Bandung selalu jadi destinasi favorit untuk berlibur. Kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang tersebut memang memiliki banyak pilihan wisata mulai dari wisata alam, kuliner, sampai wisata edukasi. Bandung selalu menarik perhatian bahasan kali ini adalah sebuah spot wisata bernama Kota Mini yang menawarkan wisata edukatif dengan pemandangan kece ala Eropa!

kota mini lembang

sumber foto : reis-wisata

Wisata Edukatif di Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan tempat wisata baru di Bandung yang mengusung tema wisata edukatif dan keluarga. Baru dibuka secara resmi pada 24 Juni 2017 lalu, disini anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan mencoba menjalankan berbagai profesi seperti layaknya orang dewasa.

Ada dokter, pemadam kebakaran, polisi, chef dan masih banyak lainnya. Menurut pengelola Kota Mini ini, konsep wisata edukasi dikedepankan agar bisa mengarahkan minat anak-anak terhadap berbagai profesi.

Baca Juga :   Rayakan Hari Ibu di 7 Destinasi Wisata Keluarga Ini!

Disini, anak-anak pun bisa secara langsung mempelajari berbagai macam profesi dengan terjun langsung menjalankan profesi tersebut dengan didukung oleh peralatan dan perlengkapan pendukung, seperti kostum dan juga bangunan-bangunan tematik yang didesain untuk anak-anak.

Alternatif Wisata Keluarga di Lembang

Lembang dikenal memiliki banyak destinasi wisata seru yang selalu diserbu wisatawan dari Bandung dan luar kota. Namun Kota Mini Lembang bisa jadi alternatif tempat wisata keluarga yang tak hanya menyenangkan untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Tersedia area wisata keluarga yang dilengkapi dengan restoran dan tempat bersantai bagi pengunjung dengan latar belakang perbukitan dan panorama Kota Bandung dari ketinggian. Selain itu, di Kota Mini ini juga banyak sekali spot-spot keren untuk berfoto yang bakal buat feed Instagram mu semakin kece.

Yang paling terfavorit adalah bangunan-bangunan bergaya Eropa yang keren banget untuk dijadikan latar berfoto. Sebagai informasi, Kota Mini ini memiliki luas sekitar 1 hektare dengan 10 bangunan tematik untuk setiap profesi.

Baca Juga :   10 Destinasi Wisata Hutan Pinus yang Mengagumkan!

Alamat Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan destinasi wisata baru di Bandung yang lokasinya berada di kawasan Grand Hotel Lembang atau masih satu area dengan Floating Market dan Rainbow Garden.

Alamat Kota Mini ini tepatnya berada di Jl. Baruajak No.194, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung bisa masuk melalui Floating Market lalu menuju Kota Mini. Bagi kamu yang sering main ke Floating Market Lembang, pasti bisa dengan mudah menemukan tempat wisata baru ini deh!

Tiket Masuk dan Jam Buka Kota Mini Lembang

htm weekend kota mini lembang

sumber foto : reis-wisata

Bagi kamu yang berminat liburan long weekend ke Bandung dan main ke Kota Mini, harga tiket masuk Kota Mini Lembang adalah Rp 20.000* per orang di hari biasa (free snack) dan Rp 25.000* per orang di akhir pekan maupun hari libur nasional (free snack). Ini hanya tiket masuk dan jika kamu ingin mencoba berbagai wahana yang ada di dalam kota mini ini, kamu harus bayar lagi ya.

Baca Juga :   Telaga Biru Cisoka, "Surga" Pecinta Foto di Tangerang

Oh ya, tiket masuk ke Floating market dibayar terpisah dengan tiket masuk ke Kota Mini karena untuk menuju Kota Mini harus melewati Floating Market terlebih dahulu. Untuk jam buka Kota Mini Lembang adalah pukul 09.00 – 18.00 WIB (weekdays) dan pukul 08.00 – 19.00 WIB (weekend).

So, buat kamu yang berencana habiskan weekend untuk short getaway bisa mampir kesini nih.