Survei yang dilakukan oleh situs Book Yoga Retreats menyimpulkan bahwa tren traveling di 2017 akan berubah. Jika di tahun 2016 tren bleisure menunjukkan peningkatan, namun dari survey yang dilakukan terhadap 300 orang traveller di tahun 2016 menunjukkan bahwa akan ada lebih banyak traveller yang akan melakukan perjalanan sendiri atau solo traveling.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Sebanyak 51 persen dari responden memilih akan pergi sendirian pada masa liburan berikutnya. Traveler dari Jerman yang paling banyak memilih solo traveling di tahun 2017 ini yaitu sebanyak 80 persen. Disusul oleh traveller dari Inggris sebanyak 69 persen dan Kanada sebanyak 67 persen yang memilih akan melakukan solo traveling di tahun 2017.

Tren solo traveling di 2017 ini diprediksi juga akan mempengaruhi pilihan penggunaan jasa agen perjalanan selama liburan. Sebanyak 93,75 persen responden mengaku ingin mengatur sendiri itinerary perjalanan mereka selama solo traveling ke destinasi yang diinginkan dan selebihnya yang hanya 6,25 persen yang akan menggunakan jasa agen untuk mengatur perjalanan mereka.

solo-travelingv

Apa yang dicari para traveller ini ketika bepergian ke suatu destinasi wisata juga beragam. Sebanyak 29 persen traveller mengungkapkan ingin solo traveling untuk menjelajahi destinasi baru. 32,9 persen traveller mengaku ingin mendapatkan keahlian baru saat solo traveling.

Bahkan lebih dari 50 persen pelancong yang menjadi responden mengaku ingin mencoba hidup bersama dan berbaur dengan budaya masyarakat sekitar. Hanya 10 persen dari responden yang ingin traveling untuk mengunjungi kerabat maupun sahabat. Dan ada juga empat persen responden yang mengaku ingin merasakan kehidupan malam di destinasi tujuan.

Baca Juga :

Pengaruh media sosial saat traveling juga diperkirakan akan meningkat, terutama pemakaian Instagram yang merupakan platform berbagi foto yang populer saat ini. Sebanyak 80 persen responden mengaku akan menggunakan Instagram saat traveling dengan 25 persen diataranya mengaku akan rutin memeriksa akun Instagram masing-masing di setiap hari. Namun ada juga 75 persen dari responden yang tak ingin diganggu saat traveling, apalagi harus mengupdate sosial media.

Apakah kamu ada rencana ingin solo traveling di tahun 2017 ini? Jangan lupa intip 10 destinasi wisata di Asia yang belum banyak dijamah turis yang bisa jadi tujuan solo traveling kamu di 2017 ini. Cari tiket pesawat ke destinasi impianmu di Pergi.com dan bersiaplah untuk menjelajah lebih jauh. Pergi yuk!

Tiket Murah Kemana Saja