Jika Malang punya Kampung Warna Warni Jodipan, Balikpapan juga punya lho kampung warna warni yang baru saja grand opening di 28 Februari 2017 lalu! Namanya adalah Kampung Warna Warni Teluk Seribu yang berada di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan. Perkampungan ini berada di Teluk Seribu yaitu kawasan alam di sekitar hulu Sungai Manggar yang juga dikenal memiliki destinasi wisata hutan mangrove yang menawan.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Sesuai namanya, kampung ini memiliki warna cat rumah dengan warna – warna cerah nan kontras. Tak hanya itu, dinding-dinding rumah warga juga diberi mural cantik yang bisa jadi spot hits untuk foto – foto seru! Selain mural, ada juga banyak lukisan 3 dimensi yang menjadi incarannya wisatawan yang datang ke Teluk Seribu untuk berfoto ria!

kampung-warna-warni-teluk-seribu-1
Sumber: Instagram @ vickysiburian

Disini kamu bisa puas foto dengan mural cantik maupun lukisan 3 dimensi yang ada kampung cantik ini. Ada banyak spot lukisan 3D yang juara banget untuk dijadikan tempat berfoto. Mulai dari lukisan ibu-ibu yang terlihat keluar dari sebuah jendela, kepala burung enggang yang keluar dari tembok, kumpulan orang utan yang sedang selfie, sayap cantik berwarna putih hingga jembatan gantung yang kece abis. Kalau sudah sekini jangan lupa untuk menjelajahi setiap lukisan mural dan lukisan 3D yang ada ya! Jangan lupa juga berpose keren sesuai dengan background foto yang dipilih agar hasil foto-foto kamu di kampung warna warni ini semakin kece

Setelah puas foto-foto, kamu bisa menyewa perahu nelayan atau yang sering disebut klotok untuk menyusuri Sungai Manggar yang memiliki hutan mangrove yang cantik sekaligus kesempatan melihat langsung bekantan dan bangau tongtong yang merupakan penghuni asli hutan mangrove! Harga yang dipatok untuk satu orang bersikar Rp 10 – 20 ribu untuk menyusuri kawasan Teluk Seribu.

Baca Juga:  5 Night Market di Bangkok yang Wajib Kamu Kunjungi
kampung-warna-warni-teluk-seribu-2
Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat mengunjungi peresmian Kampung Warna Warni Teluk Seribu – Sumber: Instagram @ tribunkaltim

Kampung Warna Warni Teluk Seribu Balikpapan ini merupakan gagasan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan yang ingin menciptakan destinasi wisata baru di Balikpapan. Bersama salah satu brand cat terkenal di Indonesia yang bersedia mensponsori kebutuhan cat untuk 200-an rumah warga yang ada di Teluk Seribu sebagai salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility), terciptalah Kampung Warna Warni Teluk Seribu ini!

Ratusan relawan dibantu dengan Muspida plus masyarakat setempat melakukan pengecatan mulai pada 7 Februari 2017 dengan menghabiskan sekitar 10.000 galon cat. Tak hanya dinding rumah, pagar, jembatan kayu, jalan hingga gubuk pun dicat dengan warna cerah dengan dominan warna merah, kuning dan hijau. Dalam 22 hari, wajah kampung nelayan Manggar Baru berubah menjadi perkampungan warna warni yang instagenik!

kampung-warna-warni-teluk-seribu-3
Sumber: Instagram @ immaahh_02

Kampung Teluk Seribu yang ada di Manggar Baru ini terletak sekitar 24 km utara dari Balai Kota Balikpapan. Atau sekitar 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. So, bagi kamu yang ingin liburan ke Balikpapan jangan lupa mampir ke Kampung Warna Warni Teluk Seribu ini ya! Pesan tiket pesawat ke Balikpapan di Pergi.com yuk! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 nih sampai akhir maret 2017! Pergi yuk!

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil