Masih banyak spot wisata Indonesia yang belum dijamah dan diketahui oleh banyak orang. Padahal, keindahannya begitu memesona. Namun seiring naiknya tren traveling di Indonesia, kini semakin banyak tempat wisata yang mulai dikenal oleh orang banyak. Salah satunya adalah tempat wisata Maumere di Indonesia Timur.

Keindahan alam wisata Indonesia Timur memang tidak perlu diragukan lagi. Jadi, setidaknya sekali seumur hidup kamu harus menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata Indonesia Timur. Khususnya di daerah tempat wisata Maumere yang ternyata menarik banget untuk dikunjungi. Inilah delapan tempat wisata Maumere yang wajib masuk dalam travel bucket list kamu tahun ini!

1. Pemandangan Juara di Bukit Nilo

Bukit Nilo Maumere Sumber Instagram ryanprimus-min

Sumber: Instagram ryanprimus


Tempat wisata Maumere yang berada sekitar 5 km dari Maumere ini merupakan salah satu destinasi wisata wajib ketika kamu liburan di Maumere. Di atas bukit ini terdapat patung Bunda Maria setinggi 28 meter yang begitu ikonik. Patung yang dibuat pada tahun 2005 ini merupakan lokasi wisata religi kaum nasrani.

Meskipun begitu, Bukit Nilo terbuka untuk semua orang, lho! Pemandangan dari atas bukit ini juara banget. Sempurna untuk menciptakan feed Instagram yang keren.

2. Melihat Pembuatan Kain Ikat Cantik di Dusun Watublapi

tempat-wisata-watublapi-maumere instagram remaja_flobamora-min

Sumber: Instagram remaja_flobamora


Watublapi merupakan nama dusun yang warganya membudidayakan kain ikat tenun secara tradisional. Warga di tempat wisata Maumere ini masih menggunakan alat pemintal dari kayu dan pewarnaan kain menggunakan bahan alami.

Baca Juga :   Rayakan Hari Ibu di 7 Destinasi Wisata Keluarga Ini!

Di tempat wisata Indonesia Timur ini, kamu bisa melihat warga yang sedang membuat kain tenun ikat. Bahkan kamu bisa melihat prosesnya secara langsung, mulai dari awal pembuatan hingga menjadi kain tenun ikat yang cantik. Dijamin menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan!

3. Teluk Maumere, Taman Laut yang Indah

teluk-maumere instagram natalaurens-min

Sumber: Instagram natalaurens


Taman laut di Teluk Maumere merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Ada 19 pulau yang ada di Teluk Maumere, di antaranya Kojadoi, Permaan, Kojagete, Sukun, Pangabatang, dan Pulau Babi. Tak salah jika wisata Maumere ini disebut-sebut sebagai hidden gems dengan sejuta pesona di Indonesia.

Teluk Maumere memiliki banyak spot diving cantik dengan spesies terumbu karang yang beragam dan masih terawat. Di tempat wisata Maumere ini kamu bisa menemukan banyak biota laut unik serta pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Buat kamu yang hobi menyelam, wajib datang ke sini.

4. Melihat Sunrise dan Sunset Istimewa di Pantai Kajuwulu

Pantai Kajuwulu Maumere Sumber Instagram edmongie-min

Sumber: Instagram edmongie


Pantai Maumere yang satu ini terletak sekitar 24 km dari Kota Maumere. Memiliki hamparan pasir putih, dijamin bikin kamu betah seharian main di pulau ini. Air lautnya juga bening dengan gradasi warna kebiruan yang mengundang sekali.

Kamu bisa berenang maupun snorkeling di pantai ini. Selain itu, jangan lupa untuk naik ke bukit yang ada di area pantai ini, ya. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan indah teluk maumere yang memikat. Selain itu, spot terbaik melihat sunrise maupun sunset dari atas bukit ini juga keren sekali, lho!

5. Pulau Pangabatang, Berasa Liburan di Pulau Pribadi

pulau-pangabatang-maumere instagram pigijoo-min

Sumber: Instagram pigijoo


Baca Juga :   Jika 12 Wisata Populer Indonesia Dibuat Ilustrasi, Magis!

Masih di sekitar Teluk Maumere, Pulau Pangabatang menawarkan sensasi berlibur di pulau yang masih alami dan perawan. Ditambah lagi, masyarakat yang tinggal di dalamnya juga masih sedikit. Ibaratnya, kamu bakal merasa seperti liburan di pulau pribadi.

Pulau Pangabatang terletak lumayan jauh dari Maumere, sekitar 1 jam perjalanan dengan perahu motor dari Pelabuhan Laurens Say. Namun, sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah perairan Teluk Maluku yang akan membuat perjalanan tidak terasa. Perairan Pulau Pangabatang termasuk salah satu spot diving terbaik di Maumere!

6. Menyelam di Pantai Waiara

pantai-waiara-maumere instagram usetinaa-min

Sumber: Instagram usetinaa


Tempat wisata Maumere ini terletak sekitar 11 km dari pusat kota. Pantai Waiara menyuguhkan pemandangan pantai yang begitu cantik dengan keindahan bawah lautnya yang memukau. Ada banyak terumbu karang berwarna-warni yang menghiasi perairan di sekitar Pantai Waiara. Biota lautnya juga beragam.

Di sini, kamu bisa snorkeling maupun diving sampai lelah dan puas. Jangan khawatir, ada tempat penyewaan alat-alat diving maupun snorkeling kok di sini. Jadi, kamu tidak perlu takut jika tidak membawa peralatan dari rumah. Pemandangan sunset dari pantai ini juga sangat menawan.

Baca Juga :   5 Wisata di Solo untuk Liburan Bersama Keluarga

7. Air Laut yang Jernih di Pantai Koka

Pantai Koka Sumber Instagram bossthilo-min

Sumber: Instagram bossthilo


Berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka atau sekitar 42 km dari Kota Maumere, Pantai Koka menawarkan pemandangan yang sungguh memesona. Air lautnya yang jernih dan berwarna biru toska, hamparan pasir putih yang memukau, ditambah bukit-bukit cantik, membuat pemandangan di tempat wisata Maumere terfavorit ini semakin juara.

Pantai ini termasuk pantai tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga fasilitas yang ada masih belum memadai. Meski demikian, pantai cantik ini seru untuk dijelajahi, kok! Kamu bisa berenang, snorkeling, menyelam, dan pastinya foto-foto sampai puas.

8. Melihat Kapal Jepang di Bawah Laut Pantai Wairterang

Pantai Wairterang Sumber Instagram purposeful_wander

Sumber: Instagram purposeful_wander


Terletak sekitar 28 km dari pusat Kota Maumere, Pantai Wairterang juga tak kalah dari pantai-pantai cantik lainnya di Maumere. Jika pantai-pantai lain memiliki pasir putih, Pantai Wairterang memiliki pasir hitam yang eksotis. Walau begitu, air lautnya tetap jernih.

Keindahan bawah laut Wairterang jangan ditanya lagi. Ada kapal Jepang peninggalan Perang Dunia II yang kini menjadi spot diving populer di tempat wisata Maumere perairan ini.

Pesan Tiket ke Maumere

Itulah delapan tempat wisata Maumere yang harus kamu kunjungi. Yuk share, subscribe, dan komen di blog Pergi.com supaya kamu tak perlu bingung lagi mencari tips dan inspirasi liburan. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Indonesia Timur di Pergi.com, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!