Liburan bersama pacar adalah salah satu kegiatan yang seru dilakukan. Selain fun, kegiatan ini juga bisa jadi ajang kalian saling makin mengenal lebih dalam. Bali bisa jadi destinasi pilihan untuk berlibur berdua. Tapi kalau lagi liburan di sana usahakan jangan lakukan hal yang mainstream ya. Kamu dan si dia bisa loh melakukan aktivitas unik nan menyenangkan rekomendasi dari Pergi.com ini:

1. Buat Cokelat Berdua

Sumber: Instagram @podchocolate

Apakah kamu selalu memberi cokelat ke si dia untuk mengungkapkan rasa cinta? Take your chocolate game to another level dengan mengikuti tur membuat cokelat berdua di Bali! Di Pod Chocolate Factory yang berada di Carangsari, Kabupaten Badung atau dekat dengan Sangeh Monkey Forest kamu bisa mengikuti tur bersama pasangan untuk membuat cokelat bersama.

Mulai dari memanen kakao, memanggang dan menggiling biji kakao hingga mencetak cokelat dalam berbagai bentuk sambil icip – icip varian cokelat yang ada di sini. Pengalaman membuat cokelat berdua tentu akan sangat romantis dan what a way untuk menghabiskan waktu berdua bukan! PS, di Pod Chocolate Factory kamu juga bisa merasakan memeluk beruang beneran lho! Berani coba?

2. Mengunjungi Ladang Bunga Marigold

Instagram @us.on.earth

Bunga marigold atau yang dikenal dengan nama bunga gemitir oleh masyarakat lokal Bali adalah bunga yang dianggap suci oleh masyarakat Hindu Bali karena konon bunga ini berasal dari darah Bhatari Durga. Bunga ini bisa kamu temukan di hampir setiap sesajen yang di ada di pura maupun yang dibawa saat upacara adat. Di Bali, bunga ini ditanam di ladang yang ukurannya besar, jadi saat bunga marigold ini mekar maka pemandangan yang disajikan begitu indah. Yaitu hamparan bunga berwarna kuning cerah dan jingga yang menyejukkan mata.

Kamu bisa berkunjung ke ladang bunga marigold bersama si dia, sambil berpegangan tangan menyusuri ladang bunga yang cantik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen romantis ini dalam jepretan kamera ya! Ladang bunga marigold ini terdapat di Desa Belok, Kabupaten Badung. Ladang bunga ini berada di tepi jalan menuju Kintamani dari arah Bedugul.

3. Mengadopsi Tukik

Tak sabar ingin menjadi orangtua? Bagaimana jika kamu menjadi orangtua angkat bayi penyu terlebih dahulu? Yup, di Bali tepatnya du Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu Pulau Serangan kamu bisa mengadopsi bayi penyu atau tukik dengan membayar $10 per ekornya dan melepaskan mereka kembali ke laut lepas.

Tak hanya romantis ketika melakukannya bersama pasangan, mengadopsi tukit juga bisa membantu melestarikan penyu. Kamu bisa menyaksikan tukik yang kamu adopsi tadi dilepas kembali ke habitat aslinya. Pemandangan ini tentu sangat manis, menyentuh dan memorable apalagi ditemani pemandangan pantai yang cantik. Tentu akan menjadi pengalaman kencan yang berbeda bukan?

4. Back to Nature

Instagram @lukaslnd

Ajak si dia untuk menyusuri keindahan alam Bali di Bukit Campuhan yang berada di Ubud melalui Campuhan Ridge Walk. Disini kamu bisa menyusuri jalur pendek sekitar 2 – 3 km melintasi lembah, persawahan warga, rumah-rumah berdesain tradisional hingga villa dengan desain modern nan menarik. Selama berjalan di Campuhan Ridge Walk ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan menawan yang akan buat momen liburan kamu lebih romantis bersama si dia.

Disini juga terdapat banyak spot-spot foto yang menarik untuk mengabadikan foto berdua bersama di dia. Patokan untuk mencapai Campuhan Ridge Walk ini adalah Warwick Ibah Luxury Villas & Spa. Dari villa tersebut jalan lagi menuju Jembatan Campuhan lalu ambil jalur sebelah kanan yang menuju Pura Gunung Lebah. Nanti kamu akan melihat jalan setapak ikuti untuk sampai ke Campuhan Ridge Walk.

5. Berendam di Jacuzzi atau Infinity Pool Alami

Instagram @kuyjalan

Salah satu pesona Bali adalah banyaknya pantai-pantai cantik yang memiliki karakteristik unik nan menawan. Tak hanya sekedar berenang atau snorkeling, pantai di Bali juga banyak yang menawarkan sensasi bermain air yang lain dari yang lain. Contohnya Pantai Tegal Wangi yang berada di Jimbaran yang memiliki cekungan alami di pinggir pantai yang terisi air laut yang terlihat seperti Jacuzzi alami.

Kamu dan si dia bisa berendam di dalamnya sambil mengobrol santai dan menikmati pemandangan pantai yang menawan. Ada juga Angel`s Billabong di Nusa Penida yang merupakan laguna tersembunyi berupa infinity pool alami yang super cantik! Tak hanya memiliki air sebening kristal, pemandangan di sekitar Angel`s Billabong ini juga sangat romantis untuk dinikmati berdua lho!

Sudah siap untuk liburan romantis di Bali bareng si dia? Yuk pesan tiket pesawat ke Bali sekarang juga di Pergi.com