Mengikuti tren daerah lain yang beramai-ramai membuka wisata baru dengan mengusung tema kampung warna-warni, Kota Lubuk Linggau yang merupakan salah satu kota setingkat kabupaten di Sumatera Selatan juga punya kampung warna warni lho!

Kampung warna warni Lubuk Linggau baru saja diresmikan pada Rabu (12/4/2017) lalu oleh Walikota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe. Meski baru secara resmi dibuka kemarin, namun sebenarnya sudah banyak masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi kampung kekinian ini untuk foto-foto hits.

Alternatif Wisata Baru Lubuk Linggau

kampung warna warni Lubuk Linggau
Sumber: Instagram @ koranlinggaupos
Menurut Walikota Lubuk Linggau, konsep kampung warna warni Lubuk Linggau ini sedikit banyak mirip dengan kampung warna warni Jodipan di Malang. Meski demikian, ada perbedaan antara kedua kampung warna warni ini. Jika di Malang menggabungkan dua RW, namun yang di Lubuk Linggau ini menggabungkan dua kelurahan sehingga skala kampung warna warni ini lebih besar. Kampung cantik nan instagrammable ini menggabungkan RT I hingga RT VI di Kelurahan Linggau Ulu dan Kelurahan Ulak Sarang.

Dulunya, kampung ini merupakan kawasan kumuh. Namun diubah menjadi kampung ceria dengan cat warna warni yang mencolok. Awal mula pengecatan kampung ini dilakukan awal Maret 2017 lalu. Total rumah yang dicat mencapai 165 unit di 2 kelurahan dengan menghabiskan cat sebanyak 3 ton.

Seluruh rumah yang ada di tepian Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Kelingi dicat dengan berbagai warna menarik yang colourful. Tak hanya dinding rumah dan jembatan yang dicat warna-warni, gang yang ada di kampung ini juga dihias dengan payung warna-warni dan juga lukisan 3 dimensi (3D) yang menjadi langganan foto wisatawan yang datang ke kampung ini. Mulai dari gambar ikan hiu, sayap, spiderman, tangan raksasa, gajah, superman dan masih banyak lainnya. Selain foto-foto, pengunjung juga bisa melihat langsung aktifitas para pencari batu di Sunga Kelingi yang menjadi daya tarik tersendiri kampung warna warni ini.

Lokasi Kampung Warna Warni Lubuk Linggau

Kampung Warna Warni Lubuk Linggau
Sumber: Instagram @ ayieuntari
Kampung Warna Warni Lubuk Linggau berada di Kelurahan Linggau Ulu dan Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Linggau Barat II, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Akses menuju kampung warna-warni Lubuk Linggau tidaklah sulit. Dari stasiun kamu bisa menggunakan ojek ataupun angkot untuk sampai ke wisata baru ini.

Bagi kamu yang akan liburan ke Palembang, jangan lupa mampir ke kampung warna warni Lubuk Linggau ini ya! Meskipun lokasinya lumayan jauh dari Kota Palembang, namun jika ada kesempatan jangan lupa mampir ya! Yuk segera beli tiket pesawat ke Palembang di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 untuk kamu lho! Ada juga diskon hotel 10% untuk penginapan dimana saja. Pergi yuk!