Seoul, ibu kota Negara Korea Selatan ini memang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara. Selain memiliki banyak tempat wisata yang menarik, wisatawan juga senang datang ke Seoul karena memiliki banyak tempat makan dan tempat belanja murah. Tempat belanja murah Seoul ini tersebar di berbagai titik untuk memuaskan nafsu belanja para wisatawan.

Selain berbelanja untuk diri sendiri, banyak orang datang ke tempat belanja murah Seoul untuk membeli oleh-oleh. Inilah rekomendasi 10 tempat belanja di Seoul yang wajib kamu kunjungi untuk membeli pakaian, aksesoris, tas, sepatu, produk kecantikan, dan suvenir lainnya dengan harga murah. Simak!

Tempat Belanja Murah Seoul untuk Produk Skincare dan Makeup

1. Myeongdong Shopping Street

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram arna.mk


Inilah tempat belanja murah Seoul yang paling terkenal. Kawasan Myeongdong merupakan tempat belanja favorit warga lokal dan wisatawan untuk produk skincare dan makeup. Di setiap bloknya, terdapat lebih dari 20 toko makeup yang bisa kamu sambangi.

Berbagai merek produk kecantikan terkenal di Korea setidaknya memiliki toko di sini. Tempat yang sangat cocok untuk mencoba dan membandingkan produk mana yang ingin kamu beli. Tak hanya produk kecantikan, di sini juga banyak yang menjual pakaian.

Alamat: Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul
Jam buka: 10.00–22.00
Cara ke Myeongdong: naik subway menuju Myeongdong Station (Exits 5, 6, 7, or 8) atau Euljiro 1 (ij-ga) Station (Exits 5 or 6)

2. Ewha Woman’s University Shopping Street

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram celusa


Edae (Ewha Women’s University Area) adalah surga tempat belanja murah Seoul untuk para pencinta produk skincare Korea. Banyak merek skincare populer di Korea yang bisa kamu temukan di sini, contohnya Innisfree, Etude House, Tony Moly, Skinfood, dan Face Shop. Semua produk kecantikan dijual dalam harga murah.

Tak hanya produk kecantikan, tempat ini juga dipenuhi dengan aksesori, sepatu, perhiasan, dan semua keperluan wanita. Pengunjung yang datang ke sini tentu saja kebanyakan wanita muda berpenampilan trendi. Jangan berfoto di Ewha Woman’s University yang terkenal Instagramable, salah satu tempat wisata gratis di Korea Selatan.

Alamat: 52, Ewhayeodae-gil, Seodaemun-gu, Seoul
Jam buka: 12:00–21:00
Cara ke Ewha Woman’s University Shopping Street: naik subway di jalur 2 menuju Ewha Women’s University Station (Exit 2 or 3)

3. Lotte Department Store’s Main Branch

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram makeyourday_suji


Baca Juga :   3 Destinasi Wisata Instagrammable Ini Cocok Buat Weekend Getaway

Lotte Departments Store menjual banyak produk kecantikan dan kosmetik dengan diskon yang besar. Di sini kamu bisa menemukan merek terkenal seperti Missha, Sulwhasoo, dan Laneige. Dapatkan diskon 5%–10% jika kamu membayar menggunakan Visa.

Bagian menariknya, pajak barang akan di-refund dan barang-barang belanjaan bisa diambil di Bandara Incheon. Enak banget kan, tak perlu repot-repot menggeret belanjaan sampai bandara. Caranya mudah, kamu hanya perlu menunjukkan paspor dan boarding pass saat pembelian. Produk kecantikan dan kosmetik tersebut akan dimasukkan ke dalam kantong tertutup dan boleh lebih dari 100 ml. Lumayan!

