Potensi pariwisata Yogyakarta memang sangat banyak sehingga tak heran jika destinasi wisata baru terus bermunculan di daerah Yogyakarta. Tak hanya berpusat di Kulonprogo maupun Gunungkidul, di Bantul juga ada banyak wisata menarik untuk dikunjungi lho! Salah satunya yang masih baru banget adalah Rumah Hobbit di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, Dlingo, Bantul.

Meski Lembang juga punya wisata rumah Hobbit, namun Rumah Hobbit yang berada di Bantul ini juga tak kalah kerennya lho! Destinasi wisata baru di Yogyakarta atau yang tepatnya di Bantul ini baru-baru saja ramai dibicarakan di media sosial beberapa hari yang lalu, sehingga masih belum terlalu banyak yang tahu destinasi wisata ini dan membagikan fotonya di Instagram.

rumah-hobbit-bantul-1
Sumber: Instagram @ dhani_saputraa

Wisata Rumah Hobbit di Bantul ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul dan masih satu kawasan dengan kawasan wisata Seribu Batu Songgo. Posisi rumah Hobbit ini berada di bawah rerimbunan pohon pinus yang tak hanya sejuk tetapi juga Instagram-worthy. Ada semacam jalan setapak yang dibuat untuk menuju rumah ini yang akan memudahkan kamu untuk menuruni bukit untuk sampai ke rumah kece ini. Meski namanya rumah, tapi objek wisata yang satu ini tidak bisa dimasuki ya! Rumah Hobbit ini dibuat untuk menciptakan banyak spot menarik bagi wisatawan untuk berfoto.

Rumah Hobbit ini sedikit berbeda dari rumah Hobbit yang ada di Lembang. Dari segi bentuk, Rumah Hobbit di Bantul ini memang mirip seperti yang ada di film Lord of the Rings maupun Hobbit. Namun detail di depan rumah sedikit berbeda dari Bag End atau sebutan rumah Hobbit di film Lord of the Rings. Bagian depan rumah ini memiliki lukisan semacam bunga dan gambar pegunungan di kejauhan. Ada juga dua buah jendela berbentuk lonjong yang membuat bagian depan rumah ini terlihat unik dan pastinya instagrammable sekali.

rumah-hobbit-bantul-2
Sumber: Instagram @ jejakbayuubay

Dari Rumah Hobbit ini juga dekat ke Taman Seribu Batu Songgo sehingga kamu bisa berburu lebih banyak foto di tempat wisata hits di Bantul ini. Akses menuju destinasi wisata baru ini tergolong mudah sehingga dijamin kamu tidak akan tersasar. Lokasi rumah Hobbit ini juga tidak begitu jauh dari Kebun Buah Mangunan. Pemandangan di sekitar Rumah Hobbit ini juga hijau banget lho! Ditambah udaranya yang sejuk dijamin kamu bakal betah berkunjungi ke wisata yang satu ini.

Oh ya, karena masih baru, masih sedikit sekali wisatawan yang berkunjung ke Rumah Hobbit ini. Kamu jadi bisa lebih puas bergaya di setiap sudut rumah untuk menghasilkan foto epic untuk dishare ke Instagram. Yuk main kesini! Beli tiket pesawat ke Yogyakarta hanya di Pergi.com ya! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 lho! Ada juga diskon hotel hingga Rp 500.000 juga! Manfatkan diskon ini untuk buat liburan kamu ke Yogya semakin hemat. Pergi yuk!