Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Jadi jangan heran jika banyak wisatawan berkunjung ke Bali khusus untuk berwisata di pantai. Sangat cocok untuk pasangan pengantin baru yang menginginkan kencan romantis di pantai Bali.

Bagi kamu yang tidak begitu suka suasana pantai yang terlalu ramai, Bali ternyata masih memiliki banyak pantai perawan dan tersembunyi yang bisa kamu jelajahi, lho! Keindahan pantai-pantai tersembunyi ini juga tidak kalah cantiknya dari pantai Bali populer. Berikut ini adalah 8 pantai tersembunyi di Bali yang bisa jadi tujuan liburan kamu berikutnya.

diskont tiket sriwijaya air

1. Pantai Bias Tugel

Pantai-Bias-Tugel-Bali instagram heycca-min

Sumber: Instagram heycca-min


Pantai Bali yang satu ini letaknya tak begitu jauh dari Pelabuhan Padang Bai. Namun, medannya cukup terjal sehingga kamu harus mempersiapkan fisik untuk menjelajahinya. Dalam bahasa setempat, bias tugel berarti pantai yang terpotong. Dinamakan demikian karena area pantai ini tak begitu luas dan diapit batu karang besar di kanan dan kirinya.

Di pantai tersembunyi ini, kamu bisa berenang, diving, snorkelling, berburu foto cantik, hingga menjelajahi batu karang indah. Untuk menuju Pantai Bias Tugel, kamu bisa mengikuti jalan kecil yang berada beberapa ratus meter dari pintu masuk pelabuhan Padang Bai.

Jika sudah menemukan papan petunjuk ‘White Sand Beach’, kamu tinggal menuruni bukit terjal menuju pantai sepi ini. Jangan lupa memakai alas kaki yang nyaman karena merupakan salah satu barang penting saat traveling ke sini.

2. Pantai Atuh

pantai-atuh-bali by qemanacom-min

Sumber: qemanacom


Terletak di Nusa Penida, Pantai Atuh memiliki pemandangan super cantik yang dijamin bakal membuatmu betah seharian! Pantai Bali ini memiliki air laut super bening dengan gradasi warna biru yang memukau. Selain itu, di sekitar pantai ini juga ada tebing tinggi curam yang menambah keindahan pemandangan. Daya tarik lain pantai ini adalah koral warna-warni yang bisa jelas terlihat saat air laut sedang surut.

3. Pantai Gunung Payung

pantai-gunung-payung instagram denyrohsady-min

Sumber: Instagram denyrohsady


Pantai Bali tersembunyi lainnya yang wajib kamu datangi adalah Pantai Gunung Payung. Terletak di kawasan Nusa Dua, akses menuju pantai ini tidak terlalu menantang seperti pantai Bali tersembunyi lainnya. Pantai ini letaknya tak jauh dari Pantai Pandawa, jadi kamu bisa bertanya ke masyarakat setempat.

Bisa juga melalui Pura Gunung Payung, namun harus melewati ratusan anak tangga. Pantai Gunung Payung memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya dari pantai-pantai lain di Bali. Di pantai ini kamu bisa snorkelling, surfing, hingga berburu foto. Kamu juga bisa melihat kegiatan mengumpulkan bulu babi dan rumput laut yang dilakukan masyarakat sekitar.

4. Pantai Green Bowl

pantai-green-bowl-bali by instagram astrisoeparyono-min

Sumber: Instagram astrisoeparyono


Pantai ini berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Disebut pantai Green Bowl karena saat air laut surut, gugusan karang di pantai ini akan ‘mengurung’ air yang tersisa. Air tersebut membawa lumut dan membentuk kolam alami berwarna hijau yang sangat cantik. Pantai ini juga memiliki gua-gua kecil yang dihuni kelelawar.

diskont tiket sriwijaya air

Pemandangan pantai ini begitu indah, dilengkapi pasir putih yang lembut serta air yang jernih. Untuk menuju pantai ini, kamu bisa menuju arah utara dari Pura Uluwatu dan bertanya ke masyarakat sekitar untuk petunjuk jalan. Lokasi pantai ini lumayan jauh dari pusat Kota Denpasar sehingga tidak heran jika masih sepi dan terjaga keasriannya.

