Sedang mencari referensi destinasi wisata hits di Indonesia? Kali ini Pergi.com akan mengajakmu ke Tulungagung yang memiliki wisata baru bernama Bukit Jomblo. Di tengah pengembangan sektor pariwisatanya Tulungagung menawarkan beragam spot wisata yang menarik perhatian wisatawan. Salah satunya yaitu Bukit Jomblo yang berada di kawasan Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur.

Tidak pasti mengapa bukit ini dinamakan Bukit Jomblo, namun bukit ini ramai dikunjungi anak muda yang datang bersama pasangan maupun teman. Bukit Jomblo Tulungagung ini mirip Bukit Mojo yang ada di Jogja yaitu sama-sama menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Meski masih baru, namun Bukit Jomblo ini selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat suasana di bukit ini adem serta seru untuk dijadikan tempat piknik cantik dan juga foto-foto.

Benahi Fasilitas untuk Kenyamanan Pengunjung

Sumber: Instagram @adisputri95

Fasilitas di Bukit Jomblo bisa dibilang masih belum lengkap, namun masih terus dilakukan pembangunan. Saat ini sudah tersedia area parkir yang memadai serta warung penjual makanan ringan. Selain itu, spot yang paling populer di Bukit Jomblo Tulungagung ini adalah semacam gardu pandang berbentuk sarang burung berukuran besar yang cakep sekali dijadikan spot berfoto ria!

Gardu pandang unik ini merupakan kreativitas masyarakat di sekitar Bukit Jomblo yang sengaja membuat gardu pandang yang unik agar pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan cara yang unik dan tentu saja berfoto ria untuk buat feed Instagram semakin keren.

Berapa Harga Tiket Masuknya?

Menurut info, tiket masuk ke Bukit Jomblo Tulungagung saat ini masih gratis, namun kamu harus membayar Rp 2.000 untuk biaya parkir kendaraan. Mungkin karena Bukit Jomblo ini masih baru jadi masih belum terlalu dikenal masyarakat sehingga biaya masuknya pun digratiskan. Bukan tidak mungkin kedepannya akan ada tiket masuk, namun biasanya tidak akan mahal kok.

So, buat kamu yang ingin hunting foto keren untuk dipajang di Instagram sambil menikmati sejuknya udara pegunungan boleh sekali nih mampir ke Bukit Jomblo Tulungagung! Jangan lupa bawa teman atau pasangan agar liburan kamu di Tulungagung lebih seru dan ramai.