Tren wisata di dunia selalu berubah-ubah. Jumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi pun selalu bertambah di setiap tahunnya. Dengan begini dijamin kamu tidak akan kehabisan list destinasi wisata yang harus dikunjungi atau hal-hal menarik ketika mengunjungi sebuah tempat.

Dari sekian banyak kegiatan menarik yang bisa dicoba saat liburan, sudahkah kamu naik balon udara? Tak perlu jauh-jauh main ke Turki, berikut 5 destinasi wisata balon udara terbaik yang bisa kita temukan di Asia Tenggara!

diskont tiket sriwijaya air

Wisata Balon Udara Putrajaya, Malaysia

wisata balon udara malaysia

Jika mengelilingi Malaysia dengan menggunakan bus maupun kereta sudah terlalu mainstream, kita bisa naik balon udara untuk melihat pemandangan Kota Putrajaya.

Dari atas balon udara, kita bisa melihat pemandangan gedung-gedung bertingkat di Putrajaya plus landmark kota ini, seperti Jembatan Wawasan dan gedung Istana Kehakiman. Untuk naik balon udara ini biayanya RM 850 per orang untuk durasi 45 menit - 1 jam.

Wisata Balon Udara Chiang Mai, Thailand

wisata balon udara thailand

Lupakan belanja gila-gilaan ketika berada di Thailand! Yuk melipir sebentar ke daerah Chiang Mai untuk menikmati keindahan kota. Kita bisa menikmati indahnya bunga Sakura yang tumbuh subur di daerah ini dari ketinggian.

Chiang mai juga menawarkan pemandangan menarik yang bisa kita nikmati 360 derajat dari ketinggian. Untuk naik balon udara ini, biayanya +/- 8790 Baht per orang untuk durasi 1 jam. Lumayan mahal, tapi kita akan mendapatkan complimentary berupa champagne gratis setelah selesai mengudara.

diskon tiket pesawat ke luar negeri

Wisata Balon Udara Bagan, Myanmar

wisata balon udara myanmar

Kota Bagan adalah kota kuno yang terletak di Myanmar. Disini terdapat banyak bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Pagan. Naik balon udara adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati Kota Bagan.

Kita bisa melihat berbagai bangunan bersejarah yang masih berdiri tegak di Bagan, dijamin seru dan anti-mainstream deh. Untuk naik balon udara ini biayanya sekitar USD 315 per orang untuk 45 menit.

Wisata Balon Udara Siem Reap, Kamboja

wisata balon udara kamboja

Jika di wisata balon udara lainnya kita bisa melihat gedung di perkotaan dan pemandangan alam yang indah, di Siem Reap Kamboja kita bisa melihat bangunan bersejarah Angkor Wat dari angle yang tak biasa!

Untuk naik balon udara ini kamu traveler harus merogoh kroscek sekitar USD 170 per orang untuk 45 menit. Kita juga bisa memilih untuk naik balon udara saat sunrise atau sunset.

Wisata Balon Udara Vang Vieng, Laos

wisata balon udara laos

Naik balon udara merupakan hal wajib yang kita lakukan jika berkunjung ke Vang Vieng, Laos. Dari atas balon udara, kita bisa melihat perkampungan di sekitar kota ini, Sungai Nam Song dan juga barisan pegunungan kapur yang menjadi salah satu ikon Laos. Untuk naik balon udara disini, kroscek yang harus dibayarkan sekitar USD 95 per orang untuk sesi selama 45 menit.

So, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi melihat pemandangan dari ketinggian dengan budget yang rendah, tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika karena wilayah Asia Tenggara juga menyimpan banyak tempat menarik untuk wisata balon udara.

Tinggalkan Pendapatmu