Traveling ala backpacker kian digandrungi banyak orang. Selain lebih simpel, gaya backpacker disukai karena lebih bisa mengunjungi banyak tempat, lebih bebas mengeksplorasi dan tentunya biaya liburan jauh lebih hemat. Jika kamu selama ini sering traveling, berikut ada tanda-tanda yang menunjukkan jika kamu itu termasuk backpacker sejati atau belum.

1. Berburu Tiket Murah

cari-tiket-murah
Salah satu pos pengeluaran terbesar untuk traveling adalah tiket pesawat, terutama jika kamu ingin mengunjungi daerah atau negara yang lumayan jauh. Backpacker sejati selalu mengandalkan tiket pesawat murah dan promo – promo super dari maskapai maupun agen travel online untuk mendapatkan harga tiket termurah dan terbaik menuju destinasi impian. Berburu tiket murah bukan lagi hal yang mustahil karena ada cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah, termasuk beli tiketnya di Pergi.com karena ada diskon super gede untuk tiket pesawat kemana saja.

2. Tidak Masalah Soal Penginapan

penginapan-backpacker
Meski ada banyak hotel murah tersedia, namun para backpacker biasnaya lebih suka menginap di hostel yang memang menjadi favoritnya backpacker berkumpul. Karena sejatinya kamu cuma perlu tempat untuk tidur dan mandi, maka penginapan murah seperti hostel tentu sudah cukup sebagai akomodasi selama kamu liburan di suatu tempat. Yang lebih ekstrim lagi, kelompok backpacker dunia juga sering lho membuka pintu rumahnya untuk backpacker atau dikenal dengan istilah couchsurfing atau menumpang menginap di rumah backpacker yang tergabung dalam komunitas tersebut.

3. Tidak Banyak Selfie, Tapi Lebih ke Random Shot

random-shot
Selfie memang masih menjadi tren, namun backpacker yang memang ingin berpetualang di kota maupun negara tujuannya biasanya lebih sedikit mengambil foto selfie dan banyak mengambil random shot. Setiap momen saat traveling bisa jadi bahan yang tepat untuk diabadikan dalam kamera tanpa harus terlalu banyak mengambil foto pribadi. Mulai dari jalanan kota yang sibuk, pohon di tepi sungai, makanan yang baru pertama kali dicoba semuanya bisa jadi bahan random shot yang bisa jadi memori manis saat kamu kembali ke daerah asal.

Baca Juga:  Tips Hemat Traveling ke Luar Negeri Ala Backpacker

4. Tidak Terlalu Pusing Soal Penampilan

backpacker
Backpacker biasanya lebih banyak berjalan saat menjelajahi suatu tempat dengan membawa backpack yang lumayan berat. Jadi backpacker biasanya lebih sering berpakaian kasual seperti t-shirt dipadu dengan celana jeans dan sneaker atau sepatu lari daripada berdandan berlebihan dengan aksesoris yang wow. Yang terpenting bagi para backpacker adalah nyaman selama menjelajah atau mengunjungi berbagai destinasi wisata yang dituju.

So, apakah kamu menemukan tanda-tanda di atas pada diri kamu? Jika ya, berarti kamu sudah menjadi backpacker yang sebenarnya. Namun jika belum atau hanya sebatas suka mencari tiket pesawat murah dan juga hotel murah tentu tak masalah karena gaya traveling backpacker memang selalu bisa divariasikan kok! Yuk cari tiket pesawat dan hotel murah di Pergi.com untuk petualanganmu berikutnya! Ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 lho! Pergi yuk!

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil