Designed by Freepik

Saat akan terbang, kelengkapan dokumen untuk terbang itu penting, seperti tiket pesawat, paspor dan juga kartu pengenal. Namun ada hal lain yang juga harus jadi perhatian kamu, yaitu pakaian yang dikenakan saat akan terbang karena di ketinggian kondisi tubuh akan mengalami perubahan yang seringkali menyebabkan ketidaknyamanan karena salah kostum.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Pakaian yang nyaman memang sifatnya relatif untuk banyak orang. Ada yang suka memakai t-shirt tapi ada juga yang terlanjur nyaman ketika pakai dress one piece kemana-mana. Banyak orang yang kemudian memilih pakaian simpel ketika naik pesawat untuk memudahkan melewati pemeriksaan di bandara.

Baca Juga :

Tapi sebenarnya kamu masih bisa tampil stylish dan tetap nyaman saat terbang, terutama jika kamu akan melakukan penerbangan panjang. Berikut ini ada 7 item fashion yang bisa dipakai ketika akan terbang untuk tetap terlihat stylish tanpa melupakan sisi kenyamanan saat terbang.

1. T-Shirt

Stylish Saat Terbang
Designed by Freepik

Memakai t-shirt banyak menjadi pilihan traveler yang akan terbang. Selain simpel, t-shirt juga nyaman ketika dipakai dan memiliki banyak warna, desain dan style yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Namun untuk penerbangan, ada baiknya mengenakan t-shirt seperti berikut:

  • Terbuat dari breathable fabric, seperti katun maupun linen agar bisa menyerap keringat dan tidak membuat gerah
  • Disarankan juga untuk memakai t-shirt lengan panjang untuk membuat tubuh tetap hangat karena AC di dalam pesawat bisa sangat dingin dan membuat tubuh menggigil
  • Untuk mencegah terjadinya risiko pembentukan gumpalan darah di vena dalam (Deep Vein Thrombosis / DVT), pakailah t-shirt yang longgar saat terbang

2. Outer

Stylish Saat Terbang
Sebagai tambahan, kamu juga bisa membawa outer untuk membuat tubuh tetap hangat selama terbang sekaligus menjadi pelengkap fashion kamu. Bisa dengan memakai jaket, cardigan maupun rompi kekinian yang bisa membuat kamu terlihat stylish saat terbang.

Promo Pergi.com
Diskon spesial untuk Sriwijaya Grup

Namun perlu diingat bahwa outer ini harus dibuka ketika melewati metal detector di bandara ya untuk keperluan pemeriksaan. Namun kamu bisa memakainya kembali setelah berada di boarding room dan selama terbang.

3. Celana Jeans

Stylish Saat Terbang
Jeans merupakan item fashion yang bisa dipadukan dengan semua jenis atasan. Celana jeans juga selalu jadi item fashion yang bakal buat penampilan kamu terlihat keren dan casual. Selain itu, celana jeans cocok dipakai di segala cuaca dan tidak mudah kusut sehingga penampilan kamu tetap rapi dan juga stylish.

Namun jangan memakai celana jeans yang kelewat ketat seperti skinny jeans karena bisa menimbulkan pembentukan gumpalan darah di vena atau (Deep Vein Thrombosis / DVT) ya! Jika kamu tidak begitu suka memakai jeans, kamu bisa memilih memakai celana joger maupun celana katun yang tak hanya nyaman tetapi juga tengah hits saat ini.

4. Sneakers, Slip On Maupun Flat Shoes

Stylish Saat Terbang
Designed by Freepik

Saat terbang, kondisi kaki juga harus diperhatikan. Pakailah sepatu yang nyaman selama penerbangan, mudah dilepas untuk memberi ‘napas’ pada kaki terutama untuk penerbangan panjang, tidak ber-hak tinggi maupun berbahan berat agar kaki tidak letih selama penerbangan.

Kamu bisa memilih memakai sneaker, slip on maupun flat shoes untuk tetap tampil trendi saat terbang. Selain itu, jangan lupa pakai kaos kaki ya! Jangan biarkan kaki kamu menyentuh lantai kabin karena selain kotor juga ada kemungkinan terpapar bakteri dan kuman yang bisa membuat kamu sakit. Selain itu, kaos kaki juga akan membuat kaki tetap hangat selama penerbangan.

5. Tas Kecil

Stylish Saat Terbang

Untuk memudahkan saat harus check-in maupun pemeriksaan identitas, letakkan semua dokumen dan barang penting di tas kecil yang bisa berupa backpack, sling bag maupun messenger bag.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Jadi saat diperlukan kamu bisa menemukan semua dokumen dengan cepat, misalnya tiket, kartu identitas, dompet dan smartphone. Tas jinjing untuk pria dan wanita saat ini ada banyak sekali pilihan desain dan warna yang menarik sehingga penampilan kamu akan tetap stylish saat terbang.

6. Scarf

<blockquote></blockquote>
Sumber: http://www.whowhatwear.co.uk/comfortable-clothes-to-wear-to-airport/slide15
Selain untuk melengkapi fashion kamu agar terlihat lebih stylish, scarf atau selendang juga berguna untuk menghangatkan tubuh ketika terbang lho! Meski kamu bisa menyetel AC di bagian tempat duduk kamu di pesawat, namun tetap saja suhu udara di dalam kabin bisa terasa begitu dingin sehingga scarf atau selendang bisa jadi item fashion yang berguna.

7. Masker

Stylish Saat Terbang
Sumber: http://officialkoreanfashion.blogspot.co.id/2016/02/red-velvet-seulgi-airport-fashion.html
Kabin pesawat menjadi salah satu tempat berkumpulnya bakteri yang bisa menginfeksi kamu. Penularan penyakit, terutama yang berhubungan dengan pernafasan bisa diminimalisasi dengan menggunakan masker di dalam pesawat. Selain itu masker juga bisa jadi salah satu item fashion yang membuat kamu terlihat stylish, seperti selebritis yang selalu menutupi wajah mereka ketika berada di bandara.

Saat berada di ketinggian, tubuh mengalami beberapa perubahan yang membuat kamu merasakan hal kurang nyaman saat terbang. Inilah alasan kenapa kamu harus memakai pakaian yang kamu anggap nyaman agar penerbangan terasa nyaman dan tubuh tetap sehat. Terutama sekali jika kamu akan melakukan penerbangan panjang. Pergi yuk!

Tiket Pesawat Murah