Berbicara soal destinasi wisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kita kunjungi di provinsi ini. Salah satu daerah yang menyimpan banyak tempat foto keren adalah Kabupaten Bantul. Bagi kita yang suka berburu foto keren sekaligus menikmati udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang juara, berikut ini ada 7 spot foto di Bantul Yogyakarta yang bisa dikunjungi.

tiket pesawat ke bali

Gardu Pandang Bukit Mojo


Lokasinya terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Gardu pandang Bukit Mojo ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, tetapi juga banyak spot foto yang instagramable. Mulai dari gardu pandang berbentuk bunga matahari, bergambar hati, sangkar burung. Waktu terbaik untuk datang foto ke gardu pandang ini adalah saat matahari terbenam, namun tempat wisata yang satu ini selalu ramai oleh wisatawan dari pagi hari.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Sumber foto : instagram @masmeya


Terletak di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul. Hutan pinus ini menjadi tempat foto yang kece banget di Bantul. Ada banyak sekali spot foto dengan berbagai kreasi yang bisa kita pilih untuk latar berfoto. Ada banyak wisatawan yang main ke hutan ini hingga malam hari untuk berfoto dengan latar skyline Bantul di malam hari.

Puncak Becici

Puncak Becici

Sumber foto : instagram @sarikartikamuslim_


Terletak di Resort Pengelolaan Hutan di Desa Gunug Mutuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Puncak Becici ini letaknya tak begitu jauh dari Kebun Buah Mangunan. Puncak Becici yang berada di area hutan pinus memiliki banyak spot foto cantik yang juara banget. Ada gardu pandang yang jadi tempat favorit untuk foto, ada juga yang terbaru Rumah Pohon Marsupilami. Saat cuaca sedang cerah, dari puncak ini kita bisa melihat pemandangan cantik antara Gunung Sindoro, Gunung Merapi serta perkampungan warga di kejauhan lho.

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur

Sumber foto : instagram @anwarroesdy007


tiket pesawat ke bali

Berada di Dusun Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Tebing Watu Mabur juga menyuguhkan banyak spot foto keren dengan latar pemandangan cantik dari ketinggian. Disini ada semacam gardu pandang yang dibangun untuk kita yang suka foto-foto. Tebing Watu Mabur ini juga asyik untuk camping dan mengejar sunrise lho.

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Sumber foto : instagram @miftavianindita


Berada di Dusun Karangasem, Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini adalah spot favorit untuk melihat sunrise dan juga sunset. Ada banyak spot foto keren yang bisa kita jadikan latar berfoto disini. Misalnya adalah gapura yang ada di Bukit Lintang Sewu yang banyak dishare ke sosial media. Ada juga gardu pandang berbentuk telapak tangan besar dan gardu pandang berbentuk lintasan sepeda. Waktu favorit ke bukit ini adalah sore hingga malam hari dimana wisatawan berfoto dengan latar skyline Bantul dan bintang yang begitu indah.

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Sumber foto : instagram @gunawanwicaksana28


Terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, hutan pinus ini bisa jadi pilihan lokasi berburu foto keren sambil menikmati pemandangan serta udara khas pegunungan yang begitu sejuk. Ada banyak sekali spot foto cantik di hutan ini, mulai dari berbagai gardu pandang hingga lebatnya pepohonan pinus yang bisa jadi latar foto yang epic.

Gardu Pandang Bukit Panguk

Gardu Pandang Bukit Panguk

Sumber foto : instagram @toobangadoo


Lokasinya di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Bukit Panguk menjadi tempat populer bagi wisatawan yang ingin berburu sunrise maupun sunset yang killer banget. Dari atas gardu pandang bukit ini kita bisa melihat pemandangan cantik yang menyejukkan mata. Selain itu, gardu pandang ini menjadi lokasi foto paling favorit di bukit ini lho.

Selain bisa mendapatkan banyak foto keren untuk dishare di sosial media, kita juga bisa menikmati pemandangan indah pegunungan dan hutan yang ada di sekitar Bantul.