Instagram pictocracy


Suasana malam di Kuala Lumpur, Malaysia, wajib masuk dalam destinasi wisata akhir tahun. Negara tetangga ini punya banyak tempat ikonik untuk menghabiskan malam tahun baru, seperti KLCC Park. Sangat cocok didatangi sebagai destinasi keluarga.

Di KLCC Park, kamu bisa melihat kembang api dan air mancur dengan latar Menara Petronas yang indah. Selain KLCC Park, Troika Sky Dining and Skybar, Heli Lounge Bar, Trec KL, dan Changkat Bukit Bintang juga bisa jadi pilihan untuk melihat kembang api yang istimewa.

Pesan Tiket ke Malaysia

8. Pertunjukan Kembang Api yang Fantastis di Singapura

Tahun Baru di Singapura Sumber Instagram sowmi.karthi-min

Sumber: Instagram sowmi.karthi


Untuk melihat pertunjukan kembang api yang fantastis, pastikan kamu mengunjungi Marina Bay jika berkunjung ke Singapura. Di sini kamu bisa melihat kembang api secara gratis dengan latar tempat-tempat ikonik Singapura, seperti Hotel Marina Bay dan Singapore Flyer Ferris Wheel.

Spot strategis lain di Singapura yang wajib kamu kunjungi adalah The Bay East Garden. Kamu akan disuguhkan panorama yang luar biasa mengagumkan di sini.

Pesan Tiket ke Singapura

Itulah delapan tempat terbaik di Asia Tenggara untuk menghabiskan malam tahun baru. Jangan lupa selalu menjaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bersih, kan kita juga yang enak. Jadilah wisatawan yang disiplin dan bertanggung jawab, ya!

Yuk segera pesan tiket pesawat ke destinasi impianmu di Pergi.com. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!