Sate Plecing Arjuna, Sumber: Instagram @danilian

Traveling dan wisata kuliner sepertinya sudah menjadi satu ‘paket’ yang tidak bisa dipisahkan ketika seseorang liburan ke suatu tempat baru. Memang sayang sih jika liburan ke tempat baru tapi tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Nah, bagi kamu yang akan liburan ke Bali dalam waktu dekat, jangan cuma pengen main ke pantai ini itu, tapi kamu juga wajib mencicipi makanan khas Bali di 5 tempat makan legendaris di Bali berikut ini ya!

1. Sate Babi Bawah Pohon

A post shared by #Jiemeifoodies (@jiemeifoodie) on


Banyak traveler yang sudah mengunjungi Bali mengatakan belum ke Bali namanya jika belum mencicipi Sate Babi Bawah Pohon yang terkenal ini. Bukan restoran mewah dengan seating fancy, sate babi bawah pohon ini hanya berupa tenda sederhana yang berlokasi di Parkiran Gelora Tri Sakti Legian, Kuta.

Baca Juga :

Tapi ‘kesederhanaan’ ini berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung yang rela antri untuk mencicipi sate babi dan menu lainnya di warung ini. Akhir pekan dan musim liburan biasanya ada banyak orang yang mengantri di sate bawah pohon ini. Karena konsepnya warung terbuka, kamu bisa melihat proses pengolahan sate babi, mulai dari dicelup ke bumbu khusus hingga saat dibakar di atas arang.

Yang spesial dari sate babi bawah pohon adalah dagingnya yang empuk, rasanya gurih dan bumbunya yang begitu terasa hingga ke dalam daging. Satu porsi sate babi terdiri dari 10 tusuk sate yang bisa digabung dengan nasi atau lontong, tergantung selera.

Alamat: Jl. Patih Jelantik, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp 25.000 per satu prsi sate babi

2. Warung Mak Beng


Warung Mak Beng merupakan salah satu warung makan terfavorit dan juga legendaris di Bali. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 141 ini selalu ramai pengunjung dan jadi langganan banyak artis ternama yang liburan ke Bali.

Jika di warung makan biasanya menjual banyak menu, namun di Warung Mak Beng cuma ada satu menu yang dijual, yaitu ikan goreng + sayur sup kepala ikan + sambal + nasi.

Promo Pergi.com
Diskon spesial untuk Sriwijaya Grup

Meski terkesan sederhana, namun sup ikan di warung Mak Beng ini sangat enak dan selalu jadi pilihan warga lokal Bali maupun wisatawan untuk bersantap. Tenang, warung makan ini termasuk dalam tempat wisata kuliner khas Bali yang halal yang menawarkan cita rasa makanan khas Bali yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Alamat: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WITA
Harga: Minuman mulai Rp 4.000 – Rp 30.000 dan satu porsi sup ikan lengkap Rp 34.000

3. Warung Wardani

A post shared by FㅣNㄴㅌY (@clarenceliem) on


Nasi campur merupakan salah satu makanan khas Bali yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Dan Warung Wardani bisa jadi pilihan tempat mencicipi nasi campur khas Bali yang halal. Warung makan ini terkenal di kalangan masyarakat lokal Bali dan incaran wisatawan yang datang ke Bali lho.

Warung makan ini terlihat sederhana tanpa AC dan semua menu lauknya diletakkan dalam lemari display kaca. Menu yang tersedia bermacam-macam, seperti dendeng sapi, sate sapi, sate lilit, udang goreng tepung, ayam suwir, telur bumbu bali, tumis kacang panjang dan sambal matah serta sambal merah. Kamu bebas memilih kombinasi menu untuk nasi campur yang dipesan

Alamat: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Jam Buka: Setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WITA
Harga: Satu porsi nasi campur dihargai bervariasi sekitar Rp 17.000 – Rp 30.000, tergantung lauk yang dipilih

4. Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua

A post shared by Natanael (@koh_aming) on


Bali juga dikenal dengan babi gulingnya. Jadi sayang sekali jika kamu tidak mencoba makanan yang satu ini. Salah satu babi guling yang terkenal dan legendaris di Bali adalah Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua. Warung ini juga disebut-sebut sebagai salah satu warung babi guling terenak di Bali. Satu porsi babi guling Pak Dobiel terdiri dari nasi putih, babi guling yang sudah dipotong kecil-kecil, lawar, kerupuk dan sop babi.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Babi guling di warung ini menggunakan bumbu lengkap (base genep) dan dipanggang di atas api sedang selama 2 jam hingga kuning kecokelatan. Warung ini selalu ramai oleh masyarakat lokal karena rasa babi guling Pak Dobiel masih seperti asli masakan Bali. Wisatawan pun juga ramai makan di warung ini!

Alamat: Jl. Srikandi No. 9, Nusa Dua, Benoa, Badung, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 16.00 WITA
Harga: Satu porsi babi guling Rp 30.000

5. Sate Plecing Arjuna

A post shared by Melinda Apriliani (@im.april93) on


Sate plecing juga makanan khas Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika liburan ke Bali Sate plecing merupakan sate babi bumbu manis yang diberi sambal plecing sehingga menghasilkan cita rasa yang buat nagih. Dan tempat makan sate plecing paling populer dan legendaris di Bali adalah Sate Plecing Arjuna. Tempat makan ini menyajikan menu sate plecing (babi dan sapi), sate sumsum, soto sapi dan bakso sapi.

Warung sate plecing Arjuna ini telah berdiri sejak tahun 1990 dan selalu ramai dengan pembeli. Warung ini tidak begitu luas dan tidak ada lahan parkirnya, namun tak pernah sepi. Kamu wajib mampir kesini ya.

Alamat: Jl. Arjuna No.47, Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 19.00 WITA
Harga: Satu porsi sate plecing mulai dari Rp 20.000

So, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Bali ketika liburan ke pulau cantik ini ya. Pesan tiket pesawat dan booking hotel di Bali melalui Pergi.com untuk dapatkan diskon ratusan ribu untuk hemat budget liburan kamu. Sisa uangnya bisa buat wisata kuliner di Bali kan? Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bali