Seiring dengan kemajuan teknologi, kini hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan bantuan internet. Mulai dari membayar tagihan air, membeli baju, peralatan rumah hingga membeli tiket pesawat.

tiket pesawat ke bali

Karena tingginya kebutuhan masyarakat untuk bepergian dengan pesawat terbang, kini ada banyak agen travel online yang menyediakan tiket pesawat murah, seperti Pergi.com. Namun, hal ini juga menuntut kamu lebih hati-hati dan waspada saat harus beli tiket pesawat online. Ada banyak penjahat cyber yang siap melakukan banyak hal untuk menipu kamu.

Agar kamu tak sampai tertipu dan bisa mendapatkan tiket pesawat murah secara online, berikut ini ada tips aman beli tiket pesawat online yang bisa jadi panduan.

1. Beli di Website Terpercaya

Saat ini, ada banyak sekali agen travel online yang menjual tiket pesawat ke berbagai destinasi. Pastikan hanya beli di website terpercaya seperti Pergi.com yang merupakan bagian dari AntaVaya Group.

2. Cari Review di Internet

Untuk memastikan apakah agen travel online tersebut terpercaya atau tidak, kamu bisa mencari review dari orang – orang yang sudah pernah membeli tiket pesawat di website tersebut. Dari review tersebut kamu bisa mengambil keputusan apakah akan membeli di tempat tersebut atau pilih yang lain.

3. Harga Tiket Wajar

Harga yang wajar disini adalah harga rata – rata untuk rute yang diinginkan. Misalnya tiket Jakarta – Denpasar biasa berkisar di angka Rp 500.000 – Rp 600.000 untuk sekali jalan. Jika ada agen travel online yang menjual di bawah harga tersebut, kamu patut waspada jika tetap ingin membeli tiket di website tersebut.

Jangan sampai tergiur gimmick harga murah! Lain lagi halnya jika website tersebut menawarkan berbagai promo untuk membuat tiket semakin murah, misalnya diskon tiket pesawat dari Pergi.com.

4. Pilihan Pembayaran Bervariasi

Agen travel online terpercaya biasanya memiliki banyak pilihan pembayaran untuk memudahkan kamu untuk membayar tiket. Mulai dari transfer ATM hingga pembayaran melalui kartu kredit.

5. Support yang Memadai

Perhatikan bagian customer service yang siap membantu kamu jika ada kesulitan atau masalah saat proses booking. Agen travel online terpercaya biasanya mencantumkan nomor telepon dan jam operasional yang jelas, bahkan juga disertai chat box yang memudahkan kamu bertanya mengenai proses pembelian tiket di web tersebut.