Tren pergi traveling hemat dengan mengandalkan tiket pesawat murah semakin diminati masyarakat dunia. Tak heran jika kemudian maskapai berbiaya rendah kini semakin mendominasi dunia penerbangan internasional.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore
cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Skytrax yang merupakan perusahaan independen asal Inggris yang melakukan riset terhadap maskapai penerbangan dunia baru-baru ini merilis daftar 10 maskapai berbiaya rendah terbaik selama tahun 2016. Sebagai info, penghargaan dari Skytrax telah menjadi salah satu acuan standar global untuk menilai keunggulan sebuah maskapai.

Penilaian ini dilakukan dengan survei dengan berbagai kriteria penting, mulai dari performa produk, layanan maskapai, kepuasan penumpang dan sebagainya. 10 maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di 2016 versi Skytrax adalah sebagai berikut:

1. AirAsia

airasia-pergi-com
Maskapai asal Malaysia ini sudah delapan kali berturut – turut mendapatkan penghargaan sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik di dunia. Tak hanya itu, pada Juli 2016 lalu Skytrax juga menobatkan AirAsia sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di Asia.

CEO Tony Fernandes dan timnya dianggap sukses mengubah nasib maskapai ini melalui keputusannya membuat AirAsia berada di segmen Low Cost Carrier (LCC) dan terbukti sukses hingga berubah menjadi raksasa penerbangan murah di Asia dan juga dunia.

2. Virgin America


Maskapai asal Amerika Serikat ini memiliki layanan berkualitas dengan harga yang kompetitif. Maskapai berbiaya rendah yang memulai operasi pada Agustus 2007 ini tak hanya maskapai berbiaya rendah terbaik di Amerika Utara tetapi juga terbaik di seluruh Amerika. Pada April 2016, maskapai ini dibeli oleh Alaska Airlines dan nasib maskapai ini masih belum jelas.

Baca Juga:  Sambut Libur Lebaran 2017, Ancol Siapkan Wahana Baru

3. Norwegian Air

A post shared by Norwegian (@flynorwegian) on


Maskapai Norwegian Air merupakan salah satu maskapai teragresif dan penuh kontroversi di dunia. Maskapai ini menyita perhatian dunia dan kompetitor dari Amerika Serikat dengan rencana pembukaan rute trans atlantik dengan menggunakan anak perusahaan yang da di Irlandia. Namun, maskapai ini tetap terpilih sebagai maskapai LCC terbaik di Eropa selama empat tahun berturut-turut.

4. EasyJet

A post shared by Plane Photos! (@plane.photos) on


Selama dua dekade terakhir, maskapai easyJet menerapkan sistem penerbangan berbiaya rendah dan terbukti menjadikan maskapai ini sebagai salah satu maskapai berbiaya rendah tersukses di dunia. Maskapai ini memiliki 230 armada pesawat jenis Airbus dengan 800 destinasi berbeda di seluruh Eropa.

5. Jetstar Airways

jetstar-pergi
Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan Qantas yang merupakan maskapai nasional asal Australia. Maskapai yang berbasis di Melbourne ini mengoperasikan pesawat jenis Airbus A320 dan Boeing 787 Dreamliner. Jetstar Airways juga selama lima tahun berturut-turut dianugerahi sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik di Australia dan Asia Pasifik.

6. AirAsia X

A post shared by Pok Nik kito (@nikmf2000) on


Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari AirAsia Malaysia yang berfokus melayani penerbangan jarak jauh di Asia. Pesawat yang dioperasikan AirAsia X adalah Airbus A330-300 yang dilengkapi dengan kabin premium dan ekonomi yang melayani berbagai rute di kawasan Asia.

7. WestJet


Maskapai yang diluncurkan pada tahun 1996 ini kini tumbuh menjadi maskapai terbesar kedua di Kanada. Maskapai yang berbasis di Calgary ini melayani lebih dari 100 rute penerbangan di Amerika Utara dan Karibia

Baca Juga:  Mengenal Istilah Hard Landing yang Dialami Pesawat MH725

8. IndiGo


Maskapai yang berbasis di New Delhi, India ini mulai beroperasi pada tahun 2006 lalu dan selama tujuh tahun berturut-turut maskapai ini dianugerahi sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik di Asia Tengah / India.Mengoperasikan pesawat Airbus A320, IndiGo merupakan salah satu maskapai dengan pertumbuhan terbaik di India.

9. Jetstar Asia

A post shared by Jetstar Asia (@jetstarasia) on


Maskapai ini merupakan anak perusahaan Jetstar Airways yang berbasis di Singapura, Berdiri pada tahun 2014, maskapai Jetstar Asia berhasil mendapatkan penghargaan maskapai berbiaya rendah terbaik karena kinerja staf yang baik ditambah lagi dengan harga tiket murah yang ditawarkan maskapai ini.

10. Azul Brazilian Airlines

A post shared by Jose Mendez (@flightimagesint) on


Maskapai terbaru dari JetBlue dan WestJet ini berbasis di Sao Paulo, Brazil. Maskapai ini mengoperasikan pesawat jenis Airbus, ATR dan Embraer yang melayani berbagai rute di Brazil. Ada juga rute yang menuju ke Eropa dan Amerika, meski masih terbatas.

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil