Wisata museum 3D memang tengah populer di Indonesia. Jika Bandung punya Amazing Art World 3 Dimensi, kini giliran Kota Medan yang memiliki museum 3D pertama dan masih satu-satunya di Sumatera Utara. Magic Eye 3D Museum kini menjadi salah satu destinasi wisata Medan yang paling happening sekarang. Baru dibuka pada tanggal 22 Januari 2017 lalu, museum 3D ini selalu kebanjiran pengunjung terutama di akhir pekan. Total ada 56 lukisan 3D yang ada di semua zona dan lukisan-lukisan 3D ini adalah lukisan tangan dari pelukis yang didatangkan langsung dari Thailand.

7 Zona Seru di Magic Eye 3D Museum Medan

magic-eye-3d-museum
Sumber: Instagram @ albert_chenhan

Magic Eye 3D Museum Medan memiliki 7 area dengan tema berbeda yang bisa jadi lokasi foto yang instagrammable sekali. Ada illusion room, adventure art, classic art, dark room, funny room, Egypt room dan magic show. Saat pertama kali masuk, kamu akan menemukan illusion room yang dipenuhi bingkai dan seni ilusi cakep yang bisa dijadikan lokasi awal berburu foto di museum 3d pertama di Medan ini. Di ruangan kedua, kamu bisa berfoto dengan suasana laut yang seru. Mulai dari berpose di atas papan seluncur, di dalam cangkang kerang, di dalam aquarium dan masih banyak lainnya. Di ruangan ketiga kamu bisa menemukan berbagai lukisan 3D hewan yang seru! Mulai dari kodok yang kehujanan, gajah yang sedang berjalan hingga kucing lucu yang bisa dijadikan lokasi berpose yang seru.

Di ruangan keempat kamu akan menemukan banyak lukisan 3D seperti negeri dongeng dan bernuansa klasik. Misalnya naik kapal cantik serasa di Venice, berfoto dengan lukisan monalisa dan lainnya. Ruangan selanjutnya juga sangat menarik! Di dalam dark room nantinya lampu akan dimatikan satu menit dan kamu bisa berpose bersama kupu-kupu maupun bunga cantik yang akan mengeluarkan cahaya ketika lampu dimatikan.

Di ruangan funny room ditawarkan sensasi berfoto di rumah terbalik yang seru sekali. Ada beberapa spot yang didesain seperti ruang makan dengan furnitur yang serba terbalik. Spot ini termasuk yang paling ramai peminatnya lho di Magic Eye 3D Museum ini. Di ruangan terakhir kamu akan dibuat serasa berada di Mesir dengan berbagai lukisan 3D bernuansa Mesir, seperti unta, Cleopatra, permadani terbang dan banyak lainnya. Di saat weekend juga ada magic show di jam-jam tertentu dan bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Tenang, di setiap ruangan akan ada petugas yang akan membantu mengambilkan foto kamu di setiap lukisan 3D yang kamu inginkan.

Lokasi Magic Eye 3D Museum Medan

magic-eye-3d-museum-1
Sumber: Instagram @ ellalestaribrs

Lokasi museum 3D pertama di Medan ini memang tidak terletak di pusat kota, melainkan di kawasan Bandara Kualanamu di Deli Serdang. Magic Eye 3D Museum Medan letaknya di Business Park, Kompleks Hubmarket, Jalan Arteri Kualanamu No. 9, Deli Serdang.

Untuk menuju museum 3D ini sangatlah mudah dan dijangkau angkutan umum. Kamu bisa naik Bus Damri yang menuju Bandara Kualanamu dan berhenti di pinggir jalan depan kompleks hub Kualanamu. Terdapat baliho besar di dalam kompleks yang akan memudahkan kamu menemukan lokasi wisata kekinian di Medan ini. Museum ini terletak di lantai 2, sementara lantai 1 nya adalah Hub Market yang merupakan tempat penjualan souvenir dan oleh-oleh khas Medan.

Harga Tiket Masuk Magic Eye 3D Museum Medan

magic-eye-3d-museum-2
Sumber: Instagram @ deviasrina

Museum 3D ini baru saja launching pada 22 januari 2017 lalu dan memiliki promo menarik bagi kamu-kamu yang ingin berfoto ria di dalam museum keren ini. Harga tiket masuk Magie Eye 3D Museum Medan adalah Rp 100.000 per orang. Namun selama masa opening ada diskon 50% hingga akhir Februari 2017! Jadi kamu cukup bayar Rp 50.000 untuk bisa masuk dan berfoto ria di dalam museum 3D ini. Museum ini buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB dan setiap pengunjung harus melepas alas kaki ketika masuk ke dalam museum ini.

So, bagi kamu yang akan liburan ke Medan bisa mampir ke museum 3D ini ya! Lokasinya yang sangat dekat dari Bandara Kualanamu tentu sangat mudah untuk ditemukan. Pesan tiket pesawat kamu ke Medan sekarang juga di Pergi.com. Jangan lupa juga untuk booking hotel di Medan di Pergi.com untuk liburan yang semakin seru dan nyaman di Medan. Ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 untuk liburan kamu lho! Pergi yuk!