Jika sebelumnya berita perpindahan AirAsia ke Terminal 2 sudah lebih dahulu menguak, kini ada info baru. Batik Air juga rencananya akan pindah ke Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Batik Air pindah operasional akan berlangsung mulai 5 Desember 2018.

Sebelumnya, Batik Air beroperasional di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perpindahannya ke Terminal 2E disebabkan adanya proyek revitalisasi Terminal 1.

diskont tiket sriwijaya air

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara Soetta memang tengah merenovasi dan mengembangkan Terminal 1 Bandara Soetta. Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya tampung penumpang pesawat yang dulunya hanya 9 juta, menjadi 24 juta orang.

Hal ini sesuai dengan keterangan Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, yang kami kutip dari Kumparan.com. Menurutnya, PT Angkasa Pura II memang tengah melakukan revitalisasi.

Revitalisasi merupakan unsur penting yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa. Dengan kapasitas daya tampung yang lebih banyak, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa.

diskont tiket sriwijaya air

batik-air-pindah-by-batikair-com

Sumber: Batikair


Sementara itu, Terminal 2 yang akan menjadi pangkalan Batik Air mampu menampung 17 s/d 18 juta penumpang. Padahal pada tahun 1992, kapasitas Terminal 2 hanya 9 juta penumpang. Terlihat jelas bagaimana perkembangan Bandara Soetta hingga kini.

Revitalisasi memang diharuskan. Apalagi bandara Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama Indonesia. Karena itu, Bandara Soetta harus berkompetisi dengan bandara berkelas dari negara lain untuk menjaga nama baik Indonesia.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut, petugas bandara dan petugas Batik Air akan siaga membantu. Meskipun begitu, para pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta tetap harus memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan. Perhatikan juga petunjuk yang disiarkan melalui media-media sosialisasi yang ada di Terminal.

Semoga berita Batik Air pindah ini dapat memberikan informasi baru untukmu. Jangan lupa share!

Tinggalkan Pendapatmu