Lagi jalan-jalan ke Bandung terus bingung mau ke mana? Hmm, kalau jawabannya ya, coba deh pergi ke spot asyik di Bandung yaitu museum 3D. Meski bukan hal baru di Indonesia karena kita sudah memiliki Alive Museum di Ancol, De Mata Trick Eye Museum di Yogyakarta, Dream Museum Zone di Bali hingga Trick Art Gallery di Batu Night Spectacular Kota Batu, Malang, museum di Bandung ini diklaim sebagai museum lukisan 3D terbesar se-Indonesia.

Museum 3D Terbesar

Sumber: Instagram @amazingartworld.bandung

Amazing Art World 3 Dimensi ini memiliki luas 15.500 meter persegi. Di museum ini tersedia ratusan gambar dan lukisan trick eye yang terlihat seolah-olah akan keluar dari bingkainya. Buat kamu yang suka foto, museum ini memiliki banyak sekali lukisan menarik yang bisa jadi objek foto.

Ada 11 konsep di Amazing Art World 3 Dimensi, yaitu Main Hall, Aqua Zone, Media Zone, History Zone, Animal Zone, Dinosaurus Zone, Living Zone, Artistic Zone, Fantasy Zone, Winter Zone dan Love Zone. Kamu bebas berekspresi dan bergaya apa pun saat berfoto dengan karya 3D di museum ini dengan berbagai latar belakang lukisan yang kamu pilih.

Menurut Han, pemilik Amazing Art World 3 Dimensi ini telah sukses menarik minat pengunjung di berbagai negara, seperti Korea Selatan, Filipina dan China. Kota Bandung dipilih sebagai lokasi 3D museum ini karena Bandung dinilai sebagai salah satu pusat wisata populer di Indonesia. Karena berada di Bandung pula, lukisan-lukisan yang ada di Amazing Art World ini juga berasal dari pelukis yang ada di Jalan Braga.

“Semua lukisan di sini dilukis oleh 15 orang. Ada yang didatangkan langsung dari Korea 5 orang. Pelukis di Jalan Braga ada 10 orang. Kami sengaja mencari langsung ke Jalan Braga,” ujar Han, seperti dikutip dari laman Detik Travel (3/1//2017).

Begitu masuk, Aqua Zone akan langsung menyapa para pengunjung dengan berbagai lukisan pemandangan alam bawah laut yang indah. Lalu, ada Animal Zone yang memiliki berbagai lukisan 3D dengan tema hewan. Disini kamu bisa lho berfoto layaknya sedang berada di genggaman King Kong atau duduk bersama panda! Di museum 3D terbaru di Indonesia ini juga terdapat spot trick eye yang bisa membuat kamu terlihat menjadi super besar sedangkan yang lainnya menjadi kecil. Seru kan?

Oh ya, saat masuk ke museum 3D yang terletak di Jalan Setiabudi No 293, Bandung ini pengunjung harus melepas alas kaki. Amazing Art World 3 Dimensi ini baru soft opening sejak 1 Januari 2017 lalu dan buka dari Senin – Minggu.

Harus bayar berapa?

Harga tiket masuk ke Amazing Art World 3 Dimensi untuk Bulan Oktober 2017 adalah Senin – Jumat Rp. 75.000,- dan Sabtu – Minggu / Hari Libur Nasional Rp. 95.000,- untuk umum dan Senin – Jumat Rp. 60.000,- dan Sabtu – Minggu / Hari Libur Nasional Rp. 80.000,- untuk pelajar dan khusus untuk anak dibawah umur 4 tahun bisa masuk gratis!

So, yuk manfaatkan liburan nanti untuk mengunjungi destinasi liburan baru di Bandung ini ya! Sebagai saran, ada baiknya kamu datang di pagi hari untuk menghindari antrian orang-orang yang ingin berfoto di setiap lukisan 3D di museum ini. Pergi yuk!