Seperti kita ketahui bersama, Maskapai AirAsia di Bandara Soetta berada di terminal 3. Namun mulai tanggal 12 Desember nanti, maskapai penerbangan AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perpindahan ini akan resmi dilakukan mulai pukul 03.00 pagi WIB.

Meskipun mengalami perpindahan terminal, jadwal penerbangan Maskapai AirAsia dipastikan tidak akan mengalami perubahan. Untuk itu, penumpang yang telah memesan tiket pesawat tidak perlu merasa khawatir. Seluruh penerbangan AirAsia rute domestik dan internasional akan berjalan seperti biasa di Terminal 2 Bandara Soetta.

air-asia by Instagram airasia_bhsindonesia

Sumber: Instagram airasia_bhsindonesia


Menurut keterangan resmi dari AirAsia yang dikutip dari Liputan6.com, seluruh penumpang pesawat AirAsia tetap dihimbau untuk check-in melalui airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia demi kenyamanan. Datang ke bandara 3 jam lebih awal sebelum jadwal dan mencetak boarding pass sebelum ke bandara juga akan memudahkan penumpang saat check-in.

Sebagai informasi, konten check-in dan pendaftaran serta penyerahan bagasi AirAsia untuk penerbangan domestik dan internasional terletak di area keberangkatan Terminal 2F lantai 2, gate 4, konter nomor 73 hingga 80.

Baca Juga :   Salah Gender di Tiket Pesawat, Harus Bagaimana?

Untuk penumpang yang tidak berniat membawa bagasi atau ingin mencetak ulang boarding pass, dapat langsung menuju fasilitas kios check-in mandiri yang disediakan oleh AirAsia.

Demi membantu penumpang, petugas AirAsia tetap akan siaga untuk memberikan arahan selama masa perpindahan terminal ini. Jadi, penumpang AirAsia tidak perlu khawatir berlebihan.

Merasa informasi di atas bermanfaat? Yuk share dan subscribe blog Pergi.com supaya kamu tak perlu bingung lagi mencari tips dan inspirasi liburan. Buktikan kalau kamu adalah Teman Pergi paling asik!