Saat ini, liburan sudah menjadi bagian lifestyle penting bagi banyak orang. Traveling memang bisa menjadi salah satu cara jitu untuk kembali segar dan bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain menikmati pemandangan indah dan juga mencicipi kuliner baru di suatu daerah, mengambil banyak foto selama perjalanan juga sudah menjadi hal wajib yang dilakukan traveller untuk mendokumentasikan perjalanannya. Belum lagi kehadiran sosial media yang bisa menjadi wadah pas untuk berbagi foto liburan seru semakin membuat banyak traveller doyan berburu foto keren selama liburan.

Apakah kamu termasuk orang yang suka berburu foto keren untuk dibagi di sosial media? Yuk cari tahu dulu bagaimana tips menghasilkan foto bagus saat traveling yang bisa buat akun sosial media kamu lebih berwarna dan eksis.

1. Perhatikan Pencahayaan

pencahayaan-foto
Salah satu elemen paling penting dalam mengambil foto adalah pencahayaan. Jika kamu mengambil foto pemandangan, pastikan kamu tidak memblok arah datangnya sinar matahari agar foto kamu menjadi lebih cerah, jelas dan terlihat keren. Namun kamu juga bisa membuat foto terlihat lebih dramatis dengan cara bermain dengan cahaya matahari, misalnya mengambil foto saat matahari terbit dan terbenam, atau saat malam. Jika kamu mengambil foto di dalam ruangan, pastikan kamu juga tidak menghalangi cahaya lampu agar foto yang kamu ambil jelas dan juga terang ya!

2. Angle yang Tepat

angle-foto
Selain pencahayaan, angle atau sudut pengambilan gambar juga akan mempengaruhi foto yang kamu ambil. Cobalah mengeksplorasi berbagai posisi saat mengambil gambar agar bisa menemukan angle yang paling tepat untuk menonjolkan keindahan alam maupun diri kamu di dalam foto tersebut. Bahkan dengan bantuan tongsis kini kamu bisa mengambil selfie dari jarak yang lumayan jauh sehingga bukan cuma kamu, pemandangan wisata yang sedang dikunjungi juga bisa ter-capture dalam foto kamu.

3. Tentukan Pose

pose-saat-foto
Jika berniat mengambil selfie atau berfoto dengan latar belakang pemandangan, pastikan untuk berpose dengan lepas, tidak terlalu dipaksakan apalagi menggunakan pose alay yang akan membuat foto kamu terlihat pasaran dan tidak keren. Salah satu pose foto yang lagi trend adalah membelakangi kamera dan menghadap ke arah sebaliknya. Namun masih banyak pose-pose lain yang akan membuat kamu terlihat natural dan foto yang dihasilkan juga akan terlihat lebih menarik.

Selain itu, untuk menghasilkan foto bagus saat traveling tak melulu harus menggunakan kamera profesional sekelas DSLR. Kamera smartphone kamu pun bisa jadi senjata ampuh untuk mengambil banyak foto keren selama liburan. Yang terpenting adalah untuk menikmati momen liburan sebaik mungkin karena tujuan liburan adalah untuk merefresh diri dan bersenang-senang. Yuk pesan segera tiket pesawat dan hotel ke tujuan liburan kamu di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 untuk liburan yang semakin murah! Ada juga diskon 10% untuk semua hotel dengan maksimum potongan Rp 500.000. Pergi yuk!