Meski belum memasuki bulan Ramadhan, namun sudah bisa ditebak jika libur lebaran akan jadi momen wisata bersama keluarga bagi kebanyakan orang. Untuk memanjakan pengunjung yang biasanya selalu memadati Ancol saat momen libur lebaran, pihak pengelola Ancol tengah menyiapkan berbagai wahana baru yang siap memanjakan para pengunjung yang dipastikan akan memadati Ancol pada musim libur lebaran 2017 yang juga berbarengan dengan libur anak sekolah. Hal baru yang disiapkan oleh Ancol yaitu:

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

1. Kereta Wisata Sato-Sato

bus-wara-wiri
Sumber: Instagram @ ancoltamanimpian

Jika sebelumnya Ancol memiliki bus Wara Wiri yang bisa dinaiki secara gratis oleh pengunjung untuk mengelilingi Ancol, untuk momen libur lebaran 2017 Ancol menambah satu angkutan gratis lainnya untuk memanjakan pengunjung, yaitu kereta wisata Sato-Sato. Tersedia dua jalur kereta yang disiapkan untuk melayani pengunjung, yaitu jalur Ancol Timur dan Ancol Barat. Untuk jalur Ancol Timur, kereta wisata akan beroperasi dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende. Sedangkan untuk jalur Ancol Barat akan mulai beroperasi dari Ocean Dream Samudra sampai Dunia Fantasi.

Kereta wisata gratis di Ancol ini nantinya akan terdiri dari 4 rangkaian kereta dengan enam gerbong dan mampu mengangkut 134 orang dewasa sekali jalan. Ada empat stasiun yang tersedia untuk turun dan naik pengunjung, yaitu parkir timur, samping masjid terminal B, dekat Ecovantion dan Sampireun dekat gerbang Dufan. Kereta ini nantinya beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan juga diklaim ramah terhadap orang difabel.

2. Berbagai Wahana Baru

ancol
Sumber: http://jakarta.panduanwisata.id/jakarta-utara/taman-impian-jaya-ancol-tempat-rekreasi-lengkap-di-pesisir-utara/
Ancol juga menyiapkan wahana baru untuk berbagai kawasan, yaitu film baru untuk wahana 4D di Ocean Dream Samudra dan wahana simulator di Dufan. Seaworld juga bakal kehadiran ‘anggota baru’, yaitu jenis Giant Octopus atau gurita raksasa. Sebagai tambahan, Ancol juga akan mengadakan Seaside Carnival di Pantai Lagoon yang akan diisi banyak acara menarik, seperti berbagai event, kuliner dan juga parade.

Baca Juga:  Selalu Utamakan Keselamatan, Begini Persiapan Sebelum Pesawat Take Off

3. Tambahan Lahan Parkir

parkir-mobil
ilustrasi parkir

Untuk mengatasi kemacetan dan kepadatan pada saat libur lebaran nanti, Ancol akan mengantisipasinya dengan menerapkan sistem sentra parkir di tiga kantong, yaitu A, B dan C. Dari tiga lahan parkir ini nantinya pengunjung bisa menaiki bus Wara Wiri maupun kereta wisata untuk mengelilingi wisata yang ada di Ancol.

Sudah sejak April 2017 pihak Ancol melakukan pembangunan wahana baru, pengecatan gerbang, perbaikan infrastruktur, penataan taman serta penyediaan lahan parkir yang baru. Penambahan wahana sekaligus perbaikan fasilitas ini merupakan komitmen Ancol untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pengunjung.

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil