Libur Natal semakin dekat. Pasti banyak diantara kamu yang sudah merencanakan mengambil jatah cuti kerja supaya libur Natal kali ini lebih puas liburan. Jika kamu tidak mau pergi terlalu jauh hingga ke Amerika atau Eropa untuk merasakan suasana Natal yang meriah, di wilayah Asia Tenggara juga banyak lho destinasi wisata menarik ini.

liburan natal asia tenggara

diskont tiket sriwijaya air

Berikut ini ada 5 destinasi terbaik di Asia Tenggara yang bisa dijadikan pilihan tujuan berlibur di Natal kali ini.

Liburan Natal di Singapura

Berada tak begitu jauh dari Indonesia, Singapura menjadi pilihan tempat liburan yang pas. Mulai dari hiasan di Bandara Internasional Changi hingga mal-mal di seluruh Singapura.

Jangan lupa mampir ke daerah Orchard Road karena disepanjang jalan ini sudah banyak hiasan khas Natal, seperti pohon Natal berukuran besar, lampu-lampu dan berbagai dekorasi menarik lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa main ke Christmas Wonderland yang kembali diadakan di Gardens By The Bay. Tak hanya beragam hiasan lampu yang megah, disini kamu juga bisa merasakan salju buatan dan bermain ice skating! Universal Studios Singapore juga tak ketinggalan menghadirkan perayaan Santa`s All-Star Christmas.

Liburan Natal di Kuala Lumpur

Masih ke negara yang lokasinya tak jauh dari Indonesia, liburan Kuala Lumpur bukanlah ide yang buruk. Meski masyarakat setempat minoritas muslim, namun bukan berarti Natal tidak dirayakan dengan meriah di kota ini.

Mulai dari berbagai hiasan dan ornamen khas Natal yang bisa dijumpai di hampir semua mall besar di Kuala Lumpur sampai diskon besar-besaran menyambut Natal dan tahun baru yang tak pernah absen. Jangan lupa mampir ke daerah Bukit Bintang karena disini ada banyak mall yang bisa dikunjungi atau sekedar menikmati lighting khas Natal di area ini.

Liburan Natal di Bangkok

Meski mayoritas masyarakat Thailand memeluk agama Buddha, namun suasana Natal bisa ditemui di setiap sudut kota Bangkok yang menjadi pusat administrasi Thailand dan juga tujuan wisatawan dunia.

Mulai dari pohon Natal hingga gemerlap lampu hias dengan ornamen khas Natal bisa Anda jumpai di berbagai mall besar dan jalanan sibuk di Bangkok. Anda juga menghabiskan waktu liburan Natal dengan wisata belanja di Bangkok atau mengunjungi berbagai destinasi wisata populer di kota ini.

Liburan Natal di Pulau Boracay, Filipina

Jika kamu ingin merayakan Natal dengan suasana yang berbeda, bisa mengunjungi Boracay yang ada di Filipina. Pulau ini terkenal memiliki pantai yang sangat cantik dan menawan. Saat Natal, Boracay sangat terkenal dengan perayaan White Christmas-nya, yaitu perayaan dengan latar belakang pantai berpasir putih, berbeda dari perayaan Natal di Eropa atau Amerika yang biasanya disertai salju.

Sebagai info, negara Filipina merupakan negara yang memiliki durasi perayaan Natal paling lama di dunia. Biasanya, mal-mal sudah mulai menghias interior pada bulan September. Di Boracay, kamu bisa menemukan banyak hiasan ornamen berbau Natal yang dipasang di pinggir pantai. Setiap resort dan juga restoran / pub juga memiliki agenda tersendiri untuk merayakanya.

Liburan Natal di Luang Prabang, Laos

Jika kamu ingin liburan Natal yang lebih kalem dan santai, bisa mengunjungi Luang Prabang yang berada di Laos. Kota ini merupakan salah satu situs warisan budaya dunia yang diakui UNESCO.

Disini kamu bisa menemukan berbagai bangunan yang menonjolkan perpaduan arsitektur Asia dan Eropa. Disini kamu juga bisa mengikuti kelas menunggang gajah yang diajarkan langsung oleh para pawang yang berpengalaman. Hal ini tentu bisa jadi kenangan tersendiri saat merayakan Natal, bukan?

Tinggalkan Pendapatmu