Pengen hobi jalan-jalan dan fotografi kamu menghasilkan uang? Ikuti lomba foto bawah laut Raja Ampat yuk! Ada total hadiah USD 33.000 menanti lho! Acara yang bertajuk acara Raja Ampat Underwater Photo Competition bertajuk Raja4 West Papua Kapolda Cup 2017 ini resmi dilaunching pada acara Deep & Extreme Indonesia 2017 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta. Kabupaten Raja Ampat yang mengikuti pameran ini tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan kegiatan ini pada 2 April 2017 lalu.

Acara ini merupakan kali ketiga dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat. Di tahun-tahun sebelumnya, antusias peserta yang mengikuti lomba foto ini begitu besar sehingga Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati optimis gelaran lomba foto bawah laut Raja Ampat kali ini akan mendapat respon yang lebih baik dari fotografer maupun pecinta traveling karena Raja Ampat memang terkenal akan keindahan bawah lautnya.

Lomba Foto Bawah Laut Raja Ampat
Sumber: http://rajaampatdivephoto.com/

Lomba foto ini terbuka bagi peserta dari dalam dan luar negeri. Ada dua kategori yang diperlombakan di ajang Raja4 West Papua Kapolda Cup 2017 ini yaitu kategori wide angle dan macro. Persyaratan umum untuk mengikuti kedua lomba ini dalam garis besar hampir sama, yaitu boleh menggunakan semua jenis kamera digital, setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 5 foto terbaik mereka di raja Ampat, foto tidak diberi bingkai, watermark (logo dan huruf) serta level editing yang terbatas (koreksi warna, saturasi, kontras dan sebagainya). Selain itu, foto yang akan disubmit harus diambil di perairan Raja Ampat tanpa dibatasi harus di spot mana dan foto harus diambil antara Agustus 2016 – Agustus 2017. Khusus untuk kategori makro, ada syarat khusus untuk waktu pengambilan foto, yaitu harus diambil antara Januari – 30 Agustus 2016.

Keaslian foto yang disubmit para peserta akan dicek oleh tim khusus yang disediakan sehingga benar-benar keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang bisa diikutkan dalam lomba ini. Hadiah utama untuk tahun ini dibagi dalam dua kategori, yaitu pemenang wide angle akan mendapatkan hadiah utama USD 2.500, exclusive Trophy + Free dive trip dan yang pemenang katagori macro akan mendapatkan hadiah utama USD 1.500, exclusive Trophy + Free dive trip. Total hadiah untuk seluruh pemenang di lomba foto ini adalah USD 33.000.

Lomba Foto Bawah Laut Raja Ampat
Sumber: http://www.indonesia-tourism.com/forum/showthread.php?51292-Diving-at-Raja-Ampat-Papua

Lomba foto bawah laut Raja Ampat ini akan ditutup secara resmi pada tanggal 31 Agustus 2017 nanti dan penjurian akan dilakukan pada September 2017. Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada bulan Oktober 2017, bersamaan dengan pelaksanaan Festival Raja Ampat 2017.

So bagi kamu yang suka fotografi bawah laut, jangan sia-siakan kesempatan ini ya! Yuk liburan ke Raja Ampat dan beli tiket pesawatnya di Pergi.com! Ada diskon spesial ulang tahun Pergi.com yang pertama lho! Ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 untuk kamu semua. Kapan lagi bisa liburan seru dan murah ke Raja Ampat sambil memiliki kesempatan memenangkan lomba foto keren? Pergi yuk!