Sumber: http://www.lemsaneg.go.id/index.php/dukung-dan-menangkan-indonesia-di-kompetisi-video-pariwisata-unwto-2017/

Organisasi Pariwisata Dunia di bawah naungan PBB, United Nation World Tourism Organization (UNWTO) kembali menggelar kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia; UNWTO Award-Tourism Video Competition. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada negara yang memiliki video promosi pariwisata yang paling diminati publik. Kompetisi ini digelar untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China di September ini.

Tak ingin ketinggalan, Indonesia juga mengikuti kompetisi video pariwisata UNWTO 2017 in ilho! Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kali ini mengirimkan video berdurasi sekitar 3 menit berjudul “Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World” sebagai entri untuk kompetisi tersebut.

Video pariwisata Indonesia tersebut masuk dalam kategori People’s Choice Awards dan bersaing ketat dengan 63 video promosi pariwisata dari negara lain. Voting untuk kompetisi ini sudah dibuka sejak bulan Agustus lalu dan akan ditutup pada 11 September 2017! Masih ada 4 hari lagi untuk ramai-ramai voting untuk video pariwisata Indonesia agar bisa keluar menjadi juara.

The Journey to a Wonderful Indonesia


Sesuai dengan judulnya, video The Journey to a Wonderful Indonesia menampilkan berbagai keindahan berbagai destinasi pariwisata Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja dan pesona Raja Ampat serta Wakatobi. Dalam cuplikan video kamu bisa melihat berbagai budaya dan keindahan khas Indonesia seperti proses membatik, penampilan tari Bali, pemandangan alam Indonesia yang dikemas secara menarik.

Dukungan masyarakat Indonesia untuk memenangkan video promosi Indonesia sangat dibutuhkan untuk meningkatkan level confidence pariwisata Indonesia di mata dunia. Jika berhasil keluar menjadi juara, hal ini tentu akan membawa dampak positif bagi pariwisata Indonesia dan membuat negara kita semakin dikenal oleh traveller dari seluruh penjuru dunia.

Cara Voting

untwo-2017
Sumber: https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/10531/dukung-dan-menangkan-indonesia-di-kompetisi-video-pariwisata-unwto-2017/0/artikel_gpr
Cara Voting Indonesia di Kompetisi Video Pariwisata UNWO 2017 sangat mudah, yaitu:

  • Buka indonesia.travel/vote4id
  • Kamu akan di-direct ke halaman voting di UNWTO
  • Masukkan nama, e-mail dan pilih video Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World
  • Klik Submit
  • Done!

Tapi harus diingat jika 1 IP adresss dihitung 1 vote, 1 peranti (PC atau smartphone) dihitung 1 vote dan 1 e-mail dihitung 1 vote. Jadi pastikan tidak menggunakan wi-fi umum untuk voting melainkan pakai paket data sendiri agar voting-an kamu terhitung dalam sistem UNWTO. Setelah vote, kamu juga bisa share video Wonderful Indonesia di akun sosial media pribadi disertai dengan hashtag #UNWTOGAChina.

Mudah sekali bukan? Satu voting untuk video pariwisata Indonesia tentu sangat berharga untuk membawa Indonesia menjadi juara di kompetisi ini. Jangan lupa ajak teman, keluarga dan kenalan untuk voting Indonesia juga ya!

Ingat, batas voting hanya sampai 11 September 2017 ini, jadi kamu harus manfaatkan waktu yang ada untuk voting. Yuk voting sekarang untuk pariwisata Indonesia!