Akhir tahun merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena lama waktu liburannya cukup panjang. Biasanya, liburan akhir tahun sudah direncanakan jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah atau agar tidak kehabisan tiket. Tak perlu bingung memutuskan ingin ke mana di liburan akhir tahun ini. Banyak kok destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk pengalaman liburan yang mengesankan.

Enggak harus ke luar negeri untuk liburan yang seru. Tempat wisata dalam negeri pun banyak yang lebih indah dan menarik, lho. Apalagi kini ada 10% diskon tiket pesawat tanpa minimal transaksi dari maskapai Sriwijaya dengan kode promo PERGISJ. Buruan dicek, promo ini berlaku untuk semua rute dan periode terbang, lho!

Nah, ini 7 destinasi liburan akhir tahun yang patut dikunjungi. Dijamin enggak bakal nyesel, deh!

1. The Amazing Raja Ampat

pulau-wayag-raja-ampat by sukita id-min

Sumber: Sukita ID


Ini dia destinasi liburan akhir tahun yang lagi hits di kalangan millennials. Bahkan, Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali mengunjungi surga kecil di bumi Indonesia ini. Salah satu destinasi yang menjadi favorit adalah Pulau Wayag di Desa Waigeo Barat. Untuk menuju tempat ini, memerlukan waktu enam jam dari Sorong.

Ada juga Pulau Misool yang merupakan salah satu pulau besar di Raja Ampat. Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan laut biru yang tenang dan hijau pepohonan. Kamu juga bisa menyewa water villa yang cantik dan instagrammable. Kunjungi juga Pulau Piaynemo di Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat. Di sini kamu bisa mendapatkan foto ikonik berlatar gugusan pulau yang sangat indah.

Jika ingin ke lokasi yang masih jarang dijamah wisatawan, Pulau Rufas jawabannya. Di sinilah laguna cantik Raja Ampat Berada. Dijamin betah, apalagi suasananya sepi dan damai.

Panduan Lainnya :  Telaga Biru Cisoka, "Surga" Pecinta Foto di Tangerang

Enggak sabar ingin menikmati keindahan Raja Ampat? Pesan tiket ke Raja Ampat dengan maskapai Sriwijaya, harga mulai dari Rp2.135.500 saja!

2. Wisata Keluarga ke Surabaya

surabaya-carnival-park by takaitucom-min (1)

Sumber: Takaitucom


Kota Pahlawan merupakan tujuan wisata yang ramai di akhir tahun. Kota ini penuh dengan acara besar pada saat malam tahun baru. Pesta kembang api meriah sampai pagi menjadi daya tarik terbesarnya. Wisata kulinernya juga tak kalah seru. Kamu bisa mencoba Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih, Sego Sambel Mak Yeye, Lontong Balap Garuda Pak Gendut, Rujak Cingur Ahmad Jais, tahu campur kalasan, atau rawon setan.

Sementara untuk rekomendasi wisatanya, kamu bisa mengunjungi SuroboyoCarnival Park, Air Mancur Kenjeran, Jembatan Suramadu, Museum Tugu Pahlawan, Kenjeran Park, hingga Hutan Mangrove Wonorejo. Cocok sekali jika kamu senang berwisata dalam kota (city tour) bersama keluarga tercinta.

Tiket ke Surabaya dengan Sriwijaya, harga mulai dari Rp832.500.

3. Makassar Kota Sejuta Pesona

malino-makassar by incredibleme-min

Sumber: Incredibleme


Kota sejuta pesona ini cocok banget dijadikan destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga atau sahabat. Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini sangat ramai pada saat tahun baru, terutama di Pantai Losari. Tempat wisata Makassar lainnya juga tak kalah seru, seperti Tanjung Bira, Benteng Rotterdam, Trans Studio Makassar, Taman Laut Taka Bonerate, atau Danau Tempe.

Jika ingin mengunjungi tempat yang hijau dan sejuk, kamu bisa menuju Malino. Malino merupakan dataran tinggi yang menawarkan pemandangan khas pegunungan. Letaknya memang cukup jauh dari Kota Makassar (80 km), tapi dijamin worthy.

Sepanjang jalan kamu akan disuguhkan pemandangan batu kapur dan hutan pinus yang asri. Malino juga punya banyak lokasi wisata lain, seperti Air Terjun Serubu Tangga, Air Terjun Takapala, kebun teh, lembah biru, dan bunker peninggalan Jepang. Jangan lupa beli oleh-oleh dodol ketan, apel, atau markisan jika ke sini, ya.

