Akhir tahun tinggal beberapa bulan lagi nih! Sudah waktunya merencanakan mau kemana di liburan akhir tahun ini. Liburan ke luar negeri bersama keluarga bisa jadi opsi menarik.

Meski banyak yang beranggapan jika liburan keluarga ke luar negeri di akhir tahun bisa sangat mahal, namun jika kamu tahu bagaimana cara membuat hemat liburan keluarga ke luar negeri di akhir tahun, tidak ada hal yang tidak mungkin.

promo-pergicom
Liburan ke luar negeri lebih murah bersama Pergi.com

Masih ada sekitar dua bulan untuk mewujudkan liburan hemat ke luar negeri bersama keluarga di momen akhir tahun kali ini. Berikut ada 5 tips liburan keluarga hemat ke luar negeri di akhir tahun yang bisa jadi referensi kamu.

1. Tentukan Tujuan Liburan

liburan keluargaDesigned by Freepik

Negara tujuan untuk libur akhir tahun bersama keluarga harus ditentukan sejak awal, jadi kamu lebih mudah dalam mengatur budget dan juga itinerary. Kamu bisa memilih negara yang tak begitu jauh dari Indonesia dan biaya hidupnya tidak begitu mahal, misalnya Malaysia, Singapura, Thailand, Australia maupun Hong Kong.

2. Beli Tiket Dari Sekarang

liburan keluarga
Designed by Freepik

Jika sudah tahu mau liburan kemana di akhir tahun nanti, segera beli tiket pesawat ke negara tujuan sekarang juga. Akhir tahun merupakan high season, jadi harga tiket pesawat kemana-mana tidak ada yang normal seperti biasa. Kamu harus mengantisipasi tingginya harga tiket di akhir tahun dengan membeli lebih awal.

Baca Juga :

Selain itu manfaatkan berbagai penawaran dari online travel agent yang memberikan banyak potongan harga untuk pembelian tiket pesawat. Diskon-diskon seperti ini tentu bisa membuat biaya liburan menjadi lebih hemat, bukan?

3. Buat Itinerary Ramah Anak

liburan keluarga
Designed by Freepik

Karena liburan keuarga, maka kamu tidak boleh memikirkan kesenangan diri sendiri dan ingin mengunjungi tempat ini dan itu tanpa memikirkan anak. Buatlah itinerary ke destinasi wisata yang ramah anak di negara tujuan liburan kamu nantinya, misalnya taman bermain, museum, pantai dan sebagainya. Jadi selama liburan semua anggota keluarga bisa sama-sama having fun.

4. Pilih Penginapan yang Strategis

liburan keluarga
Sebelum memesan hotel untuk menginap, ada baiknya riset sebentar untuk mencari hotel yang letaknya strategis. Misalnya dekat dengan bandara, dekat ke pusat kota atau dekat dengan transportasi publik sehingga memudahkan kamu dan keluarga ketika menjelajah negara tersebut. Agar lebih murah, booking hotelnya dari sekarang untuk menghindari hotel penuh maupun kenaikan harga saat high season.

5. Pilih Paket Tour

liburan keluarga
Jika tidak ingin terlalu repot mengurusi ini itu untuk berangkat liburan ke luar negeri bersama keluarga, kamu bisa memilih menggunakan paket tour ke negara impian.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Ada banyak operator dan agen travel online yang menawarkan paket tour dengan harga terjangkau ke berbagai. Kamu dan keluarga hanya tinggal berangkat ke negara tujuan karena semuanya sudah diurus travel agent, mulai dari visa (jika dibutuhkan), tiket pesawat, hotel, hingga akomodasi ke berbagai tempat wisata di negara tujuan.

Masih belum terlambat merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga ke luar negeri. Masih ada waktu untuk mempersiapkan semua dan jangan lupa untuk juga ajukan cuti kerja agar liburan bersama keluarga jadi lebih terasa. Pergi yuk!

Pesan Tiket Pesawat & Hotel