Sedang mencari referensi destinasi wisata hits di Indonesia? Kali ini Pergi.com akan mengajakmu ke Tulungagung yang memiliki wisata baru bernama Bukit Jomblo. Di tengah pengembangan sektor pariwisatanya, Tulungagung menawarkan beragam spot wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata Bukit Jomblo Tulungagung yang berada di kawasan Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur.

Tidak pasti mengapa bukit ini dinamakan Bukit Jomblo, namun bukit ini ramai dikunjungi anak muda yang datang bersama pasangan maupun teman. Wisata Bukit Jomblo Tulungagung ini mirip Bukit Mojo yang ada di Jogja, sama-sama menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Meski masih baru, Bukit Jomblo selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat suasana di bukit ini adem serta seru untuk dijadikan tempat piknik cantik dan foto-foto.

Panduan Lainnya :  5 Wisata di Solo untuk Liburan Bersama Keluarga

Apa Saja Fasilitas di Bukit Jomblo Tulungagung?

Sumber: Instagram @adisputri95

Fasilitas di Bukit Jomblo bisa dibilang masih belum lengkap, namun masih terus dilakukan pembangunan. Saat ini sudah tersedia area parkir yang memadai serta warung penjual makanan ringan. Selain itu, spot yang paling populer di wisata Bukit Jomblo Tulungagung ini adalah semacam gardu pandang berbentuk sarang burung berukuran besar yang cantik sekali dijadikan spot foto.

Gardu pandang unik ini merupakan kreativitas masyarakat di sekitar Bukit Jomblo yang sengaja membuat gardu pandang yang unik. Tujuannya agar pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan cara yang unik dan tentu saja berfoto ria untuk buat feed Instagram semakin keren.

Berapa Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo Tulungagung?

Menurut info, tiket masuk ke Bukit Jomblo Tulungagung saat ini masih gratis, namun kamu harus membayar Rp2.000 untuk biaya parkir kendaraan. Mungkin karena Bukit Jomblo ini masih baru jadi masih belum terlalu dikenal masyarakat sehingga biaya masuknya pun gratis. Bukan tidak mungkin nantinya akan ada harga tiket masuk Bukit Jomblo Tulungagung. Namun, biasanya harga tiket tidak akan mahal kok.

Panduan Lainnya :  Liburan ke Jepang Jangan Lupa Mampir ke Akihabara

So, buat kamu yang ingin hunting foto keren wajib mampir ke Bukit Jomblo Tulungagung! Lumayan untuk dipajang di Instagram sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Jangan lupa bawa teman atau pasangan agar liburan kamu di Tulungagung lebih seru dan asik. Pergi yuk!