Saat ini, banyak orang yang hobi jalan-jalan dan membagikan foto perjalanan melalui akun sosial media (sosmed) miliknya. Di satu sisi ada banyak orang yang menjadi lebih aware dengan destinasi di suatu wilayah, namun di sisi lain ternyata bisa saja ada orang yang merasa ’iri’ dan langsung unfollow akun kamu di sosmed.

Seperti dikutip dari laman ANTARA News, berdasarkan hasil riset perusahaan perjalanan Sunshine asal Inggris yang melakukan survey terhadap 2.000 orang di Inggris mengenai mengapa mereka unfriend teman di Facebook, 21 persen responden mengatakan alasan mereka unfriend maupun unfollow update di Facebook adalah karena memamerkan foto liburan. Sebagian besar alasannya karena mereka merasa iri dan baper. Waduh! Padahal membagikan foto destinasi wisata di sosial media memiliki banyak keuntungan lho! Seperti:

1. Promosi Tempat Wisata

foto-liburan
Membagikan foto liburan di akun sosial media bisa menjadi cara jitu untuk mempromosikan suatu destinasi wisata. Ada banyak tempat wisata yang dulunya tidak dikenal atau bahkan tidak pernah diketahui keberadaannya, tapi setelah banyak traveller yang berfoto di wisata tersebut dan mengupload fotonya ke sosmed, semakin banyak orang yang penasaran dan akhirnya juga mengunjungi wisata tersebut. Hal ini tentu bisa mengangkat popularitas suatu tempat wisata dan memberi lebih banyak opsi bagi orang-orang yang ingin liburan di tempat keren.

2. Sharing Pengalaman

foto-liburan
Tak selamanya foto liburan diberi caption alay yang membuat orang malas membacanya. Banyak traveller yang membagikan tips bahkan pengalaman lengkap ketika berkunjung ke destinasi tertentu. Misalnya bagaimana medan jalan yang harus ditempuh untuk sampai ke air terjun perawan yang masih asri dan cantik, bagaimana repotnya memesan makanan di negeri orang dan masih banyak lainnya. Jika kebetulan kamu ingin mengunjungi tempat yang sama, kamu bisa belajar dari pengalaman traveller sebelumnya agar liburan kamu nantinya lebih menyenangkan dan lebih terencana dengan baik.

3. Penghasilan Tambahan

foto-liburan
Tahukah kamu banyak orang yang menjadi selebgram hanya bermodalkan foto travelling? Tak hanya jalan sana sini, banyaknya followers yang menyukai foto maupun konten yang dibagikan melalui sosial media bisa menjadi salah satu penghasilan tambahan karena banyak brand, toko maupun perusahaan yang ingin mengiklankan produknya di akun sosmed kamu. Hal ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan yang menyenangkan bukan?

So, daripada kamu merasa baper bahkan iri dengan foto liburan teman, kenalan atau bahkan orang yang tidak begitu kamu kenal, kamu juga bisa lho mulai upload foto-foto travelling kamu di akun sosmed yang kamu miliki! Karena liburan tak selalu harus ke luar kota atau ke luar negeri, sekedar main ke taman kota juga bisa jadi bahan foto yang keren dengan teknik foto yang benar. Jika ingin liburan lebih jauh, rencanakan dengan baik dan segera beli tiket pesawatnya di Pergi.com ya! Ada diskon 10% untuk tiket pesawat dan juga hotel di Pergi.com lho! Jadi liburan kamu akan lebih hemat dan gak bakal buat kantong jebol. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan liburan seru kamu ya! Pergi yuk!

Diskon 10% Tiket Pesawat dan Hotel