Alamat: 30, Eulji-ro 11-gil, Jung-gu, Seoul, South Korea
Jam buka: 10.30–20.00
Cara ke Lotte Department Store’s Main Branch: dekat dengan Euljiro 1(il)-ga Station

Tempat Belanja Murah Seoul untuk Produk Fashion

4. Namdaemun Market

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram actuallydivine_


Jika kamu adalah makhluk nokturnal, Namdaemun Market adalah tempat belanja murah Seoul yang wajib kamu sambangi. Pasar di Seoul ini baru dibuka menjelang tengah malam. Dari pakaian, karpet, peralatan mendaki, hingga perlengkapan rumah tangga, semuanya ada di sini. Tempat belanja murah di Korea Selatan ini cocok didatangi untuk mencari oleh-oleh unik dari Korea Selatan.

Namdaemun Market adalah tempat yang cocok jika kamu senang dan jago tawar-menawar barang. Setiap tokonya menjajakan barang dalam jumlah banyak sehingga kamu punya banyak pilihan. Kebanyakan pakaian di sini dijual dalam rentang harga 10.000–20.000 won atau sekitar 125–250 ribu rupiah.

Alamat: 21 Namdaemunsijang 4-gil, Jung-gu, Seoul, South Korea
Jam buka: 23:00–17:00 | Minggu tutup
Cara ke Namdaemun Market: naik subway jalur 4 menuju Hoehyeon Station (Exit 5)

5. Apgujeong Rodeo Street

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram eileenboohpark


Tak semua barang mewah memiliki harga yang mahal. Tengok saja barang-barang yang dijual di Apgujeong Rodeo Street. Berada di distrik kelas atas, Apgujeong dijamin tak akan membuat kantong kamu jebol. Ditambah lagi, produk fashion yang dijual di sini sangat trendi dan keren. Kebanyakan bahkan digunakan oleh artis-artis Korea. Berasa fashionista!

Alamat: 65, Eonju-ro 172-gil, Gangnam-gu, Seoul
Jam buka: 11:00–15:00
Cara ke Apgujeong Rodeo Street: naik Seoul Subway di jalur 3 menuju Apgujeong Station (Exit 2)

6. Goto Mall (Gangnam Terminal Underground Shopping Centre)

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram chienlinyu


Goto Mall atau Gangnam Terminal Underground Shopping Centre adalah lorong bawah tanah sepanjang 800 meter yang menjual pakaian, aksesori, dan kosmetik. Di Korea Selatan, memang banyak tempat belanja murah yang terhubung dengan stasiun kereta bawah tanah atau subway. Goto Mall adalah yang terbesar di Seoul.

Baca Juga :   10 Destinasi Wisata Hutan Pinus yang Mengagumkan!

Goto Mall lebih terkenal di kalangan warga lokal dibandingkan di kalangan wisatawan. Padahal, produk-produk di sini dijual murah namun memiliki kualitas yang mumpuni. Wajib datang, namun sebelumnya baca dulu panduan wisata ke Korea Selatan lengkap.

Alamat: 128-4 Banpo-dong, Seocho-gu, Seoul, South Korea
Jam buka: 10:00–22:00
Cara ke : dekat dengan Express Bus Terminal Station

Tempat Belanja Murah Seoul untuk Produk Fashion Lokal

7. Hongdae Free Market

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram khgon2


Setiap Sabtu pukul 13.00–18.00 di bulan Maret–November, kawasan Hongdae akan mengadakan bazar murah bertajuk Hongdae Free Market. Di sini kamu bisa menemukan banyak barang murah. Ada topi buatan tangan, mainan, lukisan, tote bag, dan berbagai pernak-pernik bernuansa hewan yang menggemaskan. Cocok banget diborong untuk oleh-oleh dari Korea Selatan!

Hongdae Shopping Street sendiri berada di dekat Hongik University dan terkenal sebagai lokasi hipster paling keren di Seoul. Saking kerennya, Hongdae bahkan tetap layak didatangi meskipun tak berniat belanja. Tapi, pasti kamu akan tergoda untuk membeli sesuatu. Sebab di tempat belanja murah Seoul ini, kamu bisa menemukan berbagai produk fashion keren seperti tas, pakaian, aksesori, dll.