Panduan Lainnya :  5 Kencan Romantis di Bali Ini Bikin Hubungan Terasa Baru Lagi

Wah, seru banget ya liburan ke Makassar. Ke Makassar dari Jakarta bersama Sriwijaya, harga mulai dari Rp992.000.

4. Santai di Yogyakarta

candi-prambanan-yogyakarta by kaskus-min

Sumber: Kaskus


Siapa sih yang tidak betah berlama-lama di Yogyakarta? Kota Gudeg ini punya banyak tempat wisata yang seru. Untuk liburan akhir tahun, kamu bisa mengunjungi Bukit Bintang. Di sini, malam tahun barumu akan ditemani dengan indahnya kelap-kelip lampu serupa bintang. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Wedi Ombo untuk menikmati sunset yang cantik.

Mengunjungi lokasi wisata Hutan Pinus Mangunan juga tak kalah asik. Kamu bisa berkemah di bawah rindangnya pohon pinus sambil melihat indahnya langit Yogya. Jangan lupa ke Malioboro untuk membeli berbagai oleh-oleh unik dengan harga miring. Mengunjungi candi seperti Candi Prambanan atau Candi Ratu Boko juga wajib hukumnya jika berwisata ke Yogya.

Segera ke Yogyakarta dengan Sriwjijaya, karena ada diskon 10% tanpa minimal transaksi. Harga tiket mulai dari Rp739.000.

5. Indahnya Belitung

pulau-lengkuas-belitung by anekatempatwisata-min

Sumber: Anekatempatwisata


Sejak dirilisnya film Laskar Pelangi, Belitung semakin menjadi tempat wisata favorit. Pilihan lokasi wisatanya sangat banyak, contohnya Kampoeng Ahok. Di sini kamu bisa melihat replika rumah kayu yang dulu ditinggali keluarga besar Ahok. Kamu juga bisa membeli berbagai suvenir, seperti tudung saji dan caping berbahan daun enau khas Belitung.

Ada spot baru di Belitung yang bisa kamu kunjungi, yakni Pulau Lelaki. Dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai alat kelamin lelaki. Mumpung masih sepi, kamu bisa foto sepuas-puasnya di pantai berpasir putih serta berbatu-batu besar ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati liburan akhir tahun di Belitung dengan berwisata ke Rumah Keong atau Pulau Lengkuas.

Panduan Lainnya :  Yuk Berburu Foto Insta-Worthy di Amazing Art World 3D Bandung

Yuk ke Belitung, harga tiketnya mulai Rp722.500.

6. Lampung untuk Petualangan Seru

gunung-krakatau-lampung by explore seribu pulau indonesia

Sumber: Explore Seribu Pulau Indonesia


Lampung penuh dengan wisata pantai dan pegunungan cantik untuk petualangan seru, seperti wisata Gunung Anak Krakatau. Di sini kamu bisa trekking dari tepi pantai lalu melewati hutan untuk menuju puncak. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kapal kayu nelayan dari Kalianda atau naik speed boat. Perjalanannya cukup singkat, yakni 1,5 jam jika ombak relatif lebih kecil.

Kunjungi juga Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Taman ini merupakan lokasi konservasi gajah dan berjarak 110 km dari Bandar Lampung. Teluk Kiluan, Pantai Tanjung Setia, Danau Ranau, dan Monumen Siger juga patut untuk dikunjungi.

Berlibur ke Lampung jangan lupa ajak teman-teman tercinta ya. Ada potongan 10% dari Sriwijaya.

7. Medan Surganya Durian

danau-toba-medan by IDN Times-min

Sumber: IDN Times


Salah satu kota besar di Indonesia ini punya airport yang keren, yakni Bandara Kualanamu di Deli Serdang. Kalau ke sini, jangan lupa cobain durian ya, dijamin harganya murah-murah. Kamu juga bisa beli oleh-oleh Pancake Durian Ucok untuk orang-orang tercinta.

Lokasi liburan akhir tahun paling populer di Medan salah satunya adalah Danau Toba. Tetapi, masih banyak lho lokasi wisata lain yang tak kalah indahnya. Misalnya, Air Terjun Sipiso-Piso Tongging, Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Bukit Lawang Gunung Lauser, Danau Linting, dan Danau Lau Kawar.

Booking tiket ke Medan dari sekarang jauh lebih murah, mulai dari Rp913.700!

Itulah 7 destinasi liburan akhir tahun yang harus kamu kunjungi. Segera pesan tiket pesawat ke destinasi impianmu di Pergi.com. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!