Dikenal sebagai kota industri, ternyata Tangerang juga memiliki banyak destinasi alam menarik. Adalah Pantai Tanjung Pasir masyarakat sekitar. Berada di Kecamatan Teluk Naga atau sekitar 25 km dari pusat Kota, destinasi wisata Tangerang ini juga sering dikunjungi pelancong dari luar daerah.

Pantai ini ada di pesisir utara Tangerang. Airnya jernih dan ombak yang tenang sehingga kita bisa berenang atau sekedar main air di pantai ini.

Tak seperti pantai wisata yang umumnya dikelola oleh Dinas Pariwisata, pantai ini dikelola oleh TNI AL. Kita akan disambut gerbang masuk dengan tulisan Posal TNI AL saat memasuki wilayah pantai. Informasi terbaru menyebutkan tiket masuk ke pantai ini adalah Rp15.000 untuk motor dan Rp20.000 untuk mobil.

Fasilitas yang ada di wisata Tangerang ini termasuk lengkap. Lahan parkir yang luas, kamar bilas, toilet, dan juga mushola. Warung makan berbagai menu sea food juga tersedia, jadi kita tak perlu takut saat lapar menyerang.

Panduan Lainnya :  Kampung Pelangi, Alternatif Wisata Murah Meriah di Semarang

Ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di pantai ini selain berenang atau sekedar main air. Berikut ini ada rekomendasi 3 kegiatan menarik yang bisa kita lakukan ketika berwisata ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang ini.

Menyeberang ke Pulau Untung Jawa

pulau untung jawa

Sumber foto : instagram @ikaaggustina


Di bibir pantai kita bisa dengan mudah menemukan kapal unutk menyeberang ke Pulau Untung Jawa yang ada di kawasan Kepulauan Seribu. Meski Kepulauan Seribu terletak di Jakarta, namun ternyata dari pantai ini jauh lebih dekat. Biaya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa terbilang terjangkau, hanya Rp50.000 per orang PP.

Di Pulau Untung Jawa, kita bisa menemukan pantai yang indah, dengan pasir putih dan air laut yang biru dan jernih plus udara yang segar. Jika kita ingin menuju pulau lain di Kepulauan Seribu, pastinya bisa, tapi biayanya lebih mahal. Kita diharuskan menyewa satu kapal yang bisa menampung 25-40 orang dengan harga sewa kurang lebih Rp2.500.000 per kapal.

Panduan Lainnya :  5 Surga Wisata Budaya Sumatera Barat

Mengunjungi Penangkaran Buaya

taman buaya tanjung tasir

Sumber foto : pengentahuyuk blogspot com


Sayang rasanya jika main ke Tanjung Pasir tanpa mampir ke penangkaran buaya. Letaknya kurang lebih 2 km dari Tanjung Pasir. Dengan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, kita bisa melihat berbagai jenis buaya yang ada di dalam penangkaran ini.

Meski tidak ada atraksi khusus, namun melihat berbagai buaya dengan berbagai ukuran tentu bukan pemandangan yang bisa dinikmati setiap hari bukan? Jika beruntung, kita bisa melihat saat pawang memberi makan para buaya. Oh iya, di wisata Tangerang ini kita juga bisa melihat buaya putih lho.

Melihat Pesawat

Posisi Pantai Tanjung Pasir Tangerang ini relatif dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Jadi kita bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati pemandangan pesawat yang landing dan juga take off dari bandara.

Pantai Tanjung Pasir Tangerang memang pilihan wisata yang murah meriah. Keindahan pantai ini tentu bisa bantu kita melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Untuk kamu yang mencari destinasi wisata Tangerang yang menarik untuk liburan singkat, pantai indah di Tangerang ini bisa jadi pilihan.