Thanksgiving merupakan salah satu perayaan yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Hari ini ditujukan untuk mengucapkan rasa terima kasih dan syukur di akhir musim panen. Di Amerika Serikat, Thanksgiving diperingati pada Kamis keempat di bulan November, sedangkan di Kanada Thanksgiving dirayakan pada hari Senin kedua di bulan Oktober. Di hari Thanksgiving, biasanya orang Amerika berkumpul bersama keluarga dan menikmati makan bersama dengan menu wajib ayam kalkun.

Meski Thanksgiving termasuk hari libur besar di Amerika, namun perayaan Thanksgiving kurang populer di Indonesia. Meski demikian bukan berarti gema Thanksgiving tidak ada di Indonesia lho! Berikut ini ada 3 hal yang bisa kamu lakukan pada saat Thanksgiving di Indonesia.

1. Belanja

thanksgiving di Indonesia
Sumber: https://twitter.com/grandindo
Thanksgiving di Amerika identik dengan yang namanya Black Friday. Sejenis dengan hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia, Black Friday dikenal sebagai momen yang pas untuk belanja kebutuhan sekaligus untuk menyambut Natal. Mall biasanya mengadakan diskon besar-besaran yang membuat banyak orang rela mengantri demi membeli barang dengan harga miring. Di Indonesia ada banyak lho merchant yang mengadakan Thanksgiving sale! Misalnya saja nih H&M outlet yang ada di Grand Indonesia yang mengadakan Limited Black Friday Sale mulai dari Rp 69.900 saja!

2. Berburu Diskon

thanksgiving di Indonesia
Selain merchant-merchant di mall yang banyak mengadakan saleThanksgiving atau diskon akhir tahun, banyak juga toko online yang memberi diskon spesial menyambut Thanksgiving dan Black Friday, misalnya seperti Shopback, Bukupedia dan masih banyak lainnya. Jadi kamu bisa membeli banyak produk secara online dengan harga miring.

3. Liburan

promo thanksgiving pergi.com
Karena perayaan Thanksgiving dekat dengan Natal dan libur akhir tahun, yuk mulai rencanakan liburan kamu dengan beli tiket pesawat lebih awal! Kebetulan sekali ada Promo Thanksgiving di Pergi.com dimana kamu bisa mendapatkan diskon tiket pesawat senilai Rp 250.000! Manfaatkan promo heboh ini untuk beli tiket pesawat lebih murah.

Meskipun Thanksgiving kurang populer di Indonesia, tapi bukan berarti gema Thanksgiving tidak ada di Indonesia lho!

See, meskipun Thanksgiving tidak begitu populer di Indonesia, namun ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di hari Thanksgiving bukan!