Musim liburan sudah di depan mata! Buat kamu yang mencari destinasi wisata yang kids friendly tetapi tetap fun untuk semua anggota keluarga, Kota Batu Malang bisa jadi pilihan yang pas.

Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa kita temui di kota ini, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi. Jika ingin berlibur ke Malang bersama anak dan keluarga, berikut ini ada 7 destinasi wisata Kota Batu, Malang yang kids friendly untuk rekomenasimu.

1. Jawa Timur Park

jatim park malang

Sumber: jawatimurpark[dot]com


Jawa Timur Park (Jatim Park) merupakan salah satu ikon wisata terkenal di Jawa Timur yang berada di Kota Batu, Malang. Taman rekreasi ini merupakan tempat wisata yang pas sekali untuk anak-anak karena ada banyak wahana menarik untuk dinaiki.

Selain itu, ada banyak juga wahana untuk orang dewasa yang dijamin buat liburan kamu bersama keluarga lebih menyenangkan. Jatim Park ini terdiri dari dua bagian, yaitu Jatim Park I yang berisi berbagai wahana menarik seperti spinning coaster, kolam renang raksasa, Science Center, Galeri Nusantara, dan masih banyak lainnya.

Panduan Lainnya :  Liburan di Bali Saat Nyepi? Coba 7 Kegiatan Seru Ini

Ada juga Jatim Park 2 yang memiliki Secret Zoo, Museum Satwa, dan tak ketinggalan Hotel Pohon Inn. Jadi selain bermain, anak-anak juga bisa belajar banyak hal di berbagai wahana yang ada di Jatim Park ini.

2. Eco Green Park

eco green park malang

Sumber: Instagram @ecogreenpark


Destinasi wisata Kota Batu yang menarik untuk dikunjungi bersama anak dan keluarga adalah Eco Green park. Di sini terdapat banyak zona yang tak hanya menghibur tetapi juga bisa untuk mengedukasi si kecil.

Misalnya saja ada Zona Rumah Terbalik, Zona Jungle Adventure, Zona, Animal Farm, Zona Walking Bird, Zona, Duck Kingdom, Zona Music Plaza, hingga zona untuk memerah susu sapi. Keren kan!

3. Batu Night Spectacular (BNS)

batu night spectacular (BNS) malang

Sumber: instagram @tonyloman


Sayang sekali rasanya jika berkunjung ke Kota Batu tanpa mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS)! Ada banyak wahana menarik untuk anak-anak dan juga orang dewasa, seperti Cinema 4D, rumah hantu, taman lampion, sepeda udara, dan juga kids zone.

Panduan Lainnya :  8 Pantai Bali Tersembunyi yang Paling Indah, Yuk ke Sini!

Taman Lampion yang merupakan ikon-nya BNS memiliki banyak sekali spot menarik untuk foto-foto. Sebagai informasi, Batu Night Spectacular ini dibangun untuk mendukung Kota Batu sebagai all day city holiday yang artinya kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata di Kota Batu mulai dari pagi hingga malam hari.

4. Kusuma Agrowisata

kusuma agrowisata malang


Pilihan wisata menarik lainnya di Kota Batu adalah Kusuma Agrowisata yang akan memberikan pengalaman memetik buah dan sayur sendiri langsung dari pohonnya. Anak-anak pasti akan senang ketika liburan disini! Selain itu, ada juga kegiatan outbond yang bisa diikuti anak. Menarik bukan?

5. Selecta Batu

selecta batu malang

Sumber: instagram @intanpsmulia


Destinasi wisata menarik lainnya adalah Selecta. Di sini terdapat Taman 1000 bunga dengan koleksi berbagai bunga cantik yang memanjakan mata. Ada juga wahana waterpark yang bisa dinikmati sekeluarga. Jika tak ingin basah-basahan, Anda bisa bermain di indoor playground atau berkunjung ke mini zoo, aquarium raksasa, maupun berkuda!

Ada banyak sekali pilihan wisata yang bisa kamu nikmati bersama anak dan keluarga di Selecta, ibaratnya disini adalah one stop entertainment place untuk liburan kamu di Kota Batu, Malang.

Panduan Lainnya :  Wisata Kuliner ke 9 Tempat Makan Legendaris di Bali Yuk!

6. Museum Angkut

museum angkut malang

Sumber: instagram @intanpsmulia


Ingin mengunjungi destinasi wisata yang edukasional dan menarik untuk anak? Jangan lupa kunjungi Museum Angkut ya! Di sini kamu bisa menemukan berbagai alat transportasi, mulai dari yang kuno hingga modern dari berbagai belahan dunia.

Koleksi alat transportasi yang ada di Museum Angkut ini mulai dari transportasi darat, air dan juga udara. Ada banyak zona menarik yang bisa dikunjungi, seperti Zona Las Vegas, Zona Hollywood, Zona Ingrris, Zona Edukasi, Zona gangster & Broadway, Zona Batavia, Zona Jerman, Pasar Apung Nusantara, dan masih banyak zona-zona menarik lainnya.

7. Rumah Pohon

rumah pohon malang

Sumber: instagram @affesiadella


Berlibur ke Kota Batu, Malang jangan lupa singgah ke daerah Gunung Banyak ya! Ada Rumah Pohon yang menawarkan pengalaman melihat Kota Batu dari ketinggian. Kamu juga bisa lho menginap di Rumah Pohon ini! Selain itu, jika kamu suka olahraga ekstrim, bisa lho mencoba naik paralayang disini!

Kota Batu, Malang memiliki destinasi wisata menarik untuk tujuan liburan bersama keluarga. Click To Tweet