Tak seperti Hari Ibu yang selalu ramai diperingati setiap 22 Desember, masih banyak yang belum tahu mengenai Hari Ayah. Tak hanya di luar negeri yang merayakan Hari Ayah, di Indonesia pun ada Hari Ayah nasional dirayakan setiap tanggal 12 November. Nah, kebetulan sekali 12 November tahun ini jatuh pada hari Sabtu, artinya kamu bisa merayakan Hari Ayah Nasional sambil liburan! Mencari destinasi wisata yang menantang tetapi aman buat anak bukan lagi hal yang susah. Berikut ini ada 4 destinasi wisata di Bali yang Pergi.com rekomendasikan untuk liburan keluarga.

1. Main Air di Waterbom Bali

destinasi-wisata-1
Sumber foto : Panoramio.com

Waterbom Bali memang memiliki banyak wahana dan atraksi untuk seru-seruan bersama keluarga. Misalnya saja Fast n Fierce yang merupakan perosotan dengan 2 sisi dimana kamu bisa meluncur bersama keluarga. Adapun permainan dimana kamu harus berdiri di ruangan kecil lalu pintu jebakan di lantai akan terbuka secara tak terduga dan kamu pun akan jatuh sejauh 16 meter ke bawah dengan kecepatan 70 km/jam! Kamu pun bisa mencoba surfing di wahana Flowrider atau bersantai di Lazy River.

2. Berpetualang Ria Di Bali Treetop Adventure

destinasi-wisata-2
Sumber foto : By Klaus wyss (Own work) via Wikimedia Commons

Ingin mengeluarkan sisi adventurous namun tetap fun untuk keluarga? Ke Bali Treetop Adventure yang berada di daerah Bedugul saja! Di sini kamu bisa menantang diri sendiri maupun melatih kemampuan motorik anak dengan bermain di 7 pilihan sirkuit dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada 72 jenis rintangan yang menanti kamu dan keluarga untuk ditaklukkan.

3. Bermain Segway di Pantai Sanur

destinasi-wisata-3
Sumber foto : By Matt Croxson — commons.wikimedia.org

Bosan hanya bermain air di pantai? Kamu bisa mencoba naik Segway mengelilingi Pantai Sanur lho! Jangan khawatir, meski kamu belum bisa main Segway, akan ada pemandu dari Bali Green Connection yang siap mengajari kamu dan keluarga. Asyik bukan?

4. Berkuda Di Bali Equesterian Centre

destinasi-wisata-4
Sumber foto : http://www.baliequestriancentre.com/

Jika kamu ingin liburan santai tapi tetap menyenangkan dan edukatif untuk anak, bisa memilih berkuda di Bali Equesterian Centre. Tempat menunggang kuda ini berada di Aravina Restaurant, jadi kamu bisa mengawasi si kecil yang sedang belajar menunggang kuda. Untuk anak–anak tersedia kuda poni yang bisa ditunggangi, ada juga area bermain pasir, ayunan, rumah–rumahan dan masih banyak lainnya jika anak takut naik kuda. Ada juga ruang nonton khusus anak dan kolam renang yang bisa digunakan anak jadi dijamin anak tak akan bosan jika diajak main kesini. Tersedia juga kuda untuk orang dewasa jika kamu berminat belajar menunggang kuda.

Selamat Hari Ayah Nasional!

Ingin liburan Ayah-anak makin asyik? Kunjungi Pergi.com untuk promo tiket pesawat terbaru!