Sudah pada tahu kan jika Pergi.com mengadakan kontes foto #DestinasiPilihanGue yang berhadiah voucher travel total 15 juta? Voucher travel ini bisa kamu pakai untuk liburan kemana saja di Indonesia di akhir tahun ini. Seru gak tuh? Kontes foto yang berlangsung sejak tanggal 23 Oktober 2017 lalu ini masih dibuka bagi kamu yang belum ikutan.

Dari berbagai peserta kontes yang ikutan #DestinasiPilihanGue terdapat berbagai rekomendasi destinasi wisata anti mainstream yang namanya jarang didengar tetapi memiliki pemandangan yang begitu indah. Berikut beberapa diantaranya yang bisa jadi rekomendasi tempat liburan kamu selanjutnya.

1. Coban Tangkil

A post shared by jelajah (@ahmad74.as.as) on


Pengguna instagram @ahmad74.as.as merekomendasikan Coban Tangkil sebagai #DestinasiPilihanGue versinya. Air terjun cantik yang masih perawan ini berada di Malang, tepatnya di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Ada yang sudah pernah dengar nama tempat ini? Atau bahkan sudah pernah kesini?

Baca Juga :

Air terjun cantik ini berada di antara pegunungan yang memisahkan Desa Pandansari Lor dan Desa Taji. Akses menuju air terjun ini masih tergolong sulit dilalui karena belum dikelola secara profesional. Jadi kamu yang mau ke air terjun ini harus siapkan fisik yang baik karena akan trekking ke dalam hutan dengan jalan setapak yang menantang. Meski demikian semua usaha tersebut akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang nyes banget!

Di bawah air terjun ini terdapat banyak batuan berukuran besar, jadi kamu harus hati-hati jika ingin bermain air disini ya! Siapkan juga kamera kamu untuk mengabadikan keindahan air terjun ini untuk dishare ke sosial media agar lebih banyak traveler yang mengetahui keindahan wisata yang satu ini.

2. Perkampungan Adat Saribu Rumah Gadang


Popularitas desa adat di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi negara kita memiliki banyak sekali desa adat dengan berbagai kebudayaan yang masih dijaga dengan baik. Nah, pengguna instagram @beyubaystory merekomendasikan kamu untuk mengunjungi kampung adat Saribu Rumah Gadang yang ada di Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Disini kamu bisa menikmati suasana perkampungan tradisional Minangkabau lengkap dengan rumah-rumah Gadang yang masih kokoh berdiri. Bahkan kampung adat ini merupakan satu-satunya di dunia dengan rumah adat Minangkabau dengan jumlah yang banyak dan masih terjaga. Ada sekitar lebih dari 130-an lebih rumah gadang yang lokasinya berdekatan. Dan tahukah kamu jika kawasan kampung adat ini pernah menjadi tempat syuting film, FTV hingga program TV?

Jejeran rumah-rumah ‘bagonjong’ ini terlihat begitu indah dan sangat instagramable. Hampir semua sudutnya memiliki spot foto yang hits abis. Jika ingin menginap, sudah tersedia homestay di perkampungan adat ini. Keren!

3. Pulau Bahuluang

A post shared by Soca Atisomya (@clarasoca) on


Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki begitu banyak pulau dengan pantai-pantai cantik yang masih belum dieksplor. Salah satunya adalah Pulau Bahuluang yang ada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Pulau kecil nan cantik rekomendasi peserta foto kontes #DestinasiPilihanGue dengan akun @clarasoca ini memiliki pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih yang lembut serta berpadu dengan air laut jernih bergradasi biru.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Pulau ini juga pernah dijadikan tempat syuting acara jalan-jalan populer dari sebuah TV nasional. Surga tersembunyi di Sulawesi ini pas sekali untuk kamu yang suka wisata bahari karena keindahan bawah laut pulau ini masih begitu asri dan begitu memikat. Tapi yang ingin snorkeling disini harus bawa peralatan sendiri ya. Ada yang sudah pernah liburan ke pulau kecil yang cantik ini belum?

Kamu pernah liburan ke destinasi wisata anti mainstream di daerah kamu belum? Jika sudah pernah, yuk bagikan keindahan wisata tersebut dengan ikut foto kontes #DestinasiPilihanGue. Kamu hanya perlu upload foto liburan kamu di destinasi terbaik pilihan kamu ke Instagram dan ceritakan mengapa wisata tersebut wajib dikunjungi traveler lainnya. Hanya modal upload foto kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah travel voucher total 15 juta lho! Yakin gak mau ikutan?

Tercatat per hari ini sudah ada 875 post di Instagram dengan hashtag #DestinasiPiihanGue. Kontes ini sendiri akan berakhir pada 22 November 2017.