Bagi kamu yang punya rencana liburan ke Jepang, jangan lupa masukkan Akihabara dalam list tempat yang harus dikunjungi selama berada di Jepang ya!

Akihabara adalah sebuah distrik yang terletak di Tokyo yang dikenal sebagai pusat elektronik terlengkap dan juga surganya para otaku. Di Akihabara, kita bisa menemukan banyak sekali toko penjual berbagai macam alat elektronik hingga barang pernak-pernik yang berhubungan dengan manga, anime, dan juga game!

diskon tiket sriwijaya

Akihabara juga menawarkan sensasi wisata kuliner yang tak biasa karena daerah ini terkenal dengan maid café-nya. Akihabara memiliki banyak keunikan yang seru sekali untuk dijelajahi. Berikut adalah 5 tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Akihabara, Jepang.

Jalan Chuo Dori

Jalan Chuo Dori

Jalan Chuo Dori adalah jalan utama yang terletak di kawasan Akihabara. Jalan ini dipenuhi berbagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang. Kita bisa window shopping hingga puas di kawasan jalan ini.

Di sekitar jalan ini juga terdapat banyak maid café sehingga bukan pemandangan asing jika ada pelayan toko dengan kostum cosplay unik yang membagikan selebaran di jalan atau menunggu di depan café.

Yang uniknya, jalan ini ditutup setiap hari Minggu dari kendaraan bermotor, seperti car free day di Indonesia. Di saat inilah kamu bisa melihat banyak orang yang ber-cosplay ria tumpah ke jalanan. Mereka juga biasanya mau diajak foto, lho! Seru ya!

Radio Kaikan

Radio Kaikan

Sumber: come-to.tokyo


Radio Kaikan adalah salah satu ikon wisata Kota Akihabara. Pusat perbelanjaan ini merupakan yang tertua di Akihabara yang dibangun pada tahun 1962.

Di Radio Kaikan kita bisa menemukan berbagai alat elektronik hingga pernak pernik anime dan manga. Lokasi Radio Kaikan juga sangat strategis! Lokasinya tepat berada di depan pintu keluar Denkigai Stasiun Akihabara.

Yodobashi Camera

Yodobashi Camera

cari tiket pesawat

Satu lagi pusat perbelanjaan elektronik yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Akihabara. Dibuka sejak tahun 2005, merupakan salah satu spot turis populer. Di sini kita bisa menemukan alat elektronik, barang-barang berbau manga dan anime serta toko duty free. Pusat perbelanjaan ini lokasinya dekat sekali dengan Stasiun JR Akihabara.

Crossfield dan Tokyo Anime Center

Yodobashi Camera

Sumber : gotokyo.org


Crossfield merupakan kawasan bisnis yang lokasinya berdekatan dengan Yodobashi Camera dan Jalan Chuo Dori. Kawasan Crossfield ini memiliki dua bangunan utama, yaitu UDX dan Daibiru. 3 lantai di UDX berisi berbagai restoran dan di lantai 4 nya terdapat Tokyo Anime Center yang merupakan surganya pecinta anime.

Gundam Café dan AKB48 Café

Gundam Café dan AKB48 Café

Sumber : tokyoblaze.com


Dari sekian banyak kafe yang ada di daerah Akihabara, dua kafe ini adalah yang paling wajib dikunjungi. Gundam Café memiliki interior hingga menu makanan berbau gundam yang merupakan serial anime populer dari Jepang. Para pelayan di dalam kafe ini juga berpakaian seperti Gundam.

Lain lagi jika kamu liburan ke Jepang dan mengunjungi AKB48 Café. Di sini kamu bisa menemukan makanan dan minuman serta pernak-pernik yang terinspirasi dari grup AKB48 yang sangat populer di Jepang. Di kafe unik ini juga terdapat hal kecil yang sering dijadikan tempat member AKB48 tampil secara live.

Akihabara menyediakan banyak tempat menarik dan unik untuk buat liburan kamu lebih seru dan menyenangkan. Kota ini sangat mudah dijangkau dengan kereta. Bisa naik kereta JR Yamanote atau Keihin Tohoku dari Tokyo atau naik Narita Express dan Keisei Skyliner untuk menuju Stasiun Akihabara langsung dari Bandara Narita. Bagaimana, tertarik mengunjungi Akihabara saat liburan ke Jepang?