Apakah masih banyak destinasi wisata di bucket list 2016 kamu yang belum sempat dikunjungi? Waktunya wujudkan cita-cita kamu traveling ke destinasi impian di tahun 2017 ini!

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore
cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Tak sekedar mencari tiket pesawat murah dan itinerary yang super detail, traveling juga butuh biaya lho! Kamu harus mulai menabung dari sekarang agar bisa traveling di tahun 2017 ini. Tak sekedar menyisihkan uang, berikut ini ada 5 tips menabung untuk traveling yang bisa jadi pedoman.

1. Komitmen untuk Menabung

tips-traveling-2
Keinginan untuk traveling dan menjelajah tempat baru di tahun ini tidak akan bisa terwujud jika kamu tidak berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu komitmen yang dibutuhkan adalah keseriusan untuk menabung dengan menyisihkan sekian persen dari gaji.

Tidak perlu sampai memaksakan menabung dengan nominal besar, yang penting adalah konsistensi ‘setoran’ dengan nominal yang sama di setiap bulannya.

2. Buat Rekening Terpisah

rencanakan-keuangan
Ada baiknya buat rekening terpisah untuk keperluan tabungan untuk traveling. Kamu bisa menggunakan fasilitas auto-debet dari tabungan utama untuk langsung mentransfer dana ke rekening yang memang dibuat untuk tabungan traveling. Batasi diri untuk tidak mengambil uang dari rekening untuk traveling ya!

3. Kurangi Penggunaan Kartu Kredit atau ATM

penggunaan-kartu-kredit
Sekarang ini, mulai dari belanja hingga makan di restoran bisa dibayar menggunakan kartu debit ATM dan juga kartu kredit. Kemudahan bertransaksi seperti ini membuat banyak orang ‘kelepasan’ belanja ini itu dan akhirnya gagal menabung untuk liburan.

Baca Juga :

Baca Juga:  Tips Liburan Keluarga Hemat ke Luar Negeri di Akhir Tahun

Sebaiknya, kurangi penggunaan kartu kredit dan debit dengan membawa uang tunai secukupnya. Selain itu, tahan juga keinginan untuk jajan dan nongkrong cantik di mal agar bisa menabung untuk keperluan jalan-jalan di tahun 2017 ini.

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

4. Cari Pekerjaan Sampingan

pekerjaan-sampingan
Jika kamu punya skill yang bisa dijadikan pekerjaan sampingan, why not! Gunakan keterampilan dan kemampuan kamu untuk menghasilkan tambahan pemasukan di luar pekerjaan utama. Uang ini nantinya bisa dipakai untuk jajan sekaligus menambah jumlah setoran tabungan untuk traveling.

5. Kurangi Nongkrong Cantik di Mal

nongkrong-cantik
Hang out bersama teman memang penting, namun jika sekedar nongkrong cantik di mal sambil makan ini itu, ada baiknya kurangi frekuensi jalan-jalan ke mal agar pengeluaran tidak bertambah di setiap bulan dan kamu masih bisa menabung untuk rencana traveling di tahun ini.

Hang out bersama teman tidak harus ke mal kan! Kamu bisa main atau berkumpul di rumah salah satu teman, jadi lebih hemat dan tetap akrab!

Cara lain yang cukup efektif untuk memotivasi kamu untuk menabung adalah membeli tiket pesawat ke destinasi tujuan terlebih dahulu. Jika tiket sudah di tangan, dijamin kamu akan lebih semangat mengumpulkan uang agar bisa puas saat liburan nantinya.

Yuk intip Pergi.com untuk dapatkan tiket pesawat murah plus banjir diskon yang bisa buat tiket pesawat lebih murah. Jangan sampai rencana traveling di tahun ini gagal lagi seperti tahun kemarin ya. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil