Momen liburan memang enaknya dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Jika kamu selama ini suka traveling sendirian, sekali-sekali boleh sekali lho turut mengajak keluarga untuk menikmati liburan ke luar kota!

Jika budget liburan kamu tidak memungkinkan untuk liburan ke luar negeri, masih banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Indonesia.

cari tiket pesawat

Sebagai contoh wisata di Solo yang memiliki destinasi wisata menarik yang cocok sekali untuk momen liburan keluarga. Berikut ini ada rekomendasi 5 destinasi wisata di Solo yang cocok sekali dijadikan tujuan liburan bersama keluarga kali ini.

1. Kebun Binatang Taru Jurug

Berwisata ke kebun binatang bersama keluarga tentu menyenangkan! Di Kota Solo terdapat kebun binatang Taru Jurug yang siap menjadi tujuan liburan keluarga kamu. Kebun binatang ini unik karena lokasinya berada di tepi Sungai Bengawan Solo.

Kebun binatang ini juga rindang sehingga kamu bisa piknik bersama keluarga sembari melihat berbagai koleksi hewan yang dimiliki kebun binatang ini, seperti gajah, landak, singa, macan tutul, hingga komodo!

2. Pandawa Water World

Pandawa Water World

Sumber: instagram @arakun_ark

Destinasi wisata di Solo yang satu ini menawarkan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Fasilitas yang dimiliki Pandawa Water World bisa buat kamu betah berlama-lama main air di sini.

Ada kolam ombak, kolam dengan perosotan untuk anak-anak, kolam untuk dewasa, serta berbagai perosotan dengan berbagai ukuran untuk menambah keseruan main air. Tersedia juga layanan spa dan berbagai kafe di dalam Pandawa Water World ini.

3. Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo

Taman Hiburan Rakyat Sriwedari merupakan taman yang memiliki arti sejarah bagi Kota Solo. Taman ini dulunya digunakan untuk rekreasi keluarga kerajaan. Sekarang, Taman Sriwedari sudah menjadi destinasi wisata yang lebih modern dengan berbagai wahana permainan anak dan mini water park.

diskon tiket pesawat

Di taman ini,kamu juga bisa menemukan Gedung wayang Orang Sriwedari yang sering menampilkan pertunjukan wayang Mahabarata dan Ramayana.

4. Taman Balekambang

Taman Balekambang

Sumber : idfl[dot]me

Jika kamu lebih suka piknik santai dengan keluarga, Taman Balekambang Solo bisa jadi pilihan yang pas. Tak hanya bisa piknik santai, anak-anak bisa mengenal banyak tanaman langka yang ada di taman edukasi ini.

Taman seluas 10 hektar ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah. So, kamu bisa santai bersama keluarga sambil melakukan banyak seru di sini!

5. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu

Sumber : youtube[dot]com

Apakah keluarga kamu suka sesuatu yang sedikit menantang? Grojogan Sewu Tawangmangu bisa jadi pilihan destinasi wisata di Solo yang sesuai. Di sini kamu bisa menikmati sejuknya air terjun sekaligus pemandangan indah Gunung Lawu.

Ya, air terjun Grojogan Sewu ini terletak di hutan wisata Tawangmangu yang ada di lereng Gunung Lawu. Jadi, dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa sampai ke tempat wisata di Solo yang satu ini. Selain air terjun, ada juga kolam renang dan taman satwa yang bisa kamu temui di lokasi ini.

Menikmati momen liburan bersama keluarga tentu akan menjadi pengalaman mengasyikkan, bukan! So, segera rencanakan liburan kamu bersama keluarga ke wisata di Solo.