Mengepak barang sebelum traveling merupakan hal yang sangat penting. Namun, banyak dari kita yang menyepelekan atau bahkan tak memiliki waktu untuk packing sebelum bepergian. Akibatnya, ada saja barang penting yang ketinggalan karena lupa dibawa.

Kalau sudah begini, liburan pun menjadi kurang nyaman. Apalagi jika barang tersebut sangat penting sehingga mau tak mau harus dibeli lagi di lokasi tujuan. Biaya liburan pun membengkak, deh.

Tapi jangan khawatir, liburan kamu bisa lebih hemat dengan diskon tiket pesawat s/d Rp1.000.000 dari Pergi.com. Kamu bisa mendapatkannya dengan belanja kebutuhan traveling di Metro Indonesia dan daftar menjadi member Metro Yours Card.

pergi x metro department store

Periode diskon ini berlaku sampai 31 Januari 2019, jadi masih banyak waktu. Yuk cari barang penting yang wajib dibawa saat traveling di Metro Indonesia untuk dapatkan diskon tiket pesawat di Pergi.com

1. Backpack untuk Traveling Nyaman

barang-penting-traveling-backpack by newspixelistescom-min

Sumber: Newspixelistescom


Yup, backpack adalah barang penting pertama yang harus kamu bawa saat traveling. Kenapa? Karena saat traveling ke wisata alam yang medannya cukup berat, membawa tas cantik atau tas kecil akan merepotkan. Lebih baik bawa backpack sehingga kamu tak perlu membawa jinjingan lain.

Backpack juga memudahkanmu membawa air minum, laptop, DSLR, dan barang-barang lainnya. Desainnya yang kuat dan nyaman juga bisa membuat traveling semakin leluasa.

Dapatkan backpack dengan desain keren di Metro Indonesia dan raih kesempatan mendapatkan diskon tiket pesawat s/d Rp1.000.000 dari Pergi.com – Jangan lupa daftar jadi member Metro Yours Card, ya!

2. Bawa Handuk Kecil Agar Lebih Higienis

barang-penting-traveling-handuk-kecil by wheressharoncom-min

Sumber: Wheressharoncom


Banyak traveler lupa membawa barang penting satu ini. Akibatnya, tubuh tidak dikeringkan dengan baik dan timbulah panu atau gatal-gatal. Jika ini terjadi, traveling yang tadinya diniatkan untuk melepas penat malah bikin jadi bad mood.

Mungkin hotel tempat kamu menginap menyediakan handuk, namun lebih baik bawa handuk kecil sendiri agar lebih higienis.

3. Sarung Segala Fungsi

barang-penting-traveling-sarung-bali by baliproductscom-min

Sumber: Baliproductscom


Barang ini sangat penting karena bisa dimanfaatkan dalam berbagai situasi. Kamu bisa menjadikannya sebagai selimut, alas tidur, kain pantai, alas duduk, handuk darurat, atau bahkan sebagai properti foto yang keren.

Sebaiknya bawa sarung atau kain yang berbahan ringan dan lembut. Kain Bali bisa jadi pilihan terbaik. Kamu bisa membelinya di Metro Indonesia dan dapatkan kode kupon untuk diskon tiket pesawat s/d Rp1.000.000 di Pergi.com!

4. Alas Kaki yang Nyaman

barang-penting-traveling-sepatu by Food Fun Travel-min

Sumber: Food Fun Travel


Tak ada yang bisa diprediksi selama traveling. Walau kamu tak berniat bepergian jauh dengan jalan kaki, tetap ada kemungkinan medan lokasi yang kamu datangi tak bisa dilalui kendaraan.

Jadi, alas kaki yang nyaman sangat berguna agar kaki tidak lecet dan pergerakan tidak terhambat. Kalau bisa, pilihlah sepatu atau alas kaki yang kedap air.

5. Bawa Uang Tunai untuk Kemudahan

barang-penting-traveling-backpack by okezonecom-min

Sumber: Okezonecom


Ini dia masalah yang sering ditemui travelers, terutama yang selalu mengandalkan kartu untuk alat pembayaran. Selagi bepergian, jangan sampai kamu lupa mengambil uang tunai. Tak semua tempat bisa gesek kartu lho, ya. Kan repot jika kamu harus berjalan jauh hanya untuk mencari ATM. Waktu berlibur pun akan terbuang percuma.

Siapkan juga uang kecil untuk parkir, membayar pengamen, atau sekadar untuk beli sesuatu di warung kecil.

6. Tisu Kering dan Basah

barang-penting-traveling-tisu-kering by Beritagar-min

Sumber: Beritagar


Barang penting lainnya yang harus dibawa adalah tisu kering dan basah. Kedua benda ini sangat berguna untuk membersihkan atau mengeringkan tubuh, mengelap perlengkapan makan, saat ke toilet, atau membersihkan barang-barang lainnya.

Tak jarang lokasi wisata yang didatangi digenangi air dan membuat kaki basah. Di saat inilah, tisu berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel.

7. Makeup dan Lotion untuk Tampilan yang Oke

barang-penting-traveling-make-up by GoToMalls-min-min

Sumber: GoToMalls


Siapa sih yang tak ingin terlihat oke saat traveling? Nah untuk itu, jangan lupa bawa makeup untuk menutupi kekurangan wajahmu. Sesimpel lipstik dan bedak wajib dibawa.

Kamu juga wajib membawa lotion atau sunblock untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Lotion juga penting untuk melembapkan kulit dan melindungi dari gigitan serangga.

Beli perlengkapan makeup terlengkap di Metro Indonesia serta dapatkan keuntungan menjadi anggota di Metro.

8. Headset adalah Barang Penting!

barang-penting-traveling-headset by Sony Mobile-min

Sumber: Sony Mobile


Benda penting yang satu ini wajib dibawa ke mana-mana. Headset akan membantumu mendengarkan lagu atau menonton film lebih nyaman dan tak mengganggu orang lain. Traveling sambil mendengarkan lagu juga bisa membuatmu lebih semangat, apalagi jika kamu jalan-jalan sendirian. Dijamin seperti sedang berada dalam film (500) Days of Summer.

9. Travel Charger atau Universal Adapter

barang-penting-traveling-adapters by Tripsavvy-min

Sumber: Tripsavvy


Traveler sejati pasti enggak bakal lupa membawa universal adapter. Alasannya, tidak semua hotel memiliki steker universal. Jangan sampai liburanmu mati gaya hanya karena tidak bisa men-charge gadget.

10. Obat-obatan untuk Situasi Darurat

barang-penting-traveling-obat-obatan by Vive Health-min

Sumber: Vive Health


Kesehatan selama berlibur sangat penting. Jangan abaikan kondisi tubuh yang terasa tidak enak. Segera obati agar liburan selalu bersemangat dan berenergi. Untuk itu, bawalah obat-obatan penting saat traveling, seperti obat sakit kepala, obat maag, jamu masuk angin, minyak kayu putih, dan lainnya.

Nah, sudah tahu kan barang penting apa saja yang wajib dibawa saat traveling. Jangan lupa belanja di Metro Indonesia dengan member Metro Yours Card (MYC) dan dapatkan diskon tiket pesawat murah s/d Rp1.000.000 dari Pergi.com.

pergi.com x metro department store

Tinggalkan Pendapatmu