Info lengkap rute dan tarif Damri terbaru tentu dibutuhkan oleh setiap penumpang pesawat yang baru saja tiba atau akan terbang dari Bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) Kulonprogo. Ya, Bandara YIA memang sudah beroperasi dan dibuka sejak 6 Mei 2019 lalu. Apakah kamu tertarik naik pesawat atau mendarat di bandara baru Yogyakarta ini?

3 Jenis Bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo

Jenis Bus Damri Bandara YIA

Sumber: Instagram andri_saima


Bus Damri menyediakan tiga jenis armada di Bandara YIA Kulonprogo. Ada sebanyak 12 unit bus yang bisa kamu gunakan sebagai akses transportasi dari dan ke Bandara YIA Kulonprogo. Inilah tiga jenis armada bus Damri yang harus kamu ketahui.

– 5 unit medium long bus (menampung 37 penumpang)
– 2 unit medium bus (menampung 28 penumpang)
– 5 unit kendaraan jenis Hiace (menampung 15 penumpang)

Dilansir dari Kompas Travel, dalam sehari bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo bisa menampung 316 penumpang. GM Damri Cabang Yogyakarta, Rahmat Santoso, mengatakan bus Damri selalu standby di YIA. Rute bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo akan melayani tujuan Stasiun Wojo, Magelang, Kebumen, dan Yogyakarta.

Panduan Lainnya :  Jangan Mau Rugi, Ini Hak Kamu Saat Bagasi Rusak!

Info Rute dan Daftar Tarif Bus Damri di YIA

Info Rute dan Tarif Bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo

Sumber: Twitter visiting_jogja


Rahmat Santoso mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I terkait penerbangan tambahan (extra flight) di Bandara YIA Kulonprogo. Menurut koordinasi dengan AP I, ada sekitar 39 penerbangan setiap harinya di YIA. Oleh karena itu, Damri baru menyiagakan 12 armada bus.

Sebelumnya, tarif Damri di YIA Kulonprogo sempat digratiskan dari 6 Mei 2019 s/d 12 Mei 2019. Namun kini, tarif Damri sudah kembali normal. Inilah info rute dan daftar tarif bus Damri di Bandara YIA lengkap:

  • YIA – Yogyakarta (Kantor Damri Cab. Yogyakarta) (51 KM): 90 menit
    Tarif: Rp40.000
  • YIA – Stasiun Wojo (Integrasi dengan KA Bandara) (4,7 KM): 10 menit
    Tarif: Rp10.000
  • YIA – Magelang (Hotel Wisata) (67 KM): 100 menit
    Tarif: Rp50.000
  • YIA – Borobudur (54 KM): 98 menit
    Tarif: Rp75.000
  • YIA – Kebumen (Hotel Patra) (61 KM): 100 menit
    Tarif: Rp50.000
  • YIA – Purworejo (Kantor cab. Purworejo) (27 KM): 40 menit
    Tarif: Rp20.000
Panduan Lainnya :  5 Tips Menukar Uang untuk Liburan dengan Nilai Terbaik

Tambahan Armada Bus Damri di YIA

Rahmat optimis jumlah bus yang disediakan oleh Damri di bandara YIA mampu mencukupi kebutuhan akses transportasi dari dan ke Bandara YIA Kulonprogo. Jika memang diperlukan penambahan, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut.

Hingga saat ini, Bus Damri baru melayani 45% dari kuota penumpang karena penerbangan ke YIA masih sedikit. Namun kamu tak perlu khawatir, Bus Damri tetap akan mengantarkan berapa pun penumpangnya. Baca juga informasi terminal di Bandara Soetta 2019 sebagai referensimu. Selain Damri, kamu juga bisa menggunakan kereta api bandara dan SatelQu.

Itulah informasi rute dan tarif bus Damri di Bandara YIA Kulonprogo yang wajib kamu ketahui. Yuk share, subscribe, dan komen di blog Pergi.com supaya kamu tak perlu bingung lagi mencari tips dan inspirasi liburan. Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Yogyakarta di Pergi.com, ya. Beli tiket pesawat online dijamin aman dan banyak promonya. Pergi yuk!