Meski terkadang liburan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal, namun traveling ke luar negeri juga bisa dilakukan dengan gaya backpacker lho! Dengan tersedianya banyak tiket pesawat murah ke berbagai destinasi, liburan ke luar negeri pun tak lagi sekedar mimpi.

Meskipun di tahun 2017 ini diprediksi solo traveling akan menjadi tren, namun backpakeran ke luar negeri masih banyak peminatnya lho! Melakukan perjalanan wisata secara backpacking memang identik dengan liburan murah meriah karena backpacker biasanya hanya membawa ransel bukannya koper saat bepergian. Tak hanya untuk menghemat biaya pembelian bagasi tambahan, menggunakan backpack saat menjelajahi negara asing dianggap jauh lebih nyaman saat mengeksplorasi negara tujuan. Selain untuk menghemat biaya, ada banyak hal menarik yang menantimu di negara tujuan. Jika kamu berencana traveling ke luar negeri dengan backpackeran, berikut ini ada 3 tips hemat traveling ke luar negeri ala backpacker yang bisa jadi referensi kamu.

1. Cari Tiket Pesawat Murah

cari-tiket-pesawat
Banyaknya maskapai berbiaya rendah yang melayani rute internasional semakin memberi kesempatan bagi kamu-kamu yang ingin liburan murah ke luar negeri. Agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah, pesanlah tiket ke destinasi impian sejak jauh-jauh hari. Ikuti juga berita dari masing-masing maskapai untuk mengetahui jika ada promo atau diskon khusus untuk rute internasional tertentu. Selain itu, pertimbangkan musim di negara tujuan untuk menghindari peak season agar tiket pesawat maupun hotel tidak terlalu mahal.

2. Pilih Alternatif Penginapan

hotel-murah
Karena backpacker lebih suka menjelajah ketimbang menghabiskan waktu di hotel, pilihlah untuk menginap di hostel yang harga per malamnya lebih murah. Toh kamu cuma perlu tempat tidur dan mandi untuk membersihkan diri, bukan? Selebihnya pasti kamu akan sibuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di negara tujuan. Oleh sebab itu kamu bisa menginap di hostel yang biasanya berisi beberapa orang dalam satu ruangan kamar. Jika kamu berangkat bersama teman, kamu bisa patungan dan booking apartemen murah yang biaya sewanya dibagi rata. Kamu bisa mengecek model akomodasi seperti ini di Airbnb. Cara lainnya adalah dengan liburan ke luar negeri di saat low season karena biasanya hotel memberi harga lebih murah ketimbang saat peak season. Kamu bisa cek harga kamar hotel di negara tujuan kamu di Pergi.com.

3. Gesit Mencari Promo

mencari-tiket-promo
Promo yang dimaksudkan disini adalah promo tiket pesawat murah ke luar negeri maupun hotel untuk tempat menginap. Maskapai penerbangan biasanya sering mengadakan promo untuk periode keberangkatan tertentu. Kamu bisa berburu tiket promo ke destinasi impian atau bisa juga menggunakan promo yang berlangsung di agen travel online untuk dapatkan potongan tiket pesawat dan juga hotel. Pergi.com contohnya. Disini kamu bisa mendapatkan diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 untuk penerbangan kemana saja dan hotel dimana saja lho!

Sudah siap menjelajah negara impian dengan liburan ala backpacker? Yuk cek harga tiket pesawat dan hotel ke destinasi impian mu di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 hingga akhir Februari 2017 lho! Pergi yuk!