Saat mencari tiket pesawat murah, membeli tiket pesawat lebih awal merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Untuk memperbesar peluang mendapatkan tiket pesawat murah, berikut ini ada tiga pendapat mengenai waktu terbaik untuk beli tiket pesawat yang dikutip dari halaman Lifehacker.

compare

1. Hari Rabu Jam 1 Malam — Peter Greenberg

Peter Greenberg, seorang travel editor dari CBS News, menyarankan untuk membeli tiket pesawat enam minggu sebelum keberangkatan. Pria ini berpendapat jika membeli tiket terlalu awal dari tanggal keberangkatan, kamu akan membayar harga yang lebih tinggi karena ada kemungkinan harga tiket akan turun beberapa minggu sebelum tanggal keberangkatan yang sebenarnya.

Dia menyarankan kamu untuk lebih fleksibel pada pemilihan waktu dan tanggal keberangkatan agar bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah. Dan untuk waktu terbaik membeli tiket pesawat, Greenberg menyarankan membelinya pada hari Rabu jam 1 malam. Mengapa?

Panduan Lainnya :  5 Tips Menukar Uang untuk Liburan dengan Nilai Terbaik

Kebanyakan harga tiket pesawat murah tersedia di antara Minggu dan Senin malam dan orang-orang memiliki waktu 24 jam untuk membelinya. Di saat tengah malam di hari Rabu, tiket murah kembali tersedia di sistem maskapai dan itu adalah saat terbaik untuk membelinya. Hindarilah kesalahan booking tiket pesawat untuk mendapatkan harga paling murah.

Promo Tiket Domestik

2. Selasa Sore — Farecompare

Salah satu situs perbandingan harga tiket pesawat, Farecompare juga punya opini mengenai waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat. Dari data yang berhasil dikumpulkan oleh situs travel Farecompare, diketahui waktu terbaik untuk membeli tiket adalah di antara Selasa pagi hingga 3 sore.

Hal ini karena biasanya waktu penjualan tiket di sistem maskapai dilakukan pada Senin malam. Jadi, kamu bisa memanfaatkan ketersediaan tiket yang masih baru dan membelinya antara Selasa pagi dan sore hari.

Panduan Lainnya :  7 Fakta Sayonara Tax Jepang yang Perlu Diketahui!

Pesan Tiket Mudik

3. Delapan Minggu Sebelum Keberangkatan — Makoto Watanabe

Ekonomis Makoto Watanabe menciptakan sebuah formula yang didesain demi mengetahui waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat supaya mendapatkan harga terendah. Berdasarkan formulanya, ∏A = gUG + min(k — g, (1 — g)(1 — r))], waktu terbaik untuk membeli tiket adalah delapan minggu sebelum waktu keberangkatan.

Berdasarkan publikasi yang dimuat di The Observer, Watanabe juga menyebut bahwa waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah di sore hari.

Pesan Tiket Libur Lebaran

Pendapat di atas ada yang didasari oleh pengalaman pribadi, ada yang berdasarkan data, dan ada pula yang berdasarkan perhitungan ilmiah. Apakah kamu punya perhitungan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat berdasarkan pengalaman pribadi? Jangan lupa share dan subscribe untuk mendapatkan update soal tips dan panduan traveling lainnya. Pergi yuk!