5. Pantai Nyang Nyang

pantai-nyang-nyang-bali instagram iamberiit-min

Sumber: Instagram iamberiit


Akan berkunjung ke Pura Uluwatu? Jangan lupa mampir ke Pantai Nyang Nyang, ya! Pantai cantik berpasir putih ini termasuk pantai perawan Bali yang masih sepi pengunjung. Jadi bagi kamu yang menginginkan menikmati pantai Bali yang jauh dari keramaian, pantai Nyang Nyang bisa jadi pilihan. Lokasinya berada di Jalan Raya Uluwatu, tidak begitu jauh dari Pura Uluwatu.

Kamu tinggal mengikuti jalan tanah dekat pura ini, lalu ikuti papan petunjuk bertuliskan ‘Nyang Nyang Surfing Beach’. Sepanjang perjalanan ke sini, kamu akan melintasi daerah persawahan yang cantik,. Kemudian, kamu harus menuruni tebing lewat ratusan anak tangga. Meski membutuhkan perjuangan, namun akan terbayar lunas dengan indahnya Pantai Nyang Nyang. Serasa berada di pantai milik pribadi!

6. Pantai Soka

pantai-soka-bali instagram gembela-min

Sumber: Instagram gembela


Bagi kamu yang suka berpetualang, Pantai Soka yang terletak di Tabanan, Bali ini bisa jadi tujuan wisata yang pas. Pantai Soka memiliki pemandangan super unik yang memukau. Pasir berwarna hitam, batuan karang yang tertutup lumut, dan barisan bukit hijau yang mengelilingi pantai ini memberikan pemandangan yang tidak biasa.

Dari pantai Bali ini kamu juga bisa melihat puncak Gunung Agung. Oh ya, pantai Soka juga menyimpan cerita legenda, lho! Di sebelah Barat pantai ini terdapat batu karang berukuran besar yang disebut Payuk Kebo Iwa. Konon, batu karang tersebut adalah periuk yang digunakan tokoh legendaris Kebo Iwa untuk memasak. Terlepas benar atau tidaknya, namun keindahan pantai ini tak perlu diragukan lagi.

7. Pantai Amed

Pantai-Amed-Bali by kintamaniid

Sumber: Kintamaniid


Pantai eksotis lain di Bali yang masih tersembunyi dan belum begitu banyak pengunjungnya adalah pantai Amed. Sama seperti Pantai Soka, Pantai Amed memiliki pasir berwarna hitam, air laut yang jernih dan tenang, laguna yang datar, serta celah-celah terumbu karang cantik. Di sekitar pantai juga tersedia banyak pilihan akomodasi yang murah meriah serta hidangan laut yang wajib dicicipi.

8. Pantai Yeh Leh

pantai-yeh-leh-bali instagram anjamasmara_hendra-min

Sumber: Instagram anjamasmara_hendra


Pantai ini terletak di perbatasan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Jembrana dan populer di kalangan pemancing. Tidak seperti pantai Bali lain yang umumnya memiliki hamparan pasir putih dan lembut, di Pantai Yeh Leh ini kamu tidak akan menemukan pasir. Yang ada malah bebatuan berbagai ukuran yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Untuk menuju pantai cantik ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Pantai ini terletak di sisi Jalan Raya Denpasar–Gilimanuk dan disarankan datang saat air laut surut. Tujuannya agar kamu bisa menikmati keindahan susunan bebatuan yang indah sekaligus melihat hewan-hewan laut yang terjebak di antara bebatuan.

Sudah siap untuk liburan ke pantai Bali? Jangan lupa kunjungi salah satu dari pantai tersembunyi Bali di atas, ya! Yuk cari tiket pesawat ke Bali sekarang juga di Pergi.com. Banyak promo menarik dengan diskon terbaik.

Tinggalkan Pendapatmu