Bagi mereka yang menjadikan traveling sebagai penghidupan, atau yang memang menjadikan traveling sebagai hobi serius, jalan-jalan bisa berarti bukan hanya tempat yang menarik. Penampilan di depan kamera juga harus mendapat perhatian. Masalahnya, bisakah kalian traveling dengan gaya yang trendi dan tetap modest? Kalau menurut Pergi.com, pasti bisa.

Untuk artikel ini, pembahasannya akan fokus ke seputar gaya busana wanita. Tinggalkan komentar jika ingin pembahasan mengenai fesyen pria atauĀ  anak-anak.

Nah, kembali ke bahasan kita kali ini. Pada dasarnya sebelum memutuskan baju apa yang akan dibawa, kamu harus memutuskan tempat liburanmu dan berapa lama. Jika sudah, maka kamu bisa menyesuaikan pakaianmu agar sesuai dengan budaya dan cuaca di tempat liburanmu. Kali ini, kita intip yuk tips fashio untuk liburan ke daerah dengan cuaca panas.

Berikut ini, Pergi.com akan memberi tahu item-item yang harus kamu bawa ke mana saja kamu pergi, agar kamu tidak repot tapi tetap stylish.

1. Maxi atau convertible skirt untuk gaya yang sopan dan nyaman

Source: http://travelfashiongirl.com/convertible-dress-skirt/
Source: http://travelfashiongirl.com/convertible-dress-skirt/

Jangan remehkan rok panjang. Jika kamu tidak ingin kepanasan tapi tetap terlihat sopan, maka rok panjang dengan bahan lembut seperti chiffon atau katun bisa jadi pilihan. Selain tidak membuat gerah, rok panjang dengan bahan ringan membuat kamu tetap terlihat sopan.

Lebih mudah dan sederhana lagi, jika kamu mencoba convertible skirt. Rok ini bisa kamu gunakan sebagai rok, dan juga bisa menjadi dress.

2. Gunakan scarf sebagai aksesoris multifungsi

a-neckerchief-1315912_960_720

Item sederhana lain yang bisa menyelamatkan kamu dari mati gaya adalah scarf. Pilih scarf yang agak lebar sehingga berfungsi juga untuk pengganti outwear saat kamu jalan-jalan di siang hari. Saat kamu berenang di pantai, scarf yang lebar juga bisa berfungsi sebagai sarung. Pastinya, scarf juga bisa menjadi aksesoris untuk summer dress kamu. Supaya bisa dipakai dengan pakaian apa saja, pilih scarf bermotif dengan warna dasar kalem.

Scarf sangat berguna karena tidak memakan banyak space saat dilipat di tas. Bahkan, scarf berbahanĀ tipis, bisa kamu lipat dan taruh di tas tangan.

3. Kemeja longgar berlengan panjang

dd3495e07bbfe11a999818959aae58eb

Jika kamu tidak ingin membawa cardigan atau jaket, maka kemeja lengan panjang bisa jadi pilihan kamu. Kamu bisa pilih kemeja denim atau kemeja dengan warna netral. Gunakan kemeja bermotif jika tank top atau dress kamu polos.

Kemeja lengan panjang juga lebih ringan dan dingin dipakai, dibandingkan dengan cardigan atau jaket.

Jangan lupa juga untuk bermain dengan warna-warna yang sesuai dengan tempat kunjunganmu. Sekarang kamu siap traveling dengan gaya.

Sebagai tambahan, kamu bisa membawa kaca mata, dan aksesoris sederhana yang cocok dipadukan dengan pakaian apa saja. Jangan lupa juga untuk bermain dengan warna-warna yang sesuai dengan tempat kunjunganmu. Sekarang kamu siap traveling dengan gaya.

Siapkan wish list kamu dan pesan tiket pesawat serta hotelnya di Pergi.com.