Sumber: Instagram @hans_bertiyan

Untuk kamu yang berencana pulang kampung ke daerah Tapanuli, Provinsi Sumatera Utara atau sekedar ingin liburan ke Danau Toba di momen liburan Natal dan Tahun Baru 2017 kali ini, ada kabar baik nih!

Angkasa Pura 2 selaku operator Bandara Silangit melalui akun Instagramnya @ap2_kualanamu mengumumkan ketersediaan bus Damri gratis untuk semua penumpang yang mendarat di bandara ini. Bus Damri gratis di Bandara Silangit ini khusus untuk rute Tarutung, Dolok Sanggul dan Porsea. Layanan bus Damri gratis ini berlaku dari tanggal 21 Desember 2016 hingga 10 Januari 2017.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

PT Angkasa Pura II telah secara resmi membuka operasional Bandara Silangit, Tapanuli Utara sejak 22 Maret 2016 lalu. Beroperasinya bandara ini memberikan dampak langsung bagi pengembangan wisata Danau Toba yang masuk dalam 10 destinasi Bali baru prioritas pemerintah. Lokasi bandara yang tak begitu jauh dari Danau Toba kini semakin memudahkan wisatawan dalam negeri dan asing yang ingin berlibur ke Danau Toba.

Danau Toba
Danau Toba masuk dalam destinasi prioritas pemerintah

Pengembangan bandara ini juga terus dikebut, seperti misalnya pembangunan runway dari 2.400 meter menjadi 2.650 meter dan lebar runway dari 30 meter menjadi 45 meter. Kapasitas terminal penumpang juga ditingkatkan dari yang hanya 35.000 penumpang menjadi 100.000 penumpang.

Pengembangan Bandara Silangit dilakukan untuk menjadikan bandara ini sebagai gerbang bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Danau Toba sekaligus meningkatkan perekonomian 10 kabupaten yang ada di sekeliling bandara ini.

Saat ini, sudah banyak maskapai penerbangan yang membuka rute langsung menuju Bandara Silangit, seperti Susi Air, Wings Air, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia yang menyediakan rute langsung Jakarta – Silangit PP. Melalui akun Instagramnya, humas AP II Bandara Silangit juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2017 dari Bandara Silangit.