Jika Malang punya Kampung Warna Warni Jodipan atau Balikpapan yang punya Kampung Warna Warni Teluk Seribu, kini Semarang juga punya kampung kece yang jadi tujuan wisata baru lho! Namanya Kampung Werno Bejalen yang berada di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Semarang. Kampung Werno Bejalen ini merupakan perkampungan di sepanjang Sungai Kalipanjang.

Kampung Warna Warni Hits

kampung-werno-bejalen-1
Sumber: Instagram @ redditya_krisna
Di kampung ini, dinding-dinding rumah warganya dicat berwarna warni dengan motif-motif keren untuk background foto. Tak hanya dinding rumah, Jembatan Talud yang ada di Sungai Kalipanjang juga dicat warna warni semakin menyemarakkan suasana di kampung ini. Sebagai informasi, Kampung Werno Bejalen ini baru dibuat seminggu lalu lho! Meski belum semua dinding rumah warga sudah dicat warna warni, namun pengunjung sudah mulai berdatangan ke kampung kece ini.

Selain dinding rumah yang dicat dengan motif tertentu, ada juga lukisan 3D yang jadi langganannya pengunjung untuk berfoto ria. Di beberapa spot juga disediakan properti menarik untuk membuat foto-foto kamu semakin maksimal. Mulai dari sepeda ontel, vespa tua hingga berbagai kursi yang dicat berwarna-warni. Selain itu, kondisi Sungai Kalipanjang yang bersih semakin menambah keunikan kampung ini.

Lomba Selfie Berhadiah

kampung-werno-bejalen-2
Sumber: Instagram @ vya.kusuma
Untuk meramaikan Kampung Werno Bejalen yang dibuat sebagai alternatif wisata di Ambaawa, Semarang, Pokdarwis Desa Bejalen mengadakan lomba selfie dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Foto diambil dari tanggal 1 – 30 Maret 2017
  • Wajib follow akun Instagram @desawisatabejalen dan @d.fragma
  • Wajib menyertakan hashtag #selfiedibejalen #desawisatabejalen #dfragma
  • Tag 3 orang teman mu

Kamu bebas mengupload sebanyak mungkin selfie di Kampung Werno Bejalen karena semakin banyak foto yang diupload, semakin besar kesempatan memenangkan hadiah pulsa Rp 100.000 yang akan diumumkan pada tanggal 1 April 2017 nanti. Meski hadiahnya tak seberapa, namun bagi kamu yang doyan selfie apalagi dengan background cantik di kampung ini tentunya tidak akan masalah bukan?

Cara Menuju Kampung Werno Bejalen

Kampung Werno Bejalen
Sumber: Instagram @ khiyarrr
Akses menuju Kampung Werno Bejalen ini termasuk mudah karena berada dekat dengan Jalan Lingkar Ambarawa. terdapat tulisan mencolok di gapura pintu masuk ke desa ini bertuliskan ‘Selamat Datang di Desa Wisata Bejalen’ yang dijamin buat kamu tidak akan tersasar.

So, bagi kamu yang akan liburan ke Semarang bisa juga nih mampir ke Ambarawa dan foto-foto di kampung kece ini! Yuk beli tiket pesawat ke Semarang atau ke tujuan lainnya di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 untuk penerbangan kemana saja lho! Ada juga diskon hotel 10% tanpa minimum transaksi untuk liburan yang semakin seru dan murah. Pergi yuk!