Meski lebaran masih 2 bulan lagi, namun bagi kamu yang berencana pulang kampung atau mudik saat lebaran sudah bisa mulai berburu tiket mudik dari sekarang lho! Setiap tahunnya, ada jutaan orang yang melakukan perjalanan, baik via darat, laut dan juga udara untuk kembali ke daerah masing-masing dan berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya bersama. Jika kamu berencana mudik dengan menggunakan pesawat terbang, sekarang adalah waktu yang tepat untuk segera membeli tiket mudik sebelum harga tiket pesawat semakin mahal!

Sudah menjadi rahasia umum jika tingginya permintaan terhadap tiket pesawat akan berbanding lurus dengan peningkatan harga pesawat yang bisa dua kali lipat dari harga biasa. Agar kamu bisa mudik dan tiba di tujuan dengan cepat, berikut ini ada tips berburu tiket pesawat murah untuk mudik yang bisa jadi referensi.

1. Tetapkan Tanggal Mudik

tiket-mudik
Hari raya Idul Fitri tahun 2017 ini jatuh di tanggal 25 Juni 2017 yang merupakan hari Minggu. Pemerintah juga sudah menetapkan tanggal cuti bersama pada 27-30 Juni 2017 dan masuk kerja kembali pada 3 Juli 2017. Mulai sekarang, tetapkan kapan kamu akan pulang kampung. Apakah sebelum lebaran atau sesudahnya untuk menghindari kepadatan di bandara dan tingginya harga tiket.

2. Pesan Tiket Sekarang Juga

tiket-mudik
Meski masih dua bulan lagi, namun mendekati hari H lebaran, harga tiket pesawat akan semakin melambung tinggi yang bisa membuat kamu batal mudik. Jadi jika kamu sudah punya tanggal pasti untuk mudik, segera beli tiket pesawatnya sekarang juga! Jangan menunda beli tiket pesawat karena ada kemungkinan harga tiket pesawat menjelang lebaran akan sangat mahal atau malah sudah habis terjual.

3. Pilih Rute Alternatif

tiket-mudik
Jika harga tiket pesawat langsung ke daerah kamu terlalu mahal, kamu bisa mengakalinya dengan membeli tiket pesawat dengan rute alternatif yang biasanya lebih murah. Misalnya kamu akan mudik ke Medan. Jika tiket pesawat Jakarta – Medan terlalu mahal, kamu bisa mengambil rute Jakarta – Batam – Medan, Jakarta – Pekanbaru – Medan dan masih banyak kombinasi rute yang bisa kamu pilih. Meski kamu memerlukan waktu transit yang lumayan lama, tapi kan asyik juga bisa jalan-jalan di bandara baru sekalian menghemat uang saat beli tiket pesawat untuk mudik!

4. Jam Penerbangan Paling Malam atau Paling Pagi

pulang-mudik
Opsi lain untuk mendapat tiket pesawat mudik dengan harga murah adalah dengan memilih jam keberangkatan paling malam atau paling pagi. Hal ini tak hanya berlaku saat lebaran saja, tapi hampir di setiap saat biasnaya harga tiket pesawat untuk jam penerbangan paling pagi dan paling malam jauh lebih murah dibanding jam-jam sibuk. Kamu bisa memilih penerbangan paling pagi, jadi begitu selesai sahur bisa langsung pulang ke rumah masing-masing. Penerbangan paling malam juga seru karena kamu bisa sahur di rumah setelahnya.

5. Beli Tiket Pesawat Online

beli-tiket-mudik
Saat ini semua sudah serba online, jadi kamu bisa dengan mudah membeli tiket pesawat online lewat agen travel online seperti Pergi.com. Kamu tinggal mengakses website Pergi.com lewat PC / laptop maupun smartphone dan melakukan pemesanan tiket pesawat dengan mudah. Tersedia berbagai cara pembayaran dan tak ketinggalan diskon tiket pesawat super heboh yang bisa buat tiket pesawat mudik kamu lebih murah! Jangan lupa masukkan kode voucher diskon di saat pembayaran ya!

Jadi buat kamu yang ada rencana mudik di lebaran tahun ini, yuk segera berburu tiket pesawat murah untuk mudik di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat spesial mudik Rp. 100.000 untuk semua maskapai dan destinasi lho! Tunggu apalagi, yuk segera beli tiket mudikmu di Pergi.com. Mudik yuk!