Weekuri Lagoon, Sumber: Instagram @ mondrat

Tersedianya tiket pesawat murah dan banyaknya destinasi wisata menarik di negeri ini dijamin gak bakal buat kamu kehabisan ide mau kemana liburan kali ini. Di tahun 2016 kemarin, ada banyak sekali destinasi wisata Indonesia yang hits dan booming. Sebut saja ada Hutan Pinus Mangunan di Jogjakarta, Gili Air di Lombok, Pantai Ora di Maluku dan masih banyak lainnya.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Memasuki tahun 2017, akan ada destinasi wisata yang akan nge-hits yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya. Berikut ini ada 5 destinasi wisata Indonesia yang diprediksi bakal hits dan booming di tahun 2017 ini.

1. Spot Riyadi, Yogyakarta

A post shared by imam m (@imamm.m) on


Hutan Mangunan hingga Tebing Breksi merupakan beberapa destinasi wisata Jogja yang hits belakangan ini. Namun, ada nih lokasi wisata cantik yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di kota ini yaitu spot Riyadi. Spot Riyadi adalah sebuah tempat di kawasan perbukitan dekat dengan Candi Prambanan.

Baca Juga :

Tempat ini berada di dekat sebuah tebing yang dibawahnya terdapat persawahan. Dinamakan spot Riyadi karena tempat ini sebenarnya adalah halaman sebuah rumah yang dimiliki oleh Bapak Riyadi. Meski kesannya sederhana, namun dari sini kamu bisa melihat pemandangan sunrise dan sunset yang cantik. Bisa juga untuk tempat foto dengan latar Prambanan di belakangnya. Keren kan!

2. Curug Tahura, Banten

A post shared by Siti Fatimah (@shetyfatimah) on


Berada di Pandeglang Banten, terdapat Curug Tahura yang memiliki pesona luar biasa yang cocok sekali untuk tujuan liburan kamu berikutnya. Tak seperti curug lain yang memiliki aliran air dan tebing yang mempesona, Curug Tahura justru terletak pada sungai yang mengalir dengan indahnya di antara himpitan tebing batu yang berkelok-kelok. Selain pemandangan yang unik, foto-foto di wisata yang dijuluki little Green Canyon ini juga dijamin keren deh!

3. Danau Buyan dan Tamblingan, Bali

A post shared by nency relita (@nencyrelita) on


Bosan dengan pantai-pantai di Bali yang selalu ramai oleh wisatawan, coba kamu main ke Danau Buyan dan Tamblingan yang sering disebut danau kembar karena lokasinya berdekatan. Kedua danau ini berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut dan memiliki pemandangan yang kece abis.

Di atas bukit Wanagiri terdapat ayunan dengan Danau Buyan sebagai latar belakangnya. Keren kan! Meski sekarang belum terlalu banyak wisatawan yang datang ke danau yang terletak di Buleleng ini, tapi sepertinya destinasi ini akan semakin ramai di 2017.

4. Bukit Pergasingan, Lombok

A post shared by AYLA (@aylaaltas) on


Terletak di Desa Sembalun yang menjadi pintu masuk jika ingin mendaki Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan merupakan tempat yang banyak digunakan para pendaki untuk bermalam sebelum naik ke Rinjani. Bukit ini menawarkan pemandangan Rinjani yang begitu megah dan mewah.

Selain gugusan perbukitan di sekitar Rinjani, kamu juga bisa melihat petak-petak sawah dan ladang masyarakat Desa Sembalun dari ketinggian. Selain itu, sunrise dan sunset dari bukit ini juga sangat cantik! Jika sudah ke bukit ini, camping juga bisa opsi menarik untuk memburu sunrise sekaligus melihat gugusan bintang di malam hari.

5. Weekuri Lagoon, Sumba


Wisata bahari diprediksi akan menjadi primadona-nya wisata Indonesia di tahun 2017 ini. Jika kamu ingin berwisata bahari di 2017 ini, kamu bisa memasukkan Weekuri Lagoon yang ada di Pulau Sumba sebagai tujuan liburan selanjutnya. Weekuri lagoon merupakan danau air asin yang terbentuk dari aliran air laut di Sumba Barat Daya.

Air di danau ini begitu jernih, bening dan bersih! Kamu bisa berenang atau sekedar foto-foto cantik di sini. Di sekeliling lagoon ini juga terdapat trekking area menuju bukit karang yang bisa jadi lokasi foto cantik dengan view danau ini.

So, dari 5 destinasi wisata hits di atas, yang mana nih bakal jadi tujuan liburan kamu di 2017? Mumpung ada 13 long weekend di 2017 yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil cuti dan liburan, yuk mulai rencanakan liburan kamu mulai dari sekarang.

Book segera tiket kamu sekarang di Pergi.com dan mari jelajahi Indonesia lebih jauh. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah