Walaupun kamu sudah mempersiapkan kondisi badan agar tetap prima saat traveling, namun daya tahan tubuh yang menurun saat jalan-jalan tidak dapat dihindari. Kelelahan karena banyak aktivitas fisik atau cuaca yang terlalu panas atau dingin, dapat menyebabkan tubuhmu minta istirahat.

Nah, supaya jalan-jalanmu tidak terganggu lihat tips berikut dari Pergi.com yuk.

1. Jadikan air putih bekal utama

drinking-87155_960_720

Pastikan kamu selalu punya air putih di dalam tas. Dehidrasi bisa membuat kamu lemas, apalagi kalau kamu menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Setelah selesai beraktifitas dan hendak tidur, jangan lupa untuk minum segelas air putih lagi. Supaya tidurmu nyenyak, dan lebih rileks.

2. Bawa obat dan vitamin

Medicine Medication Health Pill Capsule Vitamins

Jangan remehkan kondisi tubuhmu. Bawalah obat agar sewaktu waktu dibutuhkan kamu sudah lengkap mempersiapkannya. Apalagi jika kamu memiliki kondisi khusus yang membutuhkan jenis obat tertentu. Jika kamu merasa sehat, jagalah kondisi badanmu dengan menyiapkan vitamin untuk diminum setiap hari, setelah sarapan atau makan malam. Setidaknya, kamu mempunyai vitamin c untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Kalau kamu pergi ke daerah yang terik, lengkapi vitaminmu dengan vitamin E untuk kesehatan kulitmu.

3. Makan yang cukup

Rice Food Asian Dish

Sangat penting bagi kamu untuk tetap makan teratur. Jangan karena banyak makan kudapan, kamu berfikir bisa skip makan malam atau makan siang. Makanan utuh sangat penting untuk persediaan tenagamu. Jangan lupa juga untuk selalu sarapan, supaya kamu bisa tetap semangat saat liburan.

4. Jangan memaksakan diri

Rasanya melaksanakan semua kegiatan di itinerary bisa sangat memuaskan. Namun, kamu harus tetap mendengarkan badanmu. Jika sudah dirasa tidak kuat, jangan paksakan diri untuk mengunjungi semua tempat di itenary kamu. Jika badanmu ingin istirahat, jangan memaksa untuk melakukan kegiatan fisik lainnya di hari itu. Carilah kegiatan yang lebih santai dan tidak terlalu jauh dari penginapanmu. Menikmati liburanmu tidak harus bikin kamu sakit kan?

Tentunya kamu tidak mau kan, menghabiskan sisa liburan di tempat tidur.

Perhatikan keempat tip dari Pergi.com di atas supaya liburanmu akan tetap asik dan mengesankan. Terutama, jika kamu ke tempat-tempat yang cuaca atau suhunya berbeda jauh dari tempat tinggalmu. Tentunya kamu tidak mau kan, menghabiskan sisa liburan di tempat tidur.

Pastikan juga kamu sudah booking hoteljauh hari sebelum keberangkatan, agar kamu bisa lanngsung istirahat setelah perjalanan panjang.