Orang Korea Selatan menggambarkan Hongdae sebagai tempat bagi penjual lokal yang tak sanggup membayar sewa di kawasan Myeongdong. Banyak toko keren di Myeongdong yang pindah ke kawasan ini sehingga mengubah Hongdae menjadi tempat yang anak muda banget. Kebanyakan toko di sini menjual produk desainer lokal yang bisa bikin kamu kalap belanja.

Pencinta seni pasti suka datang ke sini. Banyak mahasiswa dan anak muda Korea yang berkumpul di sekitar taman dan mengadakan festival serta street performances yang meriah.

Alamat: 19-3 Wausan-ro 21-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan (Hongdae Children’s Park)
Jam buka: Sabtu 13.00–18.00 (hanya ada di bulan Maret–November)
Cara ke Hongdae Free Market: naik di jalur 2 menuju Stasiun Hongdae (Hongik University Station) dan turun di Exit 9. Belok kanan di belokan pertama dan jalan lurus sampai pertigaan Hongik University. Belok kanan dan jalan terus sekitar 20 m. Taman berada di sebelah kanan

Baca Juga :   Rayakan Hari Ibu di 7 Destinasi Wisata Keluarga Ini!

Tempat Belanja Murah Seoul untuk Produk Retro dan Tradisional

8. Gwangjang Vintage Market

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram gwangjangmarketvintagetown


Sesuai namanya, tempat belanja murah Seoul ini pasti bikin penggemar produk vintage bersorak gembira. Gwangjang Market pertama kali dibuka pada tahun 1905 dan banyak menjual pakaian pernikahan tradisional hanbok serta makanan untuk pernikahan.

Di lantai 2 Gwangjang Market, kamu akan menemukan berbagai produk vintage berkualitas dengan harga murah. Dijamin bakal borong banyak karena banyak sekali produk unik yang bisa kamu beli. Jangan lupa bawa uang cash yang banyak karena di sini hanya menerima pembayaran tunai.

Alamat: 88 Changgyeonggung-ro, Jongno 4(sa)-ga, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan (lantai 2 Gwangjang Market)
Jam buka: Sabtu–Minggu 10.00–19.00
Cara ke Gwangjang Vintage Market: naik subway jalur 1 menuju Jongono 5-ga Station (Exit 7 & 8)

9. Seocho Saturday Flea Market

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram ekahei


Mau tawar-menawar seperti orang lokal di salah satu tempat belanja murah Seoul? Kunjungi saja pasar loak terbesar di Seoul, yaitu Seocho Saturday Flea Market. Pasar di Seoul ini menawarkan pakaian, sepatu, tas, sarung tangan, dan aksesori lainnya dengan harga super miring. Di Seocho Saturday Flea Market juga banyak yang menjual buku, perhiasan, dan dompet.

Alamat: di antara Isu and Sadang Station
Jam buka: Sabtu 09.00–15.00
Cara ke Seocho Saturday Flea Market: naik subway jalur 2 atau 4 menuju Sadang Station (Exit 14). Ambil arah ke kiri kemudian jalan lurus sampai kamu menemukan pasar yang berada di sepanjang jalan

10. Seoul Folk Flea Market

Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi

Sumber: Instagram sun_poong


Berharap dapat merasakan nuansa Korea pada masa lalu? Datang saja ke Seoul Folk Flea Market. Tempat belanja di Seoul ini menawarkan berbagai suvenir khas Korea, kerajinan tangan, pajangan, dan barang-barang tradisional. Dengan harga miring tentunya! Bisa sekalian belajar budaya Korea sambil belanja.

Alamat: 109-5 Sinseol-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, South Korea
Jam buka: 10:00–19:00
Cara ke Seoul Folk Flea Market: naik subway jalur 1 atau 2 menuju Sinseoldong station (Exit 9)

Promo Tiket ke Korea

Itulah tempat belanja murah Seoul yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Korea. Yuk share dan subscribe untuk mendapatkan update soal tips dan panduan traveling. Tinggalkan komentar jika kamu punya pertanyaan, pengalaman, maupun pendapat soal artikel ini. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Korea di Pergi.com